Mulai Hari Ini, Prosesor Pemecah Rekor Dunia AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua Sudah Dapat Dipesan dengan Ketersediaan Langsung Tanggal 13 Agustus

AMD Ryzen Threadripper 2990WX (Foto: Istimewa/Twitter AMD)


SANTA CLARA, California (IndonesiaTerkini.com)- AMD (NASDAQ: AMD) hari ini, Senin (6/8/2018) mengumumkan dimulainya pemesanan di seluruh dunia dari lebih dari 80 etailer dan system integrators untuk produk unggulan yang sudah ditunggu-tunggu, prosesor desktop AMD Ryzen Threadripper generasi kedua. Memecahkan rekor dunia pada pengetesan CP multi-threaded Cinebench R15 dengan skor benchmark tertinggi pada kategori prosesor desktop soket tunggal, prosesor 32-core, 64-thread AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX dirancang bagi para pembuat konten profesional, pengembang, dan antusias PC.

Lini generasi kedua menawarkan empat model prosesor yang akan hadir di pasar pada tahun 2018, yang kesemuanya dibangun pada arsitektur "Zen+" core 12nm, termasuk dua set fitur unik AMD Ryzen prosesor generasi kedua, dan akan cocok dengan motherboard-motherboard X399 baik yang sudah tersedia maupun yang baru. Dengan prosesor-prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX dan 2970WX, AMD menambah seri Ryzen Threadripper WX yang baru di atas prosesor Ryzen Threadripper seri X yang telah ada, memenuhi tuntutan para kreator untuk sebuah tenaga komputasi desktop tingkat atas untuk beban kerja yang paling intensif.

“Kami menciptakan sebuah standar baru bagi pasar HEDT ketika kami pertama kali meluncurkan prosesor Ryzen Threadripper pertama kami tahun lalu, memberikan tenaga komputasi yang belum pernah ada sebelumnya bagi pengguna PC paling menuntut di dunia,” kata Jim Anderson, senior vice president and general manager, Computing and Graphics Business Group, AMD.

“Kami bertujuan agar prosesor Ryzen Threadripper generasi kedua dapat mendorong batasan performa lebih jauh lagi dan terus menerus menjadi terdepan dalam berinovasi. Mulaitanggal 13 Agustus, para kreator, antusias, dan gamer dimana saja akan dapat merasakan keunggulan dari produk-produk ini," lanjutnya.

Pada sebuah acara di depan pers dunia, analis industri, dan partner-partner bulan lalu, prosesor Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX diuji kecepatannya dan sudah memecahkan rekor dunia pada pengetesan CPU multi-threaded di Cinebench R15. Tim Overclocking AMD Ryzen berhasil mendorong performa CPU AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX hingga lebih dari 5,1GHz dengan pendingin nitrogen cair, untuk mencapai performa pemecah rekor dengan skor 7.618, mengalahkan rekor soket tunggal yang dipegang oleh kompetitornya, CPU Core i9-7980XE, pada skor 5.828. Perangkat gratis Ryzen Master Software utility memberikan kontrol luas pada pengaturan CPU yang memampukan para pengguna untuk memeras seluruh performa CPU mereka.

Jajaran Prosesor-Prosesor Desktop AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua

Mengikuti peluncuran agresif prosesor desktop mainstream pemenang penghargaan, Ryzen, pada tahun 2018, jajaran prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para kreator dan gamer.

Jajaran Prosesor-Prosesor Desktop AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua



Kesiapan Ekosistem

Seluruh prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua mendukung platform soket TR4, dengan 64 lane PCIe® Gen 3.0, dan memory DDR4 quad channel dengan dukungan ECC. Seluruh CPU AMD Ryzen Threadripper generasi kedua didukung dengan seluruh ekosistem platform X399 yang baru dan sudah ada pada saat peluncuran, dengan tersedianya desain dari manufaktur motherboard papan atas termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte, dan MSI. Bersama dengan luasnya pilihan motherboard, platform soket TR4 mendukung rangkaian yang luas untuk solusi pendingin yang baru dan sudah ada, termasuk air-cooler Wraith Ripper yang dipamerkan pada gelaran Computex 2018. Pendingin ini sekarang tersedia dari CoolerMaster dan menghadirkan kompatibilitas dengan platform soket TR4 dan seluruh prosesor Ryzen Threadripper generasi satu dan dua.

Ketersediaan

Bagi para pelanggan yang sudah menanti-nanti kedatangan prosesor desktop Ryzen Threadripper generasi kedua, etailer di seluruh dunia sudah siap untuk menerima pemesanan dimulai pada hari ini, Senin, 6 Agustus 2018, untuk AMD Ryzen Threadripper 2990WX dengan 32-core, 64-thread. CPU AMD Ryzen Threadripper 2950X dengan 16-core, 32-thread diharapkan untuk meluncur pada tanggal 31 Agustus 2018, dan AMD Ryzen Threadripper model 2970WX dan 2920X dijadwalkan untuk diluncurka pada bulan Oktober 2018.

Pada gelaran Siggraph 2018 di Vancouver, British Columbia, sebuah konferensi tahunan untuk para kreator yang sudah diakui oleh dunia yang dimulai pada 12 Agustus, AMD akan mengadakan sebuah demonstrasi yang menunjukkan kemungkinan yang mampu dicapai oleh prosesor Ryzen Threadripper generasi kedua bagi para profesional komputer– di Booth 1101.

Dukungan Pelanggan dan Partner

“Kami menggunakan teknologi AMD secara menyeluruh pada laboratorium VFX Fox. Worsktation kami dibuat secara khusus, berdasarkan pada prosesor Ryzen Threadripper berpendingin air. Seniman-seniman Unreal engine dapat dengan mudah menggunakan seluruh core 100% pada saat penghitungan lightmass,” kata Ron Fischer, Director of Information Technology, Fox VFX Lab. “Kami berkerja secara real-time pada garis depan jalur produksi, dan semuanya berjalan sangat cepat di sini, secepat imajinasi kami bekerja. AMD membantu menjaga kecepatan kerja kami sewaktu kami mendefinisikan masa depan dari pembuatan film secara virtual.”

“Mulai dari film, TV, animasi, dan gambar bergerak hingga perkembangan seni desain & visual, fokus Jellyfish Pictures adalah memberikan karya seni kreatif tanpa batasan ke seluruh dunia," ujar Jeremy Smith, CTO at Jellyfish Pictures.

"Tujuan kami adalah untuk mentenagai para profesional kreatif untuk dengan bebas membayangkan, merancang, membangun dan menciptakan tanpa batas, dan dengan Ryzen Threadripper dari AMD kami tahu bahwa kami menawarkan teknologi komputasi berperforma tinggi yang tak tertandingi," tutupnya. (red/dri)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Mulai Hari Ini, Prosesor Pemecah Rekor Dunia AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua Sudah Dapat Dipesan dengan Ketersediaan Langsung Tanggal 13 Agustus. Please share...!

Back To Top