AMD Memperbaharui Standar Komputasi dengan Prosesor Desktop 'Zen' Terbaru Berbasis Athlon

AMD Athlon PRO (Foto: Istimewa)


SANTA CLARA, California (IndonesiaTerkini.com)- AMD (NASDAQ: AMD) mengumumkan sebuah pembaharuan dari keluarga prosesor dekstop AMD Athlon terintegrasi dengan grafis Radeon Vega yang sudah dioptimalkan bagi pengguna PC sehari-hari yaitu AMD Athlon 200GE, Athlon 220GE, dan Athlon 240GE. Menggabungkan arsitektur core x86“Zen”3 berperforma tinggi dan arsitektur pengolah grafis “Vega” pada sebuah desain System-on-Chip (SOC) serba guna, prosesor desktop Athlon menawarkan komputasi responsif dan andal untuk berbagai pengalaman, mulai dari kebutuhan sehari-hari seperti menjelajah web, dan streaming video, hingga pekerjaan yang lebih kompleks seperti bermain game PC dengan kualitas resolusi high-definition.

Melengkapi kabar ini, AMD juga mengumumkan ketersediaan dari prosesor desktop kelas komersial Athlon PRO 200GE, bersama dengan tiga model prosesor desktop Ryzen PRO generasi kedua untuk sektor komersial, enterprise, dan publik: prosesor Ryzen 7 PRO 2700X, Ryzen 7 PRO 2700, dan Ryzen 5 PRO 2600. Dengan pengenalan produk-produk baru ini, AMD sekarang menawarkan jajaran solusi komputasi kelas profesional mulai dari kelas atas hingga bawah, untuk pengalaman content creation premium hingga multitasking tingkat atas dan produktivitas kantor.

“Kami bangga untuk dapat memperluas portofolio sukses produk konsumer dan komersial berbasis "Zen" core kami hari ini dengan penambahan jajaran prosesor desktop AMD Athlon, AMD Athlon PRO, dan AMD Ryzen PRO generasi kedua. Prosesor desktop Athlon yang baru, sekarang menggunakan arsitektur mutakhir “Zen”3 core dan pengolah grafis “Vega”3, memberikan energi pada merek legendaris AMD Athlon - sebuah merek yang telah dipercaya oleh baik para konsumer dan antusias PC selama hampir dua dekade inovasi,” kata Saeid Moshkelani, senior vice president and general manager, Client Compute, AMD.

“Sebagai tambahan, kami juga terus-menerus menawarkan pengguna PC bisnis dengan tenaga pemrosesan yang lebih tinggi dari sebelumnya dengan peluncuran prosesor desktop Ryzen PRO generasi kedua pada pasar komersial," lanjutnya.

Prosesor AMD Athlon 200GE dengan Grafis Radeon Vega

Arsitektur “Zen” yang sangat efisien membantu prosesor AMD Athlon 200GE untuk tetap dingin dan sunyi pada pengalaman komputasi andal, sedangkan core prosesor dan grafis “Zen” memungkinkan performa PC responsif dan pengalaman yang lancar dalam bermain game maupun menonton film HD. Sebagai tambahan, prosesor AMD Athlon 200GE didukung oleh infrastruktur socket AMD AM4 yang sudah tersedia untuk sebuah platform yang memberikan fitur-fitur PC terbaru seperti memori DDR4, penyimpanan NVMe, dukungan tampilan 4K, dukungan USB 3.1 generasi kedua, dan menawarkan jalur peningkatan mudah untuk performa yang jauh lebih tinggi dengan prosesor AMD Ryzen™ processors dan kartu grafis discrete. Prosesor desktop AMD Athlon 200GE menawarkan:
  • Peningkatan hingga 169 persen pada responsivitas komputasi dibandingkan dengan generasi AMD sebelumnya, AMD A6-9500E1
  • Peningkatan hingga 67 persen pada performa GPU, dan efisiensi daya hingga 2 kali lipat lebih efisien dari kompetitor4
  • Peningkatan hingga 84 persen pada kecepatan bermain game PC high-definition dari para kompetitor
Spesifikasi Prosesor Desktop AMD Athlon™ dengan Grafis Radeon™ Vega Graphics

Prosesor Desktop AMD Athlon PRO dan AMD Ryzen PRO Generasi Kedua
Jajaran prosesor AMD PRO dirancang untuk bisnis; memberikan keandalan, keamanan, dan performa untuk memenuhi tuntutan dari beban kerja komputasi intensif yang berfokus enterprise masa kini. Seluruh prosesor AMD PRO pada seluruh deretan produk memberikan kualitas kelas komersial dan keandalan untuk meningkatkan daya tahan platform dan mendukung pengelolaan berstandar terbuka untuk memampukan pengelolaan fleksibel pada lingkungan klien multi-vendor pada harga yang bersahabat. Sebagai tambahan, teknologi AMD GuardMI memampukan keamanan mutakhir kelas silikon, mulai dari daya menyala hingga daya mati, yang membantu melindungi dari ancaman yang kian hari kian bertambah.

Dibangun pada x86 “Zen”3 core, baik prosesor desktop Athlon PRO 200GE maupun Ryzen PRO generasi kedua memberikan responsivitas mutakhir pada aplikasi kelas enterprise dan alur kerja multi-tasking yang paling menuntut. 
  • Prosesor Athlon PRO 200GE menawarkan:
  1. Performa sistem hingga 19% lebih cepat dibandingkan kompetitor
  2. Performa grafis hingga 67% lebih cepat dibandingkan kompetitor7
  • Prosesor Ryzen 7 PRO 2700X menawarkan:
  1. Performa multiprocessing hingga 10% lebih tinggi daripada generasi pertama Ryzen 7 PRO 1700X2
  2. Performa CPU hingga 24% lebih tinggi daripada kompetitor
  3. Performa hingga 18% lebih baik daripada kompetitor
Prosesor Desktop AMD Athlon Desktop AMD Ryzen PRO Generasi Kedua
Ketersediaan

Prosesor AMD Athlon 200GE akan tersedia pada retailer-retailer dan system integrator di seluruh dunia dimulai pada 18 September 2018, dan model prosesor Athlon 220GE dan 240GE diharapkan meluncur pada kuartal empat tahun 2018. Prosesor desktop AMD Athlon PRO 200GE dan Ryzen PRO generasi kedua akan tersedia dengan OEM besar global pada sistem-sistem Dell, HP, dan Lenovo tergantung pada jadwal peluncuran OEM tersebut. (red/dri)
Labels: IPTEK

Thanks for reading AMD Memperbaharui Standar Komputasi dengan Prosesor Desktop 'Zen' Terbaru Berbasis Athlon. Please share...!

Back To Top