Masuki Babak Final, IEL University Series 2019 Siapkan Tiket Menuju Pelatnas Indonesia Bagi Para Pemenang

Harry Kartono (COO MIX 360 Esports) tengah berbincang dengan Eddy Lim (kanan, Presiden IeSPA) dan Dr Zainal Abidin Simanjuntak (kiri, Ketua Bidang Pengembangan Usaha FORMI Nasional) dalam kesempatan Grand Final IEL University 2019 di Jakarta, 27 April 2019. Liga Esports yang mempertandingkan Dota 2 dan Mobile Legend dengan total hadiah Rp.1 milyar sekaligus menjadi tiket bagi pemenang menuju Pelatnas Indonesia dalam rangka menyambut Sea Games 2019 di Manila, Filipina


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- IEL University Series 2019, kompetisi ESPORTS tingkat universitas memasuki babak final tanggal 27 – 28 April 2019. Liga ESPORTS yang mempertandingkan Dota 2 dan Mobile Legend dengan total hadiah senilai 1 milyar rupiah ini menjadi tiket bagi pemenang menuju Pelatnas Indonesia dalam rangka menyambut SEA Games 2019 yang akan diadakan di
Manila, Filipina.

Pertandingan final IEL University Series 2019 yang akan berlangsung di Liga Game Arena ini akan menampilkan para finalis Mobile Legend dan Dota 2. Pertandingan Mobile Legends akan diikuti oleh Universitas Kristen Petra melawan Universitas Multimedia Nusantara, dan Binus University melawan Universitas Dian Nuswantoro. Sementara pada Dota 2, Universitas Kristen Maranatha melawan Universitas Multimedia Nusantara, dan Binus University melawan Universitas Ciputra.

“Sambutan yang sangat baik dari para peserta dan pihak universitas pada ajang ini merupakan awal yang positif untuk mencetak talenta baru dalam mengembangkan industri ESPORTS di tanah air. Bagi para finalis berbakat, ajang ini akan menjadi tiket menuju Pelatnas Indonesia, mengingat kami sedang mempersiapkan tim untuk perhelatan SEA Games 2019 mendatang,” kata Helen Sarita, PLT Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

“FORMI Nasional menyambut baik Esports League sebagai upaya pembudayaan olahraga elektronik di masyarakat, khususnya kaum muda Indonesia. Mengingat bahwa esports juga merupakan bagian dari olahraga rekreasi, maka perlu adanya sebuah pedoman pembinaan fisik atlet esports; karena tanpa pembinaan fisik, atlet esports tidak akan mampu menjadi juara. Oleh karena itu, hal ini turut menjadi bagian penting dari IeSPA untuk membuat pedoman pelatihan fisik yang dikhususkan kepada olahraga elektronik yang benar-benar berbeda dari bentuk olahraga yang lain. Inilah yang diharapkan oleh FORMI Nasional, sehingga IeSPA tidak hanya secara masif mengembangkan esport dikalangan kaum muda tetapi juga dapat secara massif mendorong pentingnya kebugaran fisik dikalangan kaum muda Indonesia dalam rangka mendukung pengembangan SDM yang akan dilakukan oleh pemerintah.” tutur Hayono Isman, Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

“Ajang IEL University series adalah rangkaian kompetisi liga universitas yang bertujuan
melakukan pembinaan ESPORTS ditingkat amatir. Para pemenangnya oleh IESPA diberikan jalur amatir untuk ke Pelatnas Sea Games 2019,” ujar Eddy Lim, Presiden IESPA.

Razer, merek lifestyle terkemuka di dunia untuk para gamers, merupakan sponsor utama dari kompetisi IEL University Series 2019. Razer akan memperluas jaringannya ke berbagai penyelenggara dan ahli dalam menggerakkan ekosistem terintegrasi yang terbesar dari perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan bagi para gamers, untuk memastikan bahwa eksekusi bagi para penggemar dan antusias di Indonesia telah dijalankan dengan sempurna.

“Pertumbuhan ESPORTS di kawasan Asia Tenggara dapat terbilang masif dan fenomenal, dan kami sangat antusias untuk dapat mempercepat perkembangan ini di Indonesia,” ujar David Tse, Global ESPORTS Director, Razer.

“ESPORTS digadang-gadang akan menjadi bagian dari salah satu cabang olahraga pada gelaran SEA Games 2019. IEL University Series 2019 merupakan wadah yang tepat untuk menunjukkan talenta-talenta terbaik pemuda Indonesia, dan juga untuk mencari atlet-atlet berbakat yang dapat mengibarkan bendera negara mereka pada ajang SEA Games 2019,” lanjutnya.

“Kami akan memberikan dukungan tidak saja bagi para pemenang, namun juga turut mendukung kampus sebagai lembaga untuk melakukan edukasi dan pelatihan ESPORTS guna terus mencetak talenta berbakat. Ke depannya kami berharap lulusan dari universitas dapat membina karir sebagai professional ESPORTS di tanah air,” tutur Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS.

IEL University Series 2019 merupakan sebuah kompetisi ESPORTS resmi pertama untuk tingkat universitas di Indonesia yang didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), dan Indonesia ESPORTS Association (IESPA). Kompetisi ini juga disahkan oleh Federasi Electronic Sports Asia (AeSF), dimana nantinya akan menjadi bagian dari liga universitas resmi dibawah naungan IESPA. (red/dri)
Labels: iel university series 2019 siapkan tiket menuju pelatnas indonesia bagi para pemenang, indonesiaterkini.com, masuki babak final

Thanks for reading Masuki Babak Final, IEL University Series 2019 Siapkan Tiket Menuju Pelatnas Indonesia Bagi Para Pemenang. Please share...!

Back To Top