Modifikasi Ekstrim, Ayla Turbo Hadir di GIIAS Surabaya 2019

(Kiri Depan) Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra di depan Ayla Turbo yang dipamerkan di GIIAS Surabaya 2019, Sabtu (30/3/2019)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Setiap mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memang selalu membawa model yang baru diluncurkan di dunia. Untuk tahun ini di Grand City Surabaya, dari 29 Maret sampai 7 April 2019, pabrikan asal Jepang tersebut membawa Ayla Turbo. Untuk Daihatsu Ayla turbo memang cukup menarik, karena dengan statusnya sebagai mobil murah ramah lingkungan (LCGC), mobil ini mampu dimodifikasi ekstrim, bahkan menyentuh sektor mesin.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra menegaskan, meski tidak dikomersilkan, Ayla Turbo merupakan ajang pembuktian tim riset Daihatsu untuk mengusung DNA Ayla yang sudah terlebih dulu merajai market city car. "Mobil konsep racing ini menjawab bahwa di Research and Development kita mempunyai kemampuan untuk melakukan riset dalam rekayasa engineering," ujarnya di Surabaya, Sabtu (30/3/2019).

Sementara itu, Design Engineering Executive Coordinator R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Soni Satriya mengatakan, Daihatsu Ayla turbo ini ditampilkan untuk menjadi contoh konsumen. Mobil murah juga bisa dimodifikasi, bahkan hingga sektor mesin. "Kan kita setiap tahun melakukan namanya dress up challenge, jadi semua pemakai Daihatsu bisa memodifikasi mobilnya, dan ini salah satu contohnya," jelasnya.

Adapun mobil ini mengadopsi mesin berkapasitas 1,2 liter dual VVT-i yang dilengkapi dengan low compression piston. Ayla Turbo menggunakan basis Ayla dengan mesin 1.200 cc. Mesin standarnya adalah mesin 3NR-VE, DOHC. Soal tenaga, Ayla Turbo bisa menembus 200 PS atau melejit drastis dari keadaan standar yang hanya 88 PS. Bemper pada mobil berwarna merah cerah ini terlihat diperpanjang. Sementara bagian roda diperbesar dengan ukuran 195/50-15 inci. Cakramnya diganti produk aftermarket berdimensi empat kaliper.

Bagian interiornya terlihat seperti mobil balap. Di dalamnya hanya tersedia satu jok. Disematkan juga rollbar. Setir dan safety belt berasal dari Sparco. Namun, mobil ini tampaknya tidak akan dipasarkan di Indonesia baik dalam jangka pendek maupun panjang mengingat hanya sebuah contoh modifikasi. (dri)
Labels: ayla turbo hadir di giias surabaya 2019, berita ayla turbo, berita daihatsu, indonesiaterkini.com, modifikasi ekstrim

Thanks for reading Modifikasi Ekstrim, Ayla Turbo Hadir di GIIAS Surabaya 2019. Please share...!

Back To Top