SAP IoT Buka Kesempatan Berbisnis Secara Live

(Foto: ilustrasi)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE hari ini, Kamis (6/10/2016)  mengumumkan rencana investasi sebesar €2 milyar selama lima tahun untuk membantu bisnis dan pemerintah mendapatkan manfaat dari proliferasi sensor, perangkat cerdas dan Big Data yang tengah mentransformasi bisnis dengan Internet of Things (IoT).

SAP berencana untuk mempercepat inovasi dalam portofolio solusi IoT nya, meningkatkan penjualan dan pemasaran, skala layanan, dukungan dan co-inovasi, dan menumbuhkan ekosistem mitra bisnisnya dan startup di pasar IoT, yang diperkirakan mencapai €250 milyar pada tahun 2020.

"Dengan miliaran perangkat yang terhubung, kita sekarang memiliki potensi untuk membentuk kembali masyarakat, ekonomi dan lingkungan," kata Bill McDermott, CEO SAP. "SAP HANA adalah platform data yang kami tahu akan membuka Internet of Things. Hari ini SAP membuat investasi berani lain untuk membantu pelanggan kami merebut manfaat dari live business. Hanya SAP yang memberdayakan usaha untuk berinovasi dari inti ke tepi ke jaringan. "

SAP IoT: Dari Informasi ke Wawasan, Tindakan, dan Live Business

Sementara dunia bisnis dan sektor publik memiliki akses yang belum pernah ada sebelumnya ke informasi dan update berita real-time, mereka masih mengalami kesulitan dalam menyatukan semuanya bersama-sama di lokasi operasi, unit bisnis dan tim fungsional. SAP IoT bertujuan untuk memahami Big Data dari banyak hal melalui solusi IoT yang memberlakukan pembelajaran mesin dan mengintegrasikannya dengan aplikasi bisnis inti SAP S/4HANA. SAP IoT mencakup solusi untuk menghubungkan orang-orang, mitra bisnis, hal-hal dan lingkungan fisik, yang memungkinkan perusahaan untuk memperluas dan memperkaya proses bisnis dengan kecerdasan real-time dan live sehingga mereka dapat melihat peluang yang ada, mencapai efisiensi operasional baru, dan menata kembali model bisnis, produk dan layanan untuk memberikan nilai tambah pelanggan dan pemangku kepentingan. SAP IoT berusaha untuk memungkinkan bisnis terhubung dan masyarakat terhubung, menangani daerah perkotaan dan pedesaan dan mencakup agribisnis, infrastruktur dan energi, industri kesehatan, pertahanan, manufaktur, konsumen dan transportasi.

Inovasi Dalam Solusi Terbaru: Paket Solusi Industry 4.0

SAP memperkenalkan paket Industry 4.0 yang memiliki solusi IoT untuk mengaktifkan strategi bisnis digital pelanggan. Paket ini dirancang untuk memulai konektivitas sistem operasional dan bisnis sebagai dasar untuk memantau efektivitas peralatan dan memberikan wawasan atas operasi lantai toko. Paket akselerator juga memiliki fungsi ini, dan menambahkan lingkungan pelaksanaan dan kontrol yang otomatis dan bebas kertas dengan mendukung perencanaan dan pelaksanaan manufaktur, analisis kinerja dan pemeliharaan tanaman canggih. Kedua paket dilengkapi dengan aplikasi SAP Distributed Manufacturing untuk layanan cetak tiga dimensi manufaktur aditif. Kedua paket ini akan tersedia segera. SAP berencana untuk memperkenalkan paket solusi ketiga dari Industry 4.0, paket unggulannya, selanjutnya untuk memberikan wawasan lanjutan manufaktur dan kontrol, fungsi pembelajaran mesin dan analisis prediktif untuk operasi kualitas dan pemeliharaan. SAP juga merencanakan paket solusi IoT untuk mengatasi operasi digital yang unik dari industri kota, pertanian dan energi.

Innovasi IoT: PLAT.ONE, Fedem

SAP IoT menyediakan serangkaian teknologi yang komprehensif dan terpadu mulai dari konektor ke fondasi dan aplikasi IoT, jaringan bisnis dan lapisan proses bisnis, yang ditingkatkan dengan pembelajaran mesin dan analisis prediktif. SAP telah mengakuisisi PLAT.ONE, penyedia IoT kelas perusahaan yang menyederhanakan proses penciptaan, penyebaran dan manajemen solusi IoT yang kompleks. Didirikan di Italia utara, PLAT.ONE menyediakan keahlian dan teknologi untuk mempercepat ketersediaan kemampuan kunci IoT kunci SAP HANA Cloud Platform, seperti manajemen canggih dari siklus hidup perangkat IoT, konektivitas perangkat yang luas, kuat IOT kemampuan tepi yang bekerja mulus dengan awan kembali end, end-to-end keamanan dan perkembangan pesat alat berbasis peran untuk aplikasi IOT.

SAP juga baru saja mengakuisisi Fedem Technology, sebuah perusahaan Norwegia yang mengkhususkan diri dalam analisis teknik canggih dan bangunan perangkat lunak untuk dinamis simulasi multibody dan perhitungan struktur dan sistem mekanik seumur hidup di bawah pengaruh beban yang kompleks. Dengan akuisisi ini SAP berencana untuk membangun sebuah solusi IoT end-to-end di mana avatar digital terus akan terus merepresentasikan keadaan aset operasional melalui umpan dari sensor, menggantikan kebutuhan untuk pemeriksaan fisik dengan "pemeriksaan digital." Selain itu, solusi ini dimaksudkan untuk mempertimbangkan kekuatan yang kompleks dalam permainan dan mendeteksi kedua konsekuensi sesaat dari acara sekali jalan dan efek kesehatan jangka panjang dari beban siklik, membuat pemantauan secara akurat atas persyaratan perawatan dan prediksi sisa-hidup aset menjadi mungkin.

SAP IoT Labs: Mungkinkan Transformasi IoT di Seluruh Dunia

SAP berencana untuk membangun lokasi di seluruh dunia untuk berkolaborasi atas Industri 4.0 dan IoT dengan pelanggan, mitra bisnis dan startup. Laboratorium SAP IoT dimaksudkan sebagai lokasi mercusuar dan jalur akses utama untuk penelitian IoT, pengembangan, pemodelan proof-of-concept dan inkubasi, dengan demonstrasi IoT, pemikiran kepemimpinan, keahlian dan infrastruktur untuk strategi dan inovasi produk. SAP berencana untuk meningkatkan investasi di bidang konsultasi dan transfer pengetahuan dengan konsultasi adopsi inovasi yang berdedikasi dan institusi pendidikan tinggi IoT di lokasinya. Lokasi yang direncanakan meliputi Berlin, Johannesburg, Munich, Palo Alto, São Leopoldo dan Shanghai, dengan SAP dan mitra ahli di bidang fokus khusus IoT asli masing-masing daerah, seperti Industri 4.0, logistik, kota dan pertanian digital. Laboratorium dimaksudkan untuk menyediakan pelanggan dengan akses ke sumber daya inovasi termasuk ahli desain berpikir dan lokakarya, dan demo interaktif teknologi IoT terkait termasuk sistem otonom (seperti drone dan robotika), keamanan IoT, pembelajaran mesin dan pencetakan 3D.

Janji SAP IoT dalam Kehidupan Nyata: Trenitalia dan SAP Event

Pengumuman IoT SAP hadir pada malam acara demonstrasi pelanggan IoT, di mana SAP akan bergabung dengan para eksekutif dari Trenitalia, perusahaan kereta terbesar di Italia, untuk memamerkan inovasi teknologi dan cara teknologi pemeliharaan prediktif saat ini tengah mentransformasi industri transportasi modern. (red)
Labels: #live, buka kesempatan berbisnis, IPTEK, SAP IoT

Thanks for reading SAP IoT Buka Kesempatan Berbisnis Secara Live. Please share...!

Back To Top