Yellow Pages Indonesia Meluncurkan Fitur Otomasi Digital Marketing yangMudah untuk UKM dengan Harga Terjangkau

(Ki-Ka) Adi Ryan - Account Director Kofera Technology, Bachtiar Rifai - CEO Kofera Technology, Syaifudin - CEO MD Media, Eddy Sofryano - SVP Business Strategic Development MD Media tampak sedang mencoba aplikasi YellowPages di perangkat mobile pada acara Jumpa Pers, Kamis (20/7/2017)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Yellow Pages, sebuah situs direktori bisnis terlengkap dan terbesar di Indonesia, hari ini mengumumkan peluncuran fitur baru otomasi digital marketing yang memudahkan para pelaku UKM untuk memasang iklan digital di mesin pencari, sponsored listing dan targeted sms.

Potensi pasar iklan digital (search ads, video ads, banner ads dan social media ads) di Indonesia terus berkembang. Dari situs www.statista.com disampaikan bahwa market size digital advertising di Indonesia tahun 2017 diperkirakan sebesar US$ 1,409 juta  (18,3 T Rupiah) dengan pertumbuhan  pertahun diperkirakan > 60%.  Tumbuhnya market size digital advertising ini disebabkan karena ada 132,7 juta jumlah pengguna internet di Indonesia, 106 juta pengguna sosial media aktif dan 371 juta pemilik akun mobile menurut sumber we are social.

Melihat potensi pasar yang besar di dunia digital ini, para pelaku UKM perlu pandai memanfaatkannya dengan cara aktif melakukan digital marketing untuk mendatangkan lebih banyak calon konsumen. Akan tetapi, beberapa para pelaku UKM dan Bisnis tidak memiliki ketrampilan atau waktu yang banyak untuk menjalankan digital marketing secara mendalam karena kompleksitas eksekusi, keterbatasan waktu dan sumber daya yang dimiliki.

Berangkat dari hal tersebut, Yellow Pages berusaha mewujudkan kemudahan untuk menjalankan digital marketing melalui platform otomasi untuk beriklan di mesin pencari, sponsored listing dan targeted SMS. Fitur otomasi digital marketing dari Yellow Pages ini dikembangkan dengan tampilan antar pengguna yang mudah dioperasikan dan memiliki fungsi yang cerdas untuk menjalankan otomasi marketing. Sehingga para pelaku UKM dapat mengeksekusi digital marketing secara cepat dan tepat sasaran. Pada akhirnya, tujuan dari otomasi digital marketing akan mendatangkan eksposure  yang lebih terhadap bisnis dan membantu meningkatkan pendapatan bisnis.

MD Media selaku pemegang lisensi Yellow Pages di Indonesia dan didukung oleh Kofera Technology telah mengembangkan situs direktori bisnis ini. “Dengan tiga fitur utama otomasi digital marketing Yellow Pages diharapkan dapat menjadi Digital Enabler bagi pelaku bisnis UKM, kini Yellow Pages bukan sekedar situs direktori bisnis terbesar tapi akan menjadi sebuah platform yang dapat membantu lebih dari 50 juta UKM untuk ekspansi bisnis melalui iklan digital di Google dan SMS dengan mudah dan harga yang terjangkau,” begitu papar Syaifudin, CEO MD Media kepada media pada acara Media Briefing di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

“Selain itu sebagai bagian dari Telkom Grup MD Media juga berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan bisnis UKM dengan kompetensi teknologi digital dan platform yang dimilliki," lanjutnya.

Pada kesempatan itu Syaifudin juga didampingi Bachtiar Rifai CEO Kofera Technology selaku partner pengembang Yellow Pages Online menjelaskan “Bahwa  dengan mengintegrasikan teknologi otomatisasi marketing dari Kofera Technology, Yellow Pages akan menjadi lebih dari sekedar situs direktori bisnis terbesar dan sebagai perusahaan startup teknologi karya anak bangsa yang memiliki keahlian dalam bidang otomatisasi marketing, kami yakin teknologi yang kami integrasikan ke Yellow Pages akan membantu MD Media untuk mendukung UKM di Indonesia agar dapat memanfaatkan potensi bisnis di dunia digital yang  besar ini .”

Aplikasi-400x639
Aplikasi

Berikut ini adalah tiga fitur utama otomasi digital marketing dari Yellow Pages:

  • Otomasi Iklan di Google Adwords. Fitur yang memudahkan para pelaku UKM dan Bisnis beriklan secara mudah di platform periklanan Google Adwords. Membantu menampilkan informasi bisnis pengguna untuk berada di halaman pertama mesin pencari Google melalui kata kunci yang relevan sesuai sasaran target konsumen. Sehingga pengguna dapat menarik dan mendatangkan jutaan calon konsumen dengan mudah dan cepat.

  • Otomasi Iklan Targeted SMS. Para pelaku UKM dan Bisnis bisa memanfaatkan sarana promosi melalui SMS dengan mudah dan sesuai sasaran target konsumen seperti segmentasi kesamaan minat, lokasi dan operator seluler. Berkat otomasi iklan targeted SMS dari Yellow Pages. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengiklankan produk atau informasi promosi melalui SMS blast ke jutaan pengguna ponsel di Indonesia.

  • Otomasi Iklan Listing. Yellow Pages  juga menawarkan fitur menarik otomasi sponsored iklan listing untuk pengguna agar bisnisnya semakin menonjol dan dilihat oleh jutaan pengunjung Yellow Pages. Fitur ini akan menampilkan profil bisnis pengguna di urutan teratas pada halaman homepage, kategori dan kolom search, serta otomatis tampil secara cerdas sesuai dengan demografi profil calon konsumen.

Jangkauan dan Biaya Otomasi Digital Marketing

Untuk menikmati fitur otomasi digital marketing, Yellow Pages menerapkan biaya yang cukup terjangkau bagi pelaku UKM. Paket harga otomasi iklan Google Adwords tersedia mulai dari Rp 1,500,000 untuk mendatangkan 1,000 calon konsumen. Sedangkan biaya otomasi iklan targeted SMS berkisar Rp 500 per SMS. Sedangkan otomasi iklan listing menerapkan harga yang sangat kompetitif yaitu Rp 20 per impresi (setiap kali dilihat 1,000 konsumen).

Bagaimana Cara Mendapatkan Layanan Otomasi Digital Marketing Yellow Pages?

Dengan cara yang sangat mudah yaitu langsung registrasi di www.yellowpages.co.id Anda akan langsung mendapatkan akses untuk dapat menikmati layanan digital marketing ini secara online. Pilih media promosi yang tersedia sesuai dengan target pasar usaha Anda  seperti :  Otomasi iklan Google Adwords, Otomasi sponsored listing dan otomasi iklan targeted sms.  Untuk pembayaran juga sangat mudah yaitu dengan cara pembayaran melalui Bank transfer, Internet Banking, maupun melalui gerai ritel  untuk mendapatkan nomer voucher.

Road Map Yellowpages.co.id

Yellowpages.co.id  mempunyai road map menjadi SME Digital Enabler  dimulai dengan menjadikan yellowpages sebagai Market Place, Digital advertising provider, Digital solution provider, B2B2C Commerce serta menjadi SME Digital Analytic Platform. (red/dri)
Labels: #harga terjangkau, #UKM, fitur, IPTEK, otomasi digital marketing, yellow pages Indonesia, yellowpages.co.id

Thanks for reading Yellow Pages Indonesia Meluncurkan Fitur Otomasi Digital Marketing yangMudah untuk UKM dengan Harga Terjangkau. Please share...!

Back To Top