Emiten Ini Ketiban Kontrak Gede dari Perusahaan Low Tuck Kwong

Direktur Utama PT Bayan Resources Tbk (BYAN), Low Tuck Kwong dan Direktur Utama PT Mandiri Herindo Adiperkasa Tbk (MAHA), Yenny Hamidah Koean menandatangani perpanjangan kontrak jasa pengangkutan batu bara pada 3 Juni 2024


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Mandiri Herindo Adiperkasa Tbk (MAHA) atau Mandiri Services resmi menandatangani perpanjangan kontrak pengangkutan batu bara bernilai jumbo dengan PT Indonesia Pratama, anak usaha PT Bayan Resources Tbk (BYAN), perusahaan milik Low Tuck Kwong yang merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. Kontrak tersebut berlaku untuk tambang batu bara Tabang di Kalimantan Timur. Nilai kontraknya mencapai Rp 23,9 triliun atau setara US$ 1,5 miliar.

Direktur Utama Mandiri Services, Yenny Hamidah Koean mengatakan, perpanjangan kontrak ini diprediksi akan meningkatkan pendapatan perseroan sekitar Rp 19 triliun atau US$ 1,2 miliar hingga 2034. Dengan tambahan target pengangkutan sebesar 289 juta ton, total batu bara yang akan diangkut oleh Mandiri Services dalam kurun waktu 10 tahun, dari 2024 hingga 2034, mencapai 368 juta ton. Emiten berkode saham MAHA tersebut telah melayani kebutuhan pengangkutan batu bara di Proyek Tabang dengan BYAN sejak 2017 dan dijadwalkan berakhir pada 2027. “Namun, dengan adanya perpanjangan ini, periode kontrak diperpanjang hingga 2034, memberikan MAHA kesempatan untuk terus mendukung operasi tambang Tabang dengan lebih konsisten," jelas Yenny, Rabu (5/6/2024).

Dia menegaskan, perpanjangan kontrak itu sesuai dengan strategi perseroan untuk mempertahankan bisnis yang berkelanjutan. "Kemitraan jangka panjang ini tidak hanya membuktikan kepercayaan pemilik tambang dan kontraktor terhadap MAHA, tetapi juga memperkuat posisi perseroan sebagai penyedia layanan pengangkutan batu bara yang dapat diandalkan di industri ini," tutur dia. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Emiten Ini Ketiban Kontrak Gede dari Perusahaan Low Tuck Kwong. Please share...!

Back To Top