University of California San Diego Tingkatkan Produktivitas Peserta Didik dengan Platform Analytics dari SAP

SAP Student Activity Hub dan SAP S/4HANA memungkinkan UC San Diego untuk beroperasi lebih efisien, dengan pemahaman dan dukungan yang lebih baik atas pengalaman kemahasiswaan


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) mengumumkan suksesnya peluncuran solusi SAP Student Activity Hub melalui kemitraan mereka dengan University of California, San Diego, menggabungkan data demografi mahasiswa, program studi dan pembelajaran ke dalam satu platform utama. Akses yang disediakan oleh SAP bagi UC San Diego ke dashboard analytics telah dengan cepat mentransformasi UC San Diego menjadi organisasi yang dapat membuat keputusan berdasarkan data.

"Seiring dengan pergulatan universitas-universitas dalam menghadapi persaingan yang terus meningkat dan kebutuhan yang kini terus memuncak dari pihak mahasiswa dan fakultas, saat ini sangat penting bagi mereka untuk menjadi perusahaan yang cerdas dan memanfaatkan informasi berbasis data," kata Malcolm Woodfield, kepala global Pendidikan Tinggi dan Penelitian di SAP.

"SAP memungkinkan transformasi tersebut melalui solusi SAP Student Activity Hub dan SAP S/4HANA, yang memungkinkan UC San Diego untuk beroperasi lebih efisien, dengan pemahaman dan dukungan yang lebih baik atas pengalaman kemahasiswaan," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/10/2018).

UC San Diego menerapkan aplikasi manajemen tingkat lanjut (advanced management applications) dan kemampuan solusi untuk secara lebih efektif menyediakan layanan pelanggan kepada populasi mahasiswa.

Menurut CIO dari UC San Diego, Vince Kellen, PhD: “Student Activity Hub SAP akan memungkinkan universitas kami untuk memanfaatkan kekuatan platform SAP untuk menganalisis pengalaman mahasiswa secara real-time dan menyajikan lingkungan belajar yang lebih personal bagi mereka yang terdaftar di UC San Diego. Kemampuan untuk mengukur sejarah akademik setiap mahasiswa dan membuat prediksi individu tentang aktivitas masa depan mereka merupakan sebuah manfaat signifikan bagi lingkungan kelas kami dan memungkinkan universitas kami untuk berjalan lebih cerdas.”

UC San Diego menggunakan platform SAP untuk pelaporan dan analisis data mahsiswa, dari semua sumber, menjadikannya jalur akses tunggal untuk profil real-time yang komprehensif dari setiap mahasiswa. Mengambil data dari berbagai sumber yang berbeda di seluruh kampus, Student Activity Hub menyusun data atas pengalaman masing-masing mahasiswa, berevolusi dan berkembang bersama dengan mahasiswa dan memberikan peluang baru bagi mahasiswa untuk membangun profil pribadi dengan data real-time.

Sebagai contoh, solusi ini digunakan dalam program UC San Diego untuk membimbing siswa untuk lulus dalam empat tahun dan bukan lima tahun atau lebih. Ini juga digunakan untuk merencanakan kursus dan program perkuliahan dengan mengidentifikasi tren penggunaan. Selain itu, staf pengajar menggunakan data untuk menganalisa cara mahasiswa belajar dalam mata kuliah mereka dalam rangka meningkatkan keaktifan mahasiswa dalam mata kuliah lainnya di tahun-tahun mendatang.

Bekerjasama dengan lembaga-lembaga terkemuka seperti UC San Diego dan mitra bisnisnya, SAP memperluas kemampuannya saat ini untuk memungkinkan pengambilan keputusan strategis yang digerakkan oleh data di bidang pengawasan dan manajemen universitas, dengan fokus khusus pada aktivitas mahasiswa mulai dari pendaftaran ke manajemen, serta pengembangan kurikulum. Tujuan jangka panjangnya adalah untuk membuat pendidikan tinggi lebih terjangkau, mudah diakses dan lebih relevan bagi para peserta didik maupun bagi masyarakat luas. (red/dri)
Labels: IPTEK

Thanks for reading University of California San Diego Tingkatkan Produktivitas Peserta Didik dengan Platform Analytics dari SAP. Please share...!

Back To Top