Upaya Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Keluarga Pra-Sejahtera

WIR Group menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Habitat for Humanity Indonesia, organisasi kemanusiaan di bawah naungan Habitat for Humanity, sebuah organisasi kemanusiaan internasional dengan misi komunitas untuk menyediakan rumah dan sanitasi bagi masyarakat keluarga pra-sejahtera


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- WIR Group menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Habitat for Humanity Indonesia, organisasi kemanusiaan di bawah naungan Habitat for Humanity, sebuah organisasi kemanusiaan internasional dengan misi komunitas untuk menyediakan rumah dan sanitasi bagi masyarakat keluarga pra-sejahtera.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Gupta Sitorus, Chief of Marketing and Sales WIR Group dan Susanto, Direktur Habitat for Humanity Indonesia. Penandatangan MoU ini menandai kesepakatan kedua belah pihak untuk melakukan berbagai gerakan dan inisiatif kemanusiaan yang merupakan bentuk komitmen WIR Group mewujudkan salah satu misi untuk fokus pada dampak bagi kemanusiaan yang diwujudkan dalam kegiatan Corporate Social Responsibility atau CSR dari WIR Group, sebagai insitusi bisnis berbasis teknologi yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

“Kerja sama ini merupakan bentuk kontribusi WIR Group terhadap aspek tanggung jawab sosial baik dalam bentuk CSR maupun penerapan nilai-nilai dalam mata rantai bisnis perusahaan. Prinsip dasarnya adalah untuk saling memberi manfaat (fair shared value) guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya. Kami berharap kerja sama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang berasal dari keluarga pra-sejahtera,” ucap Gupta.

Sebelumnya, beberapa karyawan WIR Group telah berpartisipasi sebagai volunteers dalam kegiatan Habitat Indonesia, yaitu mengecat rumah-rumah keluarga pra-sejahtera di Mauk, Tangerang dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional. "Berpegang pada semangat membangun Indonesia menjadi tempat tinggal yang layak bagi setiap orang, kami membuka diri berkolaborasi dengan setiap pihak. Sebagai perusahaan teknologi, saya berharap WIR Group dapat mendukung program-program kemanusiaan dari Habitat for Humanity Indonesia dan membantu komunikasi program kemanusiaan menyasar masyarakat yang lebih luas," ujar Susanto.

Ke depannya, kerja sama yang akan dijajaki oleh WIR Group dan Habitat for Humanity Indonesia akan mencakup dukungan dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan Habitat for Humanity Indonesia seperti penggunaan ekosistem teknologi WIR Group untuk penggalangan dana pembangunan rumah dan sanitasi untuk masyarakat pra-sejahtera, program relawan, dan penerapan teknologi lainnya yang dapat membantu Habitat for Humanity Indonesia dalam menjalankan program kemanusiaan.

Gupta menjelaskan bahwa di tahun 2023 ini, WIR Group sebagai korporasi akan berpartisipasi aktif dalam kegiatan kemanusiaan, tidak hanya di bidang sektor teknologi. "Merupakan kesempatan yang baik bagi WIR Group untuk dapat berkontribusi pada bidang di luar teknologi. Ini artinya WIR Group sebagai perusahaan Indonesia dapat bermanfaat di pada sektor lain yang lebih luas. Kami sangat terbuka bagi badan atau organisasi yang ingin bekerja sama memanfaatkan potensi kami,” ungkap Gupta. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Upaya Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Keluarga Pra-Sejahtera. Please share...!

Back To Top