Apple Gandeng SAP untuk Merevolusi Pengembangan iPhone dan iPad



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Apple dan SAP mengumumkan kerjasama untuk merevolusi pengalaman kerja mobile untuk pelanggan perusahaan dari semua ukuran, menggabungkan aplikasi asli yang kuat untuk iPhone dan iPad dengan kemampuan mutakhir dari platform SAP HANA.

Upaya bersama ini juga akan memberikan iOS software development kit (SDK) terbaru dan akademi pelatihan sehingga pengembang, mitra dan pelanggan dapat dengan mudah membangun aplikasi iOS asli yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis mereka.

"Kemitraan ini akan mengubah cara iPhone dan iPad digunakan dalam perusahaan dengan menyatukan inovasi dan keamanan iOS dengan keahlian yang mendalam SAP dalam perangkat lunak bisnis," kata CEO Apple Tim Cook.

Menurutnya, sebagai pemimpin di perusahaan perangkat lunak dan dengan 76% dari transaksi bisnis menyentuh sistem SAP, penyedia solusi itu adalah pasangan yang ideal untuk membantu Apple benar-benar mengubah cara bisnis di seluruh dunia dijalankan pada iPhone dan iPad.

“Melalui SDK baru ini, kami memberdayakan lebih dari 2,5 juta pengembang dari SAP untuk membangun aplikasi asli yang kuat yang sepenuhnya memanfaatkan SAP HANA Cloud Platform dan memasuki kemampuan luar biasa yang hanya dapat diberikan perangkat iOS, " katanya.

CEO SAP Bill McDermott menambahkan dengan menggabungkan kemampuan yang kuat dari SAP HANA Cloud Platform dan SAP S/4HANA, bersama-sama dengan iOS,  perseroan akan membantu mengirimkan data kepada orang-orang di mana pun dan kapan pun mereka memilih untuk bekerja.

“Apple dan SAP berbagi komitmen untuk membentuk masa depan, membantu dunia berjalan lebih baik dan meningkatkan kehidupan masyarakat," katanya.

Kedua perusahaan berencana untuk memberikan SDK SAP baru HANA Cloud Platform khusus untuk iOS yang akan menyediakan bisnis, desainer dan pengembang alat-alat untuk membangun aplikasi  iOS mereka sendiri secara cepat dan efisien untuk iPhone dan iPad, berdasarkan SAP HANA Cloud Platform, platform terbuka SAP sebagai layanan.

Seluruh aplikasi asli ini akan memberikan akses ke data inti dan proses bisnis di SAP S/4HANA, selagi mengambil keuntungan penuh dari fitur iPhone dan iPad seperti Touch ID, Lokasi Layanan (Location Services) dan Pemberitahuan (Notifications).

SAP Fiori baru untuk bahasa desain iOS akan membawa pengalaman pengguna unggulan SAP Fiori ke tingkat berikutnya dengan menggabungkannya dengan pengalaman iOS kelas konsumen untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang kuat dalam perusahaan dan memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi generasi berikutnya.

Untuk membantu 2,5 juta anggota komunitas pengembang global SAP mengambil keuntungan penuh dari SDK dan perangkat keras dan lunak inovatif, SAP Academy baru untuk iOS akan menawarkan alat-alat dan pelatihan. SDK baru, bahasa desain dan akademi tersebut akan mulai beroperasi sebelum akhir tahun ini.

Sebagai bagian dari kerjasama tersebut, SAP akan mengembangkan aplikasi iOS asli untuk berbagai  operasi bisnis penting. Aplikasi untuk iPhone dan iPad ini akan dibangun dengan Swift, bahasa pemrograman Apple yang modern, aman dan interaktif, dan akan menawarkan pengalaman pengguna yang akrab dengan SAP Fiori untuk bahasa desain iOS.

Pekerja di industri akan diberdayakan untuk mengakses data penting perusahaan, proses dan pengalaman pengguna yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan dan mengambil tindakan yang tepat dari perangkat iPhone dan iPad mereka melalui aplikasi yang dirancang untuk memungkinkan seorang pekerja pemeliharaan lapangan untuk memesan komponen atau layanan jadwal, atau seorang dokter untuk berbagi data pasien terbaru dengan tenaga kesehatan profesional lainnya.

Kombinasi dari kedua perusahaan ini memang lumayan dahsyat jika dilihat dari statistik.  Selaku pemimpin pasar dalam perangkat lunak aplikasi enterprise, SAP membantu perusahaan dari semua ukuran dan industri berjalan lebih baik.  Aplikasi dan layanan SAP memungkinkan sekitar 310.000 pelanggan untuk beroperasi secara menguntungkan, beradaptasi terus-menerus, dan tumbuh berkelanjutan.

Sementara Apple memimpin dunia dalam inovasi dengan iPhone, iPad, Mac, Apple Watch dan Apple TV. Empat platform perangkat lunak Apple - iOS, OS X, watchOS dan tvOS - memberikan pengalaman mulus di semua perangkat Apple dan memberdayakan masyarakat dengan layanan terobosan termasuk App Store, Apple Music, Apple Pay dan iCloud. (dri)
Labels: #Apple gandeng SAP, #iPhone dan iPad, #merevolusi pengembangan, IPTEK

Thanks for readingApple Gandeng SAP untuk Merevolusi Pengembangan iPhone dan iPad. Please share...!

Back To Top