AMD Tunjukkan Kepemimpinan Platform PC untuk Para Gamer Pada Ajang E3 2019

AMD Radeon RX 5700 XT


LOS ANGELES, CALIFORNIA (IndonesiaTerkini.com)- Dalam siaran langsung acara AMD (NASDAQ: AMD)“Next Horizon Gaming” di E3, President dan CEO Dr. Lisa Su mengungkapkan platform PC gaming generasi berikutnya dengan level baru untuk kinerja dan efisiensi, juga memperkenalkan berbagai fitur luar biasa untuk para gamer dimanapun, menggunakan kartu grafis terbaru seri AMD Radeon™ RX 5700 dan prosesor desktop 3rd Gen AMD Ryzen™.

Kartu grafis AMD Radeon RX 5700 XT dan RX 5700 dibangun diatas arsitektur gaming baru  AMD RDNA untuk memberikan tampilan visual superior, kinerja secepat kilat dan berbagai fitur handal untuk mentenagai judul-judul game AAA dan eSports terbaru. Keluarga produk terbaru ini termasuk juga kartu grafis AMD Radeon™ RX 5700 XT 50th Anniversary Edition untuk mengenang hari jadi perusahaan ke 50 tahun dengan menawarkan peningkatan clock dan balutan mewah beraksen emas bertanda tangan Dr. Lisa Su.

Prosesor desktop AMD Ryzen™ generasi ke-3 menghadirkan performa terdepan baik dalam gaming, produktivitas dan aplikasi kreasi konten, menawarkan performa prioritas lebih tinggi pada on-die cache dari yang pernah ada sebelumnya.  Dr. Su menampilkan tambahan produk terbaru dalam jajaran produk AMD Ryzen™ 9 3950X generasi ke-3 sebagai prosesor mainstream 16-core pertama di dunia.

“Kami telah bertaruh pada teknologi yang signifikan untuk mendorong komputasi performa tinggi dan memberikan para gamer hardware yang mereka butuhkan untuk mentenagai pengalaman yang mereka inginkan,” kata Dr. Lisa Su, President dan CEO AMD dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/6/2019).

Prosesor desktop Ryzen 3000 Series dan kartu grafis Radeon RX 5700 Series kami menjadi pemimpin pasar dengan mengkombinasikan desain, performa, teknologi dan efisiensi terdepan untuk menyajikan pengalaman gaming tak tertandingi. Dari frame-rate dengan kecepatan super cepat, hingga tingkat realitas visual dan kualitas gambar yang baru, atau kemampuan untuk dengan mudah menciptakan, menangkap dan berbagi pengalaman gaming; PC yang menghadirkan prosesor Ryzen dan GPU Radeon baru milik kami menawarkan performa dan fitur-fitur luar biasa untuk setiap gamer pada setiap segmentasi harga," lanjutnya.

“Tujuh puluh persen PC gamer saat ini menggunakan hardware grafis yang sudah berusia 3 tahun atau lebih yang tidak memiliki tenaga dan kemampuan yang cukup untuk menghadirkan pengalaman gaming dengan kinerja tinggi, imersif dan high-fidelity,” kata Scott Herkelman, Corporate Vice President dan General Manager, Radeon Technologies Group AMD.

“Kartu grafis Radeon kami dengan RDNA mendefinisikan kembali apa yang bisa dicapai pada gameplay 1440p, menyajikan visual, performa menakjubkan dan fitur-fitur industri terdepan untuk pengalaman gaming level selanjutnya," ujarnya.

Gaming Superior 1440p

Kartu grafis seri AMD Radeon™ RX 5700 termasuk berbagai fitur bertenaga dan kemampuan untuk menghadirkan pengalaman gaming superior 1440p:
  • Arsitektur game RDNA yang revolusioner - Sejak awal dibangun untuk memberikan performa, skalabilitas dan efisiensi tenaga yang superior, RDNA didesain untuk mentenagai gaming pada PC, konsol, mobile dan cloud di tahun-tahun yang akan datang. RDNA memiliki berbagai fitur desain unit komputasi yang dioptimalkan untuk peningkatan efisiensi, dan hirarki cache multi-level yang didesain untuk mengurangi latensi, bandwidth yang lebih tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah. Juga, termasuk deretan grafis pipeline ramping yang dioptimalkan untuk performa-per-clock dan kecepatan clock tinggi. Menghadirkan hingga 1.25X performa per clock lebih tinggi dan hingga 1.5X performa per watt lebih tinggi dibandingkan dengan arsitektur Graphics Core Next (GCN) generasi sebelumnya, RDNA menyajikan komputasi tinggi untuk memungkinkan gaming mendebarkan, imersif dengan meningkatkan ledakan, tampilan fisik, efek pencahayaan dan lebih banyak lagi, dan dengan menghadirkan pengalaman gaming yang lancar dengan frame rate tinggi.
  • Radeon Image Sharpening (RIS) - Mengembalikan kejelasan gambar dalam game yang telah diperhalus oleh efek pasca proses lainnya. RIS mengkombinasikan penggunaan GPU untuk memberikan visual tajam dengan kecepatan frame tinggi pada tampilan dengan resolusi sangat tinggi, dan bekerja di seluruh versi DirectX® 9, 12 dan Vulkan®.
  • FidelityFX - Pengembang toolkit open source tersedia dalam beberapa minggu mendatang dengan GPUOpen yang memudahkan para pengembang untuk menciptakan efek paska pemrosesan dengan kualitas tinggi yang membuat permainan terlihat indah sembari menawarkan keseimbangan tampilan visual dan kinerja. FidelityFX memampukan Contrast-Adaptive Sharpening (CAS) yang memunculkan detail di area kontras rendah sambil meminimalkan artefak yang disebabkan oleh proses penajaman gambar. Para pengembang berencana untuk mengintegrasikan CAS ke dalam sejumlah permainan populer dan Unity Technologies berencana untuk mengintegrasikannya ke dalam pengembangan platform real-time 3D.
  • Radeon Anti-Lag - Dioptimalkan untuk eSports, Radeon™ Anti-Lag meningkatkan persaingan dengan menurunkan respon waktu input-to-display hingga 31 persen, menghadirkan sebuah pengalaman sama untuk framerate yang lebih tinggi. 
  • Kecepatan refresh ekstrem - RDNA memungkinkan DisplayPort™ 1.4 dengan Display Stream Compression (DSC) untuk menyajikan kecepatan refresh, kedalaman warna dan resolusi ekstrim hingga 8K HDR pada 60Hz atau 4K HDR pada 144+Hz pada layar-layar mutakhir, termasuk monitor pertama di dunia yang telah mendukung DSC: monitor baru ASUS Republic of Gamers 43-inch yang dipertunjukkan di E3. Monitor baru tersebut mampu menyajikan tampilan 4K HDR pada 144Hz dengan single kabel DisplayPort™ 1.4.
  • Ekosistem Tampilan Gaming Terbesar - Didukung lebih dari 700 pilihan monitor, para gamer dapat menikmati gameplay tanpa hambatan dengan teknologi AMD Radeon FreeSync™ dan Radeon FreeSync™ 2 HDR.
Spesifikasi Kartu grafis 50th Anniversary Edition Radeon™ RX 5700 XT, Radeon™RX 5700 XT, dan Radeon™ RX 5700


Membuka Pengalaman Baru dengan Para Pengembang Game

AMD bekerja lebih dekat dengan para pengembang game dan pengembang teknologi game untuk membuka pengalaman baru PC gaming dan supercharge performa grafis Radeon™ pada banyak judul populer saat ini. Pada acara Next Horizon Gaming, Dr. Lisa Su Bersama dengan Geoff Keighley, pencipta The Game Awards, dan para pemimpin dari pengembang game dan teknologi game teratas dunia, termasuk Head of The Coalition Studio, Rod Fergusson; The Coalition Technical Director, Mike Rayner; President, CEO and Co-Founder of Gearbox Software, Randy Pitchford; Co-Founder and CEO of Ubisoft, Yves Guillemot; Executive Producer of Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint di Ubisoft, NouredineAbboud; dan Vice President of Graphics Unity Technologies, Natalya Tatarchuk.

Para pemimpin industri ini memberikan tampilan eksklusif konten game yang belum pernah dipertunjukkan sebelumnya, yaitu demo teknologi Gears 5, Borderlands 3,Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint dan Unity’s The Heretic, menampilkan pengalaman PC gaming yang menakjubkan yang dimungkinkan dengan produk dan teknologi baru AMD.

Play Gears 5 dan lebih dari 100 PC Games Lainnya dengan Xbox Game Pass

AMD juga mengumumkan Xbox Game Pass baru untuk PC yang menawarkan akses Xbox Game Pass for PC gratis selama tiga bulan dengan pembelian produk AMD tertentu. Dengan Game Pass for PC, para gamer dapat bermain Gears 5 saat peluncurannya di musim gugur 2019, dan lebih dari 100 permainan PC kualitas tinggi lainnya. Penawaran ini tersedia dalam partisipasi retailer.

Prosesor Desktop untuk Gaming Tak Tertandingi

AMD juga menampilkan deretan anggota keluarga baru prosesor desktop 3rd Gen Ryzen™ dan prosesor unggulan, AMD Ryzen™ 9 3950X. Dengan 16 cores dan 32 threads yang mampu berjalan hingga 4.7GHz, CPU unggulan ini telah mencapai banyak rekor performa. Dengan bantuan nitrogen cair, tim AMD Ryzen Overclocking berhasil untuk mendorong prosesor AMD Ryzen™ 9 3950X ke 5.375GHz, mencapai rekor performa dengan skor Cinebench R20 multi-thread 12,167. Prosesor Ryzen™ 9 3950X saat ini menduduki tahta dari dua dimensi penting: performa tertinggi untuk prosesor 16-core dan performa tertinggi untuk socket CPU mainstream. Pengaturan Software AMD Ryzen™ Master yang baru dan telah ditingkatkan juga diumumkan,  termasuk  penggunaan tampilan yang di desain ulang dan fitur-fitur overclocking antusias-pertama yang baru, menawarkan pengguna sebuah cara mudah untuk memeras setiap tetes kinerja dari sistem desktop yang ditenagai oleh bertenaga AMD Ryzen™.
Spesifikasi Prosesor Ryzen 9 3950X


Harga dan Ketersediaan

Lini prosesor desktop 3rd Gen Ryzen™ sebelumnya diumumkan diharapkan untuk tersedia secara umum pada 7 Juli 2019 dari etailers/retailer terkemuka. Kartu grafis AMD Radeon ™ RX 5700 XT dan RX 5700 diharapkan akan tersedia untuk umum pada 7 Juli 2019 dengan harga $449 dan $379 USD Global SEP, masing-masing, dari AMD.com dan etailers/retailer terkemuka. Kartu grafis AMD Radeon ™ RX 5700 XT 50th Anniversary Edition diharapkan akan tersedia dalam jumlah terbatas pada 7 Juli 2019 dengan harga $499 USD Global SEP dari AMD.com. dan JD.com. Prosesor 3rd Gen AMD Ryzen™ 9 3950X diharapkan akan tersedia pada bulan September 2019 dengan harga $749 USD Global SEP dari etailer/retailer terkemuka. (red/dri)
Labels: amd tunjukkan kepemimpinan platform pc untuk para gamer pada ajang e3 2019, berita amd, indonesiaterkini.com

Thanks for reading AMD Tunjukkan Kepemimpinan Platform PC untuk Para Gamer Pada Ajang E3 2019. Please share...!

Back To Top