Astragraphia Bagi Dividen Rp47 per Saham

Astragraphia bagi dividen Rp47 per saham


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (ASGR) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total laba bersih tahun buku 2023. Diketahui pada tahun 2023, perseroan membukukan laba bersih Rp141 miliar, tumbuh 45% dibandingkan tahun 2022. Masing-masing pemegang saham Astragraphia akan mendapatkan total dividen sebesar Rp47 per lembar saham. Di mana dividen interim sebesar Rp13 per lembar saham sudah dibayarkan pada tanggal 24 Oktober 2023, dan sisanya sebesar Rp34 per lembar saham akan dibayarkan selambat-lambatnya pada tanggal 22 Mei 2024.

Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk Hendrix Pramana mengatakan, sepanjang tahun 2023, perseroan berhasil membukukan pendapatan bersih sebesar Rp2.969 miliar. Pendapatan pada unit usaha solusi dokumen meningkat sebesar 7% akibat dari adanya peningkatan volume penjualan mesin pada sektor graphic art dan perkantoran. “Lalu, pendapatan pada unit usaha solusi teknologi informasi meningkat 16% sebagai hasil dari realisasi peluang bisnis di area IT Trading dan IT Services. Melalui unit usaha solusi dokumen, perseroan secara konsisten mampu mempertahankan posisi pemimpin pasar untuk segmen multifungsi berwarna A3 dan printer produksi di Indonesia. Kami terus melakukan inovasi dan digitalisasi di dalam setiap lini bisnis untuk membangun bisnis yang kuat dan berkelanjutan,” kata Hendrix.

Selain menetapkan pembagian dividen, RUPST mengangkat kembali anggota Dewan Komisaris dan Direksi Astragraphia. Berdasarkan keputusan RUPST tersebut, susunan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan adalah Presiden Komisaris Santosa, Komisaris Gunawan Geniusahardja, Komisaris Independen Arya N. Soemali dan Sidharta Utama. Sementara Presiden Direktur Hendrix Pramana, Direktur King Iriawan Sutanto, Widi Triwibowo, dan Trivena Nalsalita.

Hendrix menambahkan, perseroan berkomitmen untuk memberikan solusi- solusi yang inovatif serta menjadi perusahaan yang lebih tangguh dan berkelanjutan dalam layanan printing solution, technology, dan digital transformation. Dia juga optimistis akan kelangsungan usaha dengan mempertahankan bisnis inti melalui penguatan portofolio solusi dokumen dan IT Services serta mengembangkan inisiatif-inisiatif baru untuk mendorong pertumbuhan bisnis. “Astragraphia juga terus berupaya menjalankan operational excellence dalam setiap proses di seluruh lini bisnis. Kami juga secara konsisten menjalankan kontribusi sosial di pilar kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan,” ungkap Hendrix. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Astragraphia Bagi Dividen Rp47 per Saham. Please share...!

Back To Top