Zurich dan PJI Dorong Potensi Kewirausahaan Generasi Muda

Zurich Indonesia bersama PJI meluncurkan Zurich Entrepreneurship Program bagi siswa SMA dan SMK agar dapat menciptakan peluang ekonomi di Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Zurich Indonesia bersama Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar kompetisi regional bagi siswa student company. Dalam kompetisi bisnis ini, lebih dari 350 siswa di 15 SMA dan SMK dari Bandung, Bogor, Bekasi, Jakarta, dan Tangerang memaparkan kinerja dari perusahaan siswa (student company) yang mereka dirikan dan operasikan di sekolah. Melalui kompetisi ini, tiga sekolah berhasil dinobatkan sebagai The Best Student Company, yaitu SMAN 1 Bandung, SMAN 5 Bogor, dan SMAN 8 Jakarta, yang akan berlaga di tingkat nasional pada bulan Maret 2023 mendatang.

Zurich Entrepreneurship Program merupakan inisiatif edukasi kewirausahaan yang digagas Zurich Indonesia and Z Zurich Foundation bersama Prestasi Junior Indonesia di pertengahan tahun 2022. Program ini akan memberdayakan lebih dari 9.000 siswa SMA dan SMK di Indonesia untuk dapat menciptakan 50 bisnis baru selama tiga tahun ke depan. Dalam program ini, karyawan Zurich juga terlibat dalam aktivitas mentoring dengan memberikan pengalaman bisnis.

"Kami bangga melihat generasi muda dapat menciptakan bisnis baru dengan performa yang baik melalui Zurich Entrepreneurship Program. Diharapkan keterampilan yang didapatkan melalui program ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi generasi muda maupun masyarakat luas," kata Country Manager Zurich Indonesia Chris Bendl, Selasa (14/2/2023).

Z Zurich Foundation Engagement Manager APAC Barbara Jordan menyampaikan, program ini juga sejalan dengan ambisi global Z Zurich Foundation untuk memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mengendalikan masa depan mereka dan mencapai potensi penuh mereka.

Academic Advisor and Operations Counsel PJI Robert Gardiner menambahkan, partisipasi dalam program ini merupakan pengalaman pertama siswa untuk berbisnis. Meskipun demikian, mereka mampu menghadirkan ide yang segar dan strategi yang inovatif, hingga berhasil meraih prestasi bisnis yang gemilang. "Hal ini adalah bukti besarnya potensi kewirausahaan yang dimiliki generasi muda Indonesia. Kami akan terus berkolaborasi dengan Zurich untuk membekali lebih banyak generasi muda Indonesia dengan keterampilan bisnis, pengelolaan uang, dan pengetahuan kesiapan kerja," kata Robert. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Zurich dan PJI Dorong Potensi Kewirausahaan Generasi Muda. Please share...!

Back To Top