Lion Parcel Buka Mega Hub Berkapasitas 200 Ton Paket Sehari

(Tengah) Chief Executive Officer Lion Parcel Farian Kirana


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Lion Parcel (PT Lion Express) membuka mega hub di Kota Tangerang untuk mendukung proses operasional perusahaan. Peresmian mega hub ini sebagai komitmen memberikan layanan bagi pelanggan melalui peningkatan infrastruktur.

Peresmian mega hub ini sekaligus merayakan hari ulang tahun Lion Parcel yang ke-11. “Kami memasuki milestone baru dengan meresmikan infrastruktur mega hub. Terletak di Neglasari, Tangerang, dipilih karena lokasinya yang strategis terletak dekat dengan bandara. Dengan demikian, arus pengiriman barang dari dan ke bandara dapat menjadi lebih cepat dan efisien,” kata Chief Executive Officer Lion Parcel Farian Kirana (29/2/2029).

Sepanjang tahun 2023, Lion Parcel mencatat peningkatan tonase pengiriman hingga 50%. Sehingga mega hub dibutuhkan untuk menampung arus pergerakan barang-barang yang semakin meningkat, termasuk yang dikirim menggunakan pesawat dari dan ke bandara. Adapun kapasitas yang bisa ditampung mencapai 200 ton paket per hari. Mega hub Lion Parcel dilengkapi dengan fasilitas x-ray yang memungkinkan distribusi barang menjadi lebih aman sesuai dengan regulasi pengiriman yang berlaku mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 153 Tahun 2015. Dengan fasilitas x-ray, proses pengiriman barang menjadi lebih cepat karena memangkas proses pemindaian yang biasanya dilakukan di bandara.

Selain itu, mega hub Lion Parcel didukung dengan akses multigate loading dock, sehingga memungkinkan implementasi skema operasional yang lebih leluasa terutama saat menghadapi peak season. “Dari sisi implementasi teknologi, mega hub Lion Parcel dilengkapi dengan sistem yang dapat memantau pergerakan karyawan secara real time sehingga perusahaan dapat memetakan karyawan secara lebih efektif dan efisien sesuai kebutuhan,” kata Farian.

Secara teknis, setiap karyawan yang bertugas di mega hub menggunakan tag khusus yang terhubung dengan sistem sehingga manajemen dapat memantau pergerakan karyawan secara real time. Dengan kapasitas mega hub yang lebih luas dan fasilitas yang lengkap, Lion Parcel optimistis pemrosesan barang dapat dilakukan dua kali lipat lebih cepat dari sebelumnya. “Peresmian mega hub merupakan misi prioritas perusahaan seiring dengan meningkatnya permintaan pengiriman barang antar kota, antar pulau, bahkan internasional. Dengan infrastruktur mega hub yang luas dan strategis serta didukung dengan fasilitas yang lengkap, proses distribusi barang menjadi lebih efektif dan efisien,” ujarnya.

Ke depannya, Lion Parcel juga berencana mengembangkan mega hub di kota-kota lain. Peresmian mega hub Lion Parcel memperkuat infrastruktur perusahaan dalam melayani pengiriman mulai dari first mile, middle mile, hingga last mile dengan total 263 kantor cabang di seluruh Indonesia. Sebagai informasi, di usia ke-11 tahun ini, Lion Parcel telah memiliki 7.000 agen, 15.000 kurir, 3.000 armada darat, dan 350 armada penerbangan Lion Group. Infrastruktur ini mendukung proses pengiriman Lion Parcel yang sudah menjangkau 98% area di Indonesia dan lebih dari 50 negara internasional. Sebagai inovasi, Lion Parcel meluncurkan pilihan metode pembayaran COD Ongkir untuk mengakomodir segmen pasar yang membutuhkan jaminan keamanan dalam bertransaksi online ketika menerima barang. Metode pembayaran COD Ongkir memberikan keamanan baik bagi pelanggan saat menerima barang maupun bagi seller karena harga barang telah dibayar terlebih dahulu. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Lion Parcel Buka Mega Hub Berkapasitas 200 Ton Paket Sehari. Please share...!

Back To Top