Indodana Finance Raih Pembiayaan Modal Kerja dari BCA

Penandatanganan kerja sama pembiayaan modal kerja antara PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Penyedia layanan Indodana PayLater, PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) menjalin kerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) dalam rangka meningkatkan jangkauan layanan keuangan kepada masyarakat yang terbatas untuk memanfaatkan layanan bank (underbanked). Adapun kerja sama yang terjalin berupa pemberian pembiayaan modal kerja dari BCA untuk Indodana Finance. Pembiayaan dari BCA itu akan digunakan Indodana Finance untuk semakin menumbuhkan inklusi keuangan masyarakat melalui berbagai produk dan layanan yang terjangkau serta terjamin keamanannya, bersama dengan lebih dari 30.000 rekanan merchant offline maupun online.

Direktur Indodana Finance Iwan Dewanto mengatakan, pihaknya optimistis dapat terus mendukung peningkatan layanan melalui pengembangan kerja sama dengan Bank BCA sebagai salah satu Bank yang terkemuka di Indonesia. “Kami yakin dengan pertumbuhan para pengguna dan rekanan Indodana Finance hingga saat ini, penyaluran dana dari Bank BCA dapat meningkatkan dan bermanfaat bagi para pengguna setia dan pengguna baru dalam memanfaatkan layanan Indodana PayLater,” ungkap Iwan, Rabu (17/4/2024).

Dia menyatakan bahwa pembiayaan modal kerja dari BCA ini dapat meningkatkan kapabilitas Indodana Finance untuk memperluas jangkauan kepada masyarakat underbanked. Selain itu, kerja sama diharapkan ikut mendukung perkembangan bisnis para merchant rekanan Indodana Finance yang tersebar di seluruh Indonesia. “Kami juga berterima kasih kepada BCA yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendukung visi kami mencapai inklusi keuangan yang lebih luas di Indonesia,” imbuh Iwan.

Di sisi lain, EVP Corporate Banking BCA, Sylna menyebut, pihaknya turut mendukung digitalisasi layanan keuangan yang semakin berkembang dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan mereka. Salah satu bentuk dukungan tersebut kami tunjukkan melalui penyaluran pembiayaan ke Indodana Finance yang sudah berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Kami berharap pembiayaan tersebut dapat meningkatkan manfaat yang timbul bagi masyarakat, dan digunakan secara tepat sasaran oleh Indodana Finance,” jelas Sylna.

Bagi Indodana Finance, kerja sama dengan BCA dipercaya bisa merambah pengguna baru khususnya terkait layanan Indodana PayLater. Layanan ini bisa digunakan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan gaya hidup pada kategori fashion & lifestyle, digital & travel, marketplace & groceries, gym, dan lainnya. Beberapa merchant yang telah bekerja sama dengan Indodana PayLater diantaranya, Alfamart, Blibli, CGV, Charles & Keith, Digimap, Electronic City, Erafone, Fithub, FTL, Garuda Indonesia, iBox, Informa, Matahari, Planet Gadget, Tiket.com, dan masih banyak lagi. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Indodana Finance Raih Pembiayaan Modal Kerja dari BCA. Please share...!

Back To Top