SAP Cloud Platform Bantu Bisnis Ambil Keputusan Cepat dan Optimis

Ilustrasi (Foto: Istimewa)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) hari ini, Selasa (18/9/2018) mengumumkan solusi SAP Analytics telah tersedia dengan fitur machine learning untuk mengungkap korelasi dalam sebuah data organisasi serta membantu pengguna mengambil keputusan-keputusan cepat dan optimis.

Pengumuman tersebut dibuat pada Strata Data Conference yang diadakan pada tanggal 12 hingga 14 September di kota New York.

Para ilmuwan data, yang menggunakan metode ilmiah untuk mendapatkan pengetahuan dari data, merupakan sumber daya yang langka pada kebanyakan organisasi. Dengan SAP Analytics Cloud, para pebisnis dapat menyederhanakan akses pada kapabilitas kuat yang membuka wawasan rumit serta mampu mendeteksi masalah secara otomatis sebelum masalah tersebut muncul. Dengan machine learning, SAP Analytics Cloud mengizinkan penggunanya untuk memprediksi kinerja dengan satu sentuhan. SAP Analytics Cloud juga dapat menyediakan deteksi risiko dan korelasi, pembuatan otonom dari storyboard dan dasbor canggih, dan mengubah wawasan yang sangat pribadi menjadi data tentang pemasok, vendor, dan pelanggan, termasuk deteksi anomali.

"Analytics bergeser dari sistem pasif ke sistem aktif, dan melalui kemampuan analitik tambahan baru, teknologi kami mampu memfasilitasi keputusan yang lebih cepat dan optimis," kata Mala Anand, Presiden, SAP Analytics dan SAP Leonardo.

“Dengan SAP Analytics Cloud, organisasi dapat mengeliminasi tugas yang berulang dan waktu yang dihabiskan untuk melakukan visualisasi data sederhana, yang memungkinkan para analis dan pembuat keputusan untuk menghabiskan lebih banyak waktu berfokus pada penerapan kecerdikan manusia dan pemikiran kreatif untuk benar-benar memecahkan keputusan bisnis yang rumit ini," lanjutnya.

Rainforest Connection berencana menggunakan analisis prediktif dan machine learning untuk mengambil tindakan terhadap deforestasi ilegal.

“Kami menggunakan Analytics tingkat lanjut untuk memperingatkan penjaga hutan setempat ke area yang menjadi perhatian sebelum kegiatan ilegal dimulai. SAP Analytics Cloud menyediakan tampilan visual dari aktivitas pembalakan liar kepada otoritas lokal,” kata CEO Rainforest Connection, Topher White, dalam pembukaan acara SAP Innovation Award 2018.

SAP Membawa Semua Analytics Bersama-sama dalam Satu Cloud Sederhana

SAP Analytics Cloud adalah solusi berbasis cloud untuk analytics yang menyediakan integrasi visualisasi data, perencanaan, dan kapabilitas prediktif untuk pelanggan. Pengguna dapat mengakses informasi kontekstual yang relevan di satu tempat, tanpa perlu proses replikasi data, serta menghilangkan informasi di luar konteks. Konten intelijen dan prebuilt dari SAP Analytics Cloud dapat disematkan ke aplikasi lini bisnis untuk banyak kasus penggunaan termasuk analisis sumber daya manusia, analytics pelanggan, analisis segmentasi, analisis distribusi, dan analisis pembelanjaan total.

SAP memiliki fokus untuk membantu pelanggan mengelola lingkungan hibrida yang mencakup data dan analisis on-premise dan berbasis cloud. Konektivitas data langsung ke sumber on premise memungkinkan pelanggan memanfaatkan investasi yang ada saat beralih ke strategi cloud. Selain itu, SAP Analytics Hub menawarkan solusi front-end tunggal untuk aset analytics, baik di lokasi atau di cloud, termasuk SAP atau konten pihak ketiga. Hal tersebut membantu pelanggan menyederhanakan akses ke analytics yang tersebar di berbagai lingkungan heterogen, memberi pengguna satu versi kebenaran untuk membuat keputusan berdasarkan fakta. (red/dri)
Labels: IPTEK

Thanks for reading SAP Cloud Platform Bantu Bisnis Ambil Keputusan Cepat dan Optimis. Please share...!

Back To Top