Trafik Data Indosat Naik 16 Persen pada Tahun Baru 2023

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha melakukan kunjungan ke Network Operation Center di Jakarta, Sabtu, 31 Desember 2022. IOH mengoptimalkan jaringan di 371 lokasi prioritas seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, rest area, bandara, pelabuhan, terminal, dan stasiun saat liburan Nataru


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencatatkan kenaikan trafik data sebesar 16 persen pada momen pergantian tahun baru 2023.

SVP Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio mengatakan, IOH mampu melayani kebutuhan telekomunikasi digital pelanggan di momen pergantian tahun baru 2023. "IOH berhasil mengantisipasi lonjakan trafik data tersebut dan memberikan pengalaman pelanggan terbaik pada libur natal dan tahun baru 2023 dengan peningkatan kapasitas yang dilakukan dalam menyambut momen-momen besar serta pengawasan intensif yang dilakukan melalui command center IOH," kata Agus, Rabu (4/1/2023).

Agus menjelaskan, IOH mencatat peningkatan trafik data yang disebabkan oleh penggunaan aplikasi berbasis video seperti WhatsApp, YouTube, Instagram, TikTok, dan Facebook yang paling banyak digunakan selama libur natal dan tahun baru (Nataru). "Kami sangat menghargai kepercayaan 100 juta pelanggan, dan berusaha memberikan pengalaman digital terbaik kepada mereka di tengah tingginya kebutuhan pada periode liburan tersebut,” jelasnya.

Adapun peningkatan trafik data yang cukup signifikan terlihat di beberapa kota di pulau Jawa seperti Bodetabek, Sukabumi, Serang, dan Lamongan. Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Gowa, Bone Gorontalo dan juga Binjai Kabanjahe. Beberapa aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan fisik terpusat telah dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik. "Untuk menjaga performa jaringan IOH, tim internal dan mitra di lapangan selalu siaga untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan," tandas Agus. (sd)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Trafik Data Indosat Naik 16 Persen pada Tahun Baru 2023. Please share...!

Back To Top