Ini Alasan Mengapa Video Miliki Peran Penting dalam Membagikan Informasi

(Foto: istimewa)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Di era informasi yang serba cepat, berbagi informasi merupakan hal yang penting dalam masyarakat. Banyak cara dalam berbagi informasi salah satunya melalui video.  Video di anggap menarik karena dapat memvisualkan informasi sehingga masyarakat mendapatkan gambaran aktual mengenai informasi yang diberikan.

Axonn Research menemukan bahwa tujuh dari sepuluh responden melihat citra para brand menjadi lebih positif setelah menyaksikan video menarik buatan mereka. Sementara sebuah laporan dari Forrester mengatakan bahwa video berdurasi satu menit memiliki dampak yang sama dengan artikel berisi 1,8 juta kata (https://www.axonn.media/content-marketing/video/video-in-content-marketing/) Jadi, inilah beberapa alasan mengapa video memiliki peran penting dalam membagikan informasi :

1. Menjelaskan Informasi Secara Terperinci

Video adalah cara yang tepat untuk menjelaskan informasi secara terperinci. Video yang dibuat secara baik mampu menjadikan suatu informasi lebih jelas dan aktual.

2. Membantu Menyelesaikan Masalah

Terkadang seseorang yang mendapatkan informasi mengenai suatu hal, agak bingung jika tidak ada visualisasinya, terutama bila informasi itu adalah tutorial. Karenanya, informasi berupa tutorial dalam melakukan sesuatu akan lebih jelas bila digambarkan secara visual.

3. Presentasi yang Lebih Menarik

Dibandingkan dengan hanya menggunakan tulisan, maka orang akan lebih tertarik kepada sesuatu yang bergerak dan terlihat visual sehingga informasi yang dibagikan akan lebih mudah diterima.

4. Video Memiliki Potensi dalam Mempengaruhi Sisi Emosional

Ketika kita melihat sebuah video, maka kita dapat melihat kejadian aktual di tempat informasi itu diberikan yang menimbulkan efek dalam mempengaruhi emosional kita.

5. Mudah untuk Dibagikan

Dibandingkan dengan unggahan tulisan maupun gambar, video merupakan salah satu media komunikasi yang tidak kalah mudah untuk dibagikan ke khalayak. Jadi, cukup dengan membuat video yang menarik maka informasi akan tersebar dengan cepat.

Baca sebagai salah satu news aggregator yang kompeten, cepat dan memiliki sumber yang kredibel mengadakan video contest yang bekerja sama dengan Vshow applikasi penyedia jasa untuk para pengguna untuk mengupload video pendek.

Video contest baca dan Vshow ini bisa dikuti siapa saja dengan syarat mengunggah video bertema “Berbagi berita dengan Teman” yang berdurasi 30 hingga 60 detik. Pihak baca nantinya akan menilai setiap video yang diunggah dan memilih 26 pemenang.

Video contest tersebut digelar mulai tanggal 12 hingga 24 Desember 2016 dan  memperebutkan hadiah utama berupa: 1 unit OPPO F1s  dan voucher belanja senilai Rp 200 ribu bagi 25 pemenang lainnya.

“Ajang video contest ini dimaksudkan untuk semakin menyebarkan berita dan informasi menarik yang ada di baca kepada komunitas,yang lebih luas ” kata Bryan Lee Vice President marketing dari Baca. (red/dri)
Labels: baca, informasi, IPTEK, peran penting, video

Thanks for readingIni Alasan Mengapa Video Miliki Peran Penting dalam Membagikan Informasi. Please share...!

Back To Top