Kino Luncurkan Program Brand Akselerator Batch Ketiga

Peluncuran Kinovation batch ketiga di Jakarta


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sebagai negara dengan populasi yang besar, Indonesia memiliki banyak potensi untuk mengembangkan ekonominya. Salah satu potensi tersebut adalah kehadiran brand-brand lokal yang mengeluarkan berbagai inovasi produk. Brand-brand lokal ini dapat berperan sebagai katalisator untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depannya. Menyadari potensi tersebut, PT Kino Indonesia Tbk (KINO) kembali meluncurkan program akselerator Kinovation batch ketiga untuk mendukung kebangkitan brand-brand lokal di Indonesia.

Sidharta Oetama, CEO Kino Indonesia, menyampaikan Kinovation merupakan bentuk nyata komitmen perseroan untuk memberikan dukungan yang komprehensif kepada para pengusaha dan inovator lokal dalam berbagai aspek bisnis, mulai dari peningkatan kualitas produk, pengembangan strategi pemasaran, hingga peningkatan kapasitas produksi dan distribusi. "Kami berharap bisa menularkan semangat inovasi dan juga membuat para brand owner lebih percaya diri untuk mewujudkan mimpi dan target mereka,” kata Sidharta Oetama, CEO Kino Indonesia, Senin (10/6/2024).

Kinovation adalah sebuah program akselerator yang dirancang khusus untuk membantu dan mengembangkan brand-brand lokal asli Indonesia. Pada dua batch sebelumnya, Kinovation berhasil memberikan dampak yang positif kepada total 20 brand lokal dalam berbagai aspek seperti marketing, sales, distribusi, digital, dll. Alumni batch pertama adalah sebagai berikut Acaii Tea, Cahaya Naturals, Dendeng Kukuruyuk, Goli Birdnest, Lean Lab, Mad For Makeup, Oh Ma Grain, Pede, Ruhee Diary, dan Tisoo. Kemudian untuk alumni batch kedua adalah Bonvie, Fitbreak, Grandville, Malo, Nasho, Nevernot, Oterra, Roona, Skin Time, dan Things Untouched.

Dalam program Kinovation batch ketiga ini, para peserta akan diberikan bootcamp intensif, workshop, 1-on-1 mentoring, dan kunjungan perusahaan yang melibatkan para pelaku industri dari berbagai sektor, termasuk e-commerce, ritel, serta media digital. Melalui rangkaian kegiatan tersebut, para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan juga pengalaman dari para ahli dalam mengembangan bisnisnya. Batch ketiga ini juga melibatkan para alumni dari batch sebelumnya untuk memperkuat jaringan antara peserta brand lokal yang telah berpartisipasi sebelumnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kino Luncurkan Program Brand Akselerator Batch Ketiga. Please share...!

Back To Top