APU Desktop AMD Ryzen Pertama yang Menghadirkan Pengolah Grafis Terintegrasi Terkuat di Dunia pada Prosesor Desktop Tersedia di Seluruh Dunia Mulai Hari Ini

Prosesor AMD Ryzen™ 5 2400G dan AMD Ryzen™ 3 2200G yang menggabungkan keempat core CPU terbaru "Zen" dengan arsitektur mutakhir Radeon "Vega" pada satu chip

SANTA CLARA, California (IndonesiaTerkini.com)- AMD (NASDAQ: AMD) hari ini memperkenalkan pengolah grafis terkuat di dunia yang terintegrasi pada prosesor desktop dengan merilis dua prosesor desktop Ryzen™ dengan model built-in grafis Radeon™ Vega1. Kini tersedia, prosesor AMD Ryzen™ 5 2400G dan AMD Ryzen™ 3 2200G yang menggabungkan keempat core CPU terbaru "Zen" dengan arsitektur mutakhir Radeon "Vega" pada satu chip, menawarkan performa sistem dan grafis mumpuni yang dibanderol dengan harga Rp 2.399.000,00 (termasuk pajak) dan Rp 1.499.000,00 (termasuk pajak).

“Ketika kami meluncurkan prosesor Ryzen pertama kami setahun yang lalu, kami mulai mengambil alih kemudi inovasi dan kompetisi di seluruh pasar PC. Kami tetap mendedikasikan diri kami pada misi ini sepanjang tahun 2018, saat kami memperkuat portofolio Ryzen kami dengan menambahkan dua APU kelas atas yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna PC dewasa ini," kata Jim Anderson, senior vice president and general manager, Computing and Graphics Business Group, AMD. "APU Desktop AMD Ryzen adalah contoh sempurna dari inovasi yang kami berikan ke pasar bagi para pengguna umum dan pengguna komersial. Tergabung dari arsitektur GPU dan CPU berperforma tinggi milik kami, kategori baru prosesor Ryzen desktop ini dirancang untuk memberikan pengalaman komputasi menyeluruh yang halus, juga kemampuan untuk menikmati true 1080p HD gaming, eSports, maupun fitur-fitur display tingkat lanjut melalui kejelian visual dari grafis built-in Radeon Vega."

Sebuah fitur tingkat lanjut untuk lebih meningkatkan performa dari APU desktop Ryzen. Teknologi AMD SenseMI yang telah ditingkatkan memampukan penggunaan daya lebih rendah pada frekuensi yang lebih tinggi dan pengurangan memori laten. APU baru ini juga mendukung Precision Boost 2, sebuah alogaritma multi-core boost yang memampukan frekuensi lebih tinggi pada gaming dan aplikasi real-world. Juga, dengan grafis built-innya, prosesor-prosesor baru ini cocok dengan teknologi Radeon™ FreeSync dan display yang sesuai untuk dengan mudah memperhalus gameplay.

PERFORMA KOMPUTASI YANG TINGGI

Prosesor Ryzen 5 2400G memberikan:
  • Performa grafis pada sebuah prosesor yang setara dengan kombinasi dari Intel Core i5-8400 seharga USD 199 dan GPU gaming discrete NVIDIA GeForce GT 1030 seharga USD 89.
  • Performa grafis hingga156% lebih tinggi dari Intel Core i5-8400.
  • Performa sistem hingga 21% lebih tinggi dari Intel Core i5-8400.
  • Performa grafis hingga 39% lebih cepat ketika sudah dioverclock.
KOMPATIBILITAS SOKET

Melanjutkan komitmen kami untuk menjamin stabilitas jangka panjang dengan mengedepankan pengalaman pelanggan, APU Desktop Ryzen mendukung infrastruktur Soket AM4 seperti CPU-CPU Desktop Ryzen™. Adapun, prosesor ini cocok dengan ekosistem AM4 yang telah ada pada lebih dari 120 motherboards, dan hanya membutuhkan sebuah update simpel pada BIOSnya.

PERFORMA YANG DAPAT DITINGKATKAN LEBIH TINGGI

Seperti semua prosesor-prosesor Desktop AMD Ryzen, APU Desktop Ryzen memiliki tuning performa yang tidak terkunci baik pada penyetelan CPU, DRAM, maupun GPU melalui pengaturan overclocking AMD Ryzen™ Master untuk memampukan performa yang lebih jauh lagi bagi para pengguna yang mengapresiasi kebebasan untuk overclock.

KETERSEDIAAN

Prosesor Desktop Ryzen dengan Grafis Radeon Vega sudah tersedia di seluruh dunia hari ini melalui etailers (penjual retail online) dan retailer bersama dengan banyak pilihan motherboard-motherboard AM4 yang tersedia di pasaran. Sistem OEM menarik yang ditenagai oleh Prosesor Desktop Ryzen dengan Grafis Radeon Vega diharapkan untuk hadir di pasaran pada bulan-bulan mendatang. Para pelanggan dapat mendapatkan informasi pembelian dan harga terakhir dari APU Desktop AMD Ryzen di AMD.com hari ini.
Prosesor Desktop Ryzen dengan Grafis Radon Vega

(dri)

Labels: amd, IPTEK

Thanks for reading APU Desktop AMD Ryzen Pertama yang Menghadirkan Pengolah Grafis Terintegrasi Terkuat di Dunia pada Prosesor Desktop Tersedia di Seluruh Dunia Mulai Hari Ini. Please share...!

Back To Top