AMD Umumkan Desktop dan Prosesor Laptop Ultrathin Performa Terkencang di Dunia


Dell G5 15 Special Edition (Foto: istimewa)

LAS VEGAS, NEVADA (IndonesiaTerkini.com)- AMD (NASDAQ: AMD) memperkenalkan produk grafis seri AMD Radeon™ RX 5600, memanfaatkan terobosan daya arsitektur AMD RDNA dan fitur software inovatif untuk menghadirkan performa tinggi, pengalaman luar biasa untuk para gamers dengan resolusi 1080p.

Jajaran seri AMD Radeon™ RX 5600 terbaru diantaranya  kartu grafis AMD Radeon™ RX 5600 XT, tersedia dalam desain kustom dari para mitra AMD, dan juga kartu grafis AMD Radeon™ RX 5600, tersedia pada sistem desktop pra-konfigurasi, termasuk PC gaming Alienware™ Aurora baru. Jajaran baru termasuk juga GPU AMD Radeon™ RX 5600M, dirancang untuk memberikan gaming 1080p kelas dunia untuk PC laptop, termasuk Dell G5 15 SE baru. AMD juga memperkenalkan GPU AMD Radeon™ RX 5700M untuk mentenagai PC laptop gaming canggih performa tinggi.

Dibangun pada arsitektur AMD RDNA dan teknologi pemimpin industri 7nm , di samping teknologi PCIe® 4.0 bandwidth tinggi dan memori GDDR6 berkecepatan tinggi, grafis seri AMD Radeon ™ RX 5600 menghadirkan performa tingkat tinggi dan efisiensi daya. Kartu grafis andalan AMD Radeon ™ RX 5600 XT memberikan performa rata-rata hingga 20 persen lebih tinggi di seluruh game top AAA top1 hari ini, dan performa rata-rata hingga 10 persen lebih tinggi di seluruh judul esports populer dibandingkan kompetitor.

“Dari kompetisi esport yang mendebarkan hingga blockbuster AAA yang memukau, game-game saat ini menuntut performa lebih, framerate yang lebih tinggi, dan latensi yang lebih rendah daripada sebelumnya,” kata Scott Herkelman, Corporate Vice President and General Manager, Radeon Technologies Group di AMD. “Ada 90 juta pengguna aktif di Steam, dan lebih dari 64 persen gamer yang berpartisipasi dalam survei Steam baru-baru ini melaporkan bermain pada 1080p. Kami berkomitmen untuk menghadirkan semua gamer 1080p dengan performa dan fitur luar biasa yang memungkinkan pengalaman gaming terbaik dengan semua pengaturan yang dimaksimalkan. AMD Radeon ™ RX 5600 XT lebih dari menghadirkan, mentenagai gaming 1080p terbaik pada titik harga yang pasti akan membuat senang para gamer di mana pun."

“Berpegang teguh pada komitmen Dell dan Alienware terhadap pengalaman tanpa kompromi, GPU AMD Radeon ™ RX 5600M memungkinkan pengguna Dell G5 15 SE menikmati gaming imersif, berkualitas tinggi, performa tinggi saat bepergian, menggunakan daya rendah," kata Vivian Lien, Vice President of Alienware and Dell Gaming. "Pengguna desktop kami juga akan mendapat manfaat dari kartu grafis AMD Radeon ™ RX 5600 dengan menghadirkan performa terbaik dan kaya fitur untuk rancangan baru Alienware Aurora kami."

Menghadirkan performa kelas dunia dan efisiensi daya, grafis seri AMD Radeon ™ RX 5600 menawarkan semua kemampuan dan fitur canggih Radeon ™ Software dari grafis seri AMD Radeon ™ RX 5700, termasuk:
  • Arsitektur AMD RDNA – Dibangun untuk performa superior, skalabilitas dan efisiensi daya, dan dirancang untuk mentenagai gaming di masa mendatang. Seri AMD RDNA-powered Radeon™ RX 5600 menghadirkan hingga performa gaming  per watt 2.1X lebih tinggi dari kartu grafis Radeon™ RX 590 berdasarkan  arsitektur Graphics Core Next (GCN) generasi sebelumnya.
  • Radeon Boost – Menghadirkan peningkatan performa dalam skenario permainan gerak cepat, termasuk peningkatan hingga 37% pada Overwatch di 1440p, dengan mengurangi resolusi gambar secara dinamis, meningkatkan frame rate dan fluiditas, serta memperkuat responsif dengan sedikit atau tanpa perubahan nyata pada kualitas gambar.
  • RadeonAnti-Lag Radeon Anti-Lag secara signifikan mengurangi waktu respons input-to-display, termasuk membuat Apex Legends hingga 22 persen lebih responsif, dan menawarkan keunggulan kompetitif pada gameplay. 
  • RadeonImage Sharpening (RIS) – Menampilkan kejernihan pada visual game yang telah diperhalus oleh efek upscaling dan pasca-proses pada judul DirectX® 9, 11, 12 dan Vulkan®. Ketika dipasangkan dengan peningkatan GPU Radeon ™, RIS memungkinkan visual dan frame rates yang tajam pada tampilan resolusi tinggi. 
  • AMD FidelityFX – Toolkit open-source untuk pengembang game membuat lebih mudah bagi mereka untuk menambahkan efek pasca-proses berkualitas tinggi yang membuat game terlihat indah seraya menghadirkan keseimbangan optimal visual dan performa. Tersedia di GPUOpen, FidelityFX menampilkan Contrast-Adaptive Sharpening (CAS), yang menarik detail di area kontras rendah sambil meminimalkan artefak karena rutinitas khas mengasah gambar.
    (Foto: istimewa)

AMD FreeSyncPremium dan FreeSyncPremium Pro

Ekosistem sinkronisasi tampilan adaptif terbesar di dunia, dengan lebih dari 950 display bersertifikat untuk dipilih, telah tumbuh secara eksponensial sejak diperkenalkan enam tahun lalu. Bersamaan dengan itu pula, performa dan variasi komponen gaming telah meningkat secara dramatis ketika pengalaman yang diharapkan dari para gamer telah berevolusi. Menambahkan ke tingkat dasar AMD FreeSync™, AMD tengah memperkenalkan tingkatan AMD FreeSync™ Premium baru guna mempermudah para gamer dalam mengidentifikasi dan memilih tampilan yang memberikan pengalaman gaming terbaik, refresh tinggi, dan lancar:
  • Teknologi AMD FreeSync™ – Menghadirkan kelancaran, tear-free, dan performa latensi rendah untuk monitor, PC laptop dan TV yang telah memenuhi proses sertifikasi komperhensif AMD. 
  • Teknologi AMD FreeSyncPremium 3 – Dibangun di atas FreeSync ™, melengkapi gamer yang serius dengan game play yang lancar dan tear-free pada performa puncak, dengan setidaknya refresh rate 120Hz pada resolusi minimum FHD dan dukungan untuk teknologi low framerate compensation (LFC). 
  • Teknologi AMD FreeSyncPremium Pro 4 – Memberikan pengalaman HDR nyata, memadukan gaming yang halus pada performa puncak dengan visual HDR (high dynamic range) yang memukau. 
Ketersediaan

Kartu grafis AMD Radeon™ RX 5600 XT diharapkan tersedia mulai 21 Januari 2020, dengan SEP global $279 USD dari berbagai mitra AMD, termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte, MSI, PowerColor, SAPPHIRE dan XFX. AMD Radeon ™ RX 5600, RX 5600M dan RX 5700M diharapkan akan tersedia dalam sistem OEM yang dimulai pada kuartal pertama tahun 2020. Laptop gaming Dell G5 15 SE diharapkan akan tersedia pada bulan April, dan Alienware™ Aurora gaming desktop baru diharapkan akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang. (red/dri)
Labels: amd umumkan desktop dan prosesor laptop ultrathin performa terkencang di dunia, berita amd, indonesiaterkini.com

Thanks for reading AMD Umumkan Desktop dan Prosesor Laptop Ultrathin Performa Terkencang di Dunia. Please share...!

Back To Top