GRP Dukung Kemajuan Pendidikan Indonesia

GRP mendukung pembangunan SDN Sukadanau 01 di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) mendukung pembangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukadanau 01 senilai hampir Rp 470 juta di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat. Proses pembangunan sekolah ini direncanakan berjalan selama sekitar empat bulan dan merupakan dukungan GRP untuk kemajuan pendidikan Indonesia. Simbolisasi penyerahan bantuan itu dilakukan melalui peletakan batu pertama secara  bersama oleh President Director GRP Abednedju Giovano Warani Sangkaeng kepada Kepala Sekolah SDN Sukadanau 01 Kardian, disaksikan oleh anggota DPRD Komisi IV Kabupaten Bekasi dan instansi pemerintahan setempat, Kamis (8/6/2023).

Abednedju atau yang biasa disapa Argo menuturkan, pendidikan merupakan unsur penting dalam membentuk generasi penerus bangsa di masa yang akan datang. Hal ini juga tercantum dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) pada 2030, yaitu pendidikan berkualitas.

GRP, kata dia, menyadari betapa pentingnya pendidikan. Apalagi, Indonesia dipredisi mencapai masa generasi emas tahun 2045. Oleh karena itu, perseroan berkomitmen dalam memberikan dukungan dan kontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia, terutama bagi masyarakat di sekitar area operasional perusahaan. "Bantuan pembangunan gedung SDN Sukadanau 01 merupakan salah satu wujud nyata dari program tanggung jawab sosial perusahaan dalam menyediakan sarana dan prasarana yang layak bagi tercapainya pendidikan berkualitas untuk masyarakat," kata Argo, Jumat (9/6/2023).

Bantuan ini, kata dia, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, khususnya para siswa. Gedung SD baru ini akan menjadi sarana pendidikan yang lebih baik dan nyaman bagi para siswa, sehingga dapat menambah semangat belajar dari para siswa dalam mengejar cita-cita mereka. "Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam pelaksanaan bantuan ini. Berkembangnya GRP tentunya tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, kerja sama dan sinergi antara perusahaan kami dengan masyarakat setempat akan terus kami ditingkatkan melalui berbagai program sosial lainnya," tutup Argo.

Kardiana mengapreasiasi bantuan pembangunan gedung yang dilakukan oleh GRP. "Kami berterima kasih atas inisiatif yang dilakukan oleh GRP dalam membantu membangun gedung sekolah ini yang beberapa waktu lalu telah ambruk. Ini merupakan kegiatan yang layak dijadikan contoh bagi perusahaan-perusahaan lain, sehingga secara bersama dapat membentuk generasi masa depan yang berkualitas bagi Indonesia," kata dia. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading GRP Dukung Kemajuan Pendidikan Indonesia. Please share...!

Back To Top