Grand New Xenia Targetkan Market Share 22% di Jawa Timur

(Dua dari Kanan) Budhy Lau, Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jawa Timur saat diluncurkannya Grand New Xenia di Surabaya, Jumat (18/1/2019)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memperkenalkan model terbarunya, Grand New Xenia ke masyarakat Surabaya.

Budhy Lau, Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jawa Timur mengatakan, optimis dalam dua tahun ke depan pasar akan terus bertumbuh seiring dengan telah dibangunnya infrastruktur khususnya jalan tol.

"Market share Daihatsu tahun lalu memang turun dibandingkan tahun sebelumnya menjadi di kisaran 20,5% di wilayah Jatim. Dengan pertumbuhan pasar serta hadirnya varian baru seperti Grand New Xenia ini, kami akan kejar market share ke angka 22%. Kami optimistis bisa tercapai," ujarnya di Surabaya, Jumat (18/1/2019).

Keyakinan Budhy sendiri tak lepas dari berbagai perubahan dan fitur-fitur baru yang dibenamkan di Grand New Xenia yang dinilainya memberikan value for money bagi konsumen.

Sementara itu, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Yuko Mochida menjelaskan, sepanjang tahun 2018, penjualan ritel Daihatsu mencapai lebih dari 200.000 unit secara nasional atau meningkat 8,1% dibanding 2017. Ini merupakan rekor baru penjualan Daihatsu di Indonesia.

"Tahun lalu market share Daihatsu mencapai 17,5%. Tahun ini kami  menargetkan penjualan sebanyak 212.000 unit dengan target market share naik menjadi `17,8%," lanjutnya.

Perubahan Grand New Xenia

Sisi eksterior, Grand New Xenia tampil lebih stylish dengan desain baru pada sisi bumper depan, belakang, serta alloy wheel, memberikan tampilan yang lebih dinamis. Desain baru lampu depan (headlamp) dan belakang, serta penggunaan LED Headlamp, membuat tampilan menjadi modem, pencahayaan lebih terang, fokus, namun tetap hemat daya.

Sisi interior, Grand New Xenia juga memberikan suasana kabin berbeda, yakni new 2 tone colors, desain Center Cluster dengan sentuhan black piano, dipadukan teknologi kekinian digital AC memberikan kesan mewah dan kemudahan bagi penggunanya. Pada sisi audio, Grand New Xenia menawarkan Z-DIN touchscreen audio di semua varian. Pada beberapa varian, audio sudah didukung oleh teknologi konektivitas yang dapat menghubungkan audio dengan smartphone.

Dengan disematkannya tombol pengaturan audio pada posisi stir kemudi, power outlet pada baris pertama dan kedua, audio speakers di 6 titik, semakin memberikan kenyamanan dan keasyikan tersendiri saat digunakan berkendara. Dengan adanya shark fin antena, selain Iebih styiish, juga menghasilkan kualitas suara yang jernih. Grand New Xenia juga dilengkapi dengan rear camera, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan daiam berkendara. Tak hanya itu, khusus untuk Grand New Xenia 1.5, dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Bmkeforce Distribution (EBD).

Grand New Xenia memiliki total 8 piiihan warna, yang diantaranya terdapat 3 pilihan warna baru, yaitu Pear! White, Bronze Metailic, dan Blue Metallic. Disusul 5 warna lainnya, yakni Icy White, Classic Silver, Dark Red Metallic, Dark Grey Metallic, dan Midnight Black. Untuk pasar Surabaya, harga on the road Grand New Xenia dipatok mulai Rp 187,1 juta sampai Rp 232,2 juta. (dri)
Labels: grand new xenia, jawa timur, market share

Thanks for reading Grand New Xenia Targetkan Market Share 22% di Jawa Timur. Please share...!

Back To Top