Ratusan Pebulutangkis Muda Surabaya Ramaikan Daihatsu ASTEC Open 2019

(Tiga dari Kanan) Founder Alan & Susi Technology (ASTEC), Alan Budikusuma, (Tiga dari Kiri) Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra foto bersama PBSI jatim usai memberi keterangan pers di Surabaya, Jumat (27/9/2019)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Daihatsu kembali menyelenggarakan turnamen bulutangkis Daihatsu ASTEC Open 2019 untuk keempat kalinya sejak tahun 2016 lalu. Turnamen hasil kerjasama Daihatsu dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) kali ini terasa istimewa karena peningkatan level turnamen di seluruh kota penyelenggara. Turnamen ini berlangsung dari Maret hingga November di 7 kota besar dan terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra menuturkan, Daihatsu telah hadir di Indonesia sejak 40 tahun lalu, dan ingin berkontribusi positif bagi Indonesia, salah satunya melalui turnamen bulutangkis ini. Pihaknya pun bersyukur selama ini even tersebut mendapat sambutan positif baik dari atlit nasional maupun internasional. "Kami berharap melalui turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Surabaya, hingga dapat berprestasi ke ajang kompetisi yang lebih tinggi yang dapat mengharumkan nama bangsa," ujar Amelia saat conference press Daihatsu Astec Open 2019 di Surabaya, Jumat (27/9/2019).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Internal Communication Manager PT Frisian Flag Indonesia Viyanthi Silvana, juga Regional Head Jawa Timur-Bali PT Astra International Daihatsu Sales Operation Tunjung Pramusinto. Frisian Flag sendiri ikut mendukung turnamen tersebut karena melihat kesamaan visi dengan Daihatsu untuk membina atlit muda berbakat Tanah Air untuk terus berprestasi.

Domestic Marketing and CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso menambahkan, peningkatan level turnamen ini untuk mengapresiasi tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis, yang merupakan salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia. Tak hanya itu, melalui turnamen ini para atlit dapat memperbesar peluang untuk masuk seleksi Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) dan berpeluang meningkatkan poin resmi yang terdaftar dan diakui oleh federasi bulu tangkis tingkat dunia, yaitu BWF (Badminton World Federation).

"Daihatsu komitmen dengan pembinaan bulutangkis di Indonesia. Kami berharap para atlit muda Tanah Air bisa berkesempatan di ajang internasional," ujar Hendrayadi.

Dia bersyukur, di setiap turnamen yang digelarnya selalu mendapat respon positif dari masyarakat khususnya atlit muda bulutangkis. Terbukti, di Surabaya saja sampai saat ini sudah ada pendaftar lebih dari 600 orang. Sementara sejak diselenggarakan pada awal tahun di Medan, Balikpapan, Bandung, Jogjakarta, dan Makassar, telah tercatat lebih dari 4.300 peserta yang mendaftar pada turnamen ini. "Jumlah ini membuktikan tingginya partisipasi masyarakat Pencinta Bulutangkis Indonesia terhadap turnamen Daihatsu Astec Open 2019, yang pada akhirnya para pemenang akan memperebutkan gelar juara pada turnamen final di Jakarta," lanjutnya.

Founder Astec, Alan Budikusuma berharap di daerah-daerah tumbuh banyak klub sehingga memunculkan atlet-atlet muda dan usia dini potensial yang sangat dinantikan prestasinya untuk Indonesia. Kehadiran klub juga harus didukung dengan turnamen atau kejuaraan yang menjadi panggung bagi atlet sekaligus pengalaman agar lebih matang. Di daerah-daerah, khususnya di luar Pulau Jawa sangat minim pertandingan, terutama di sisi usia dini. Makanya kejuaraan seperti ini sangat penting dan kesempatan untuk mencari bibit-bibit atlet. "Kejuaraan bulu tangkis, juga diharapkan memunculkan atlet beserta pelatih-pelatih yang selama ini jarang terpantau sekaligus mampu menggairahkan bulu tangkis di daerah. Manfaat kejuaraan ini sangat penting, karena atlet-atlet di usia dini dapat terpantau. PBSI selaku federasi juga sangat membutuhkan pemain bagus dan berkualitas," tutupnya. (dri)
Labels: berita daihatsu, indonesiaterkini.com, ratusan pebulutangkis muda surabaya ramaikan daihatsu astec open 2019

Thanks for reading Ratusan Pebulutangkis Muda Surabaya Ramaikan Daihatsu ASTEC Open 2019. Please share...!

Back To Top