Mobil Hybrid Butuh Pelumas Khusus, Cek Faktanya

PT EMLI menghadirkan pelumas Mobil Super All-in-One-Protection yang cocok untuk mobil hybrid


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Mobil hybrid saat ini semakin populer di masyarakat di tengah maraknya tren mobil listrik. Saat ini populasi mobil hybrid justru jauh lebih besar dibanding mobil listrik murni. Sayangnya masih ada salah kaprah bahwa mobil hybrid justru tidak butuh pelumas khusus. Alasannya kerja mobil hybrid jadi ringan dibanding mobil konvensional karena dibantu oleh baterai dan motor listrik.

"Justru sebaliknya, mobil hybrid membutuhkan pelumas khusus karena kerjanya cukup berat," jelas 2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), Herry Hambali, Kamis (30/5/2024).

Ia mengatakan mobil hybrid justru dibebani oleh beberapa fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh mobil konvensional. Alhasil mobil hybrid akan bekerja lebih keras karena menjalankan banyak fitur sekaligus. "Ambil contoh ketika melakukan fitur start stop. Itu akan membutuhkan pelumas khusus yang memang ideal untuk memaksimalkan fitur-fitur itu," jelas Herry Hambali.

Kondisi itu yang membuat EMLI menghadirkan pelumas Mobil Super All-in-One-Protection. Pelumas itu menurut Herry Hambali  cocok digunakan untuk segala jenis kendaraan roda empat mulai dari SUV, MPV bahkan juga Hybrid. Salah satu kelebihan yang dimiliki Mobil Super All-in-One Protection, antara lain oli mesin full synthetic.

"Full synthetic itu adalah dengan perlakuan lebih lanjut dimana gunanya untuk memberikan performa secara optimal dan juga ditambahkan dengan aditif untuk memberikan proteksi secara optimal," ungkap Market Development General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat.

Selain itu, pelumas ini cocok untuk dipakai harian dan juga di segala situasi kendaraan. Pelumas ini juga mampu melindungi mesin di cuaca yang panas dan kemacetan karena memiliki teknologi heat. Sehingga ruang bakar mesin tetap bersih. Diyakini produk mereka mampu melindungi mesin hingga 20 tahun. “Mobil Lubricants memahami tantangan yang dihadapi pengendara di jalan. Kami ingin menampilkan rangkaian kualitas dan inovasi produk Mobil Lubricants sebagai pendamping terpercaya dalam setiap perjalanan pengendara,” kata Rommy Averdy Saat. (pr)

Labels: Otomotif

Thanks for reading Mobil Hybrid Butuh Pelumas Khusus, Cek Faktanya. Please share...!

Back To Top