Investasi di GOTO, Telkom Raih Rp 1,6 Triliun Hasil Sinergi

(Ki-Ka) Direktur Network and IT Solution Herlan Wijanarko, Direktur Digital Business Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Enterprise and Business Service FM Venusiana R, Direktur Utama Ririek Adriansyah, Direktur Strategy Portfolio Budi Setyawan Wijaya, Direktur Wholesale and International Service Bogi Witjaksono, Direktur Keuangan and Manajemen Risiko Heri Supriadi, Direktur Human Capital Management Afriwandi berfoto bersama usai penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2022 di Jakarta, Selasa, 30 Mei 2023



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Potensi sinergisitas dari investasi Telkom group ke PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mulai terlihat hasilnya. Direktur Strategy Portfolio Telkom Indonesia, Budi Setyawan Wijaya mengungkapkan, pada 2022 lalu, group Telkom berhasil memperoleh revenue senilai Rp 1,6 triliun dari hasil sinergisitas Telkom-GOTO.

"Kita tetap fokus pada misi saat masuk ke GOTO, salah satunya sinergi. Tahun kemarin (2022, Red), sinergi dari ekosistem digital di GOTO mencapai Rp 1,6 triliun. Angka ini tumbuh terus dari tahun ke tahun," kata Budi Setyawan Wijaya usai acara rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) GOTO, Rabu (31/5/2023).

EBITDA positif yang ditargetkan GOTO pada pada akhir tahun ini, juga menjadi salah satu yang diharapkan Telkom. "GOTO yang menargetkan EBITDA positif, tentunya ini salah satu yang kita harapkan sebagai investor," kata Budi.

Sementara itu pada perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (31/5/2023), harga saham GOTO tiba-tiba melesat hingga auto reject atas (ARA) dengan kenaikan sebanyak Rp 38 (34,86%) menjadi Rp 147. Kenaikan saham GOTO ini menjadikan indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (31/4/2023), melemah 3,16 poin (0,05%) menjadi 6.633,26. Padahal di pertengahan sesi II, IHSG sempat anjlok lebih dari 60 poin hingga di bawah 6.562,96. Selain lonjakan harga, nilai transaksi saham GOTO sangat besar sepanjang hari ini mencapai Rp 6,44 triliun. Angka ini menyumbang hingga 24,08% terhadap total transaksi BEI Rp 26,74 triliun sepanjang hari ini. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Investasi di GOTO, Telkom Raih Rp 1,6 Triliun Hasil Sinergi. Please share...!

Back To Top