Acara Peluncuran dan Ekshibisi Virtual AMD Ryzen 5000 dan Kartu Grafis AMD Radeon RX 6000 Series

AMD mengadakan Acara Peluncuran dan Ekshibisi Virtual AMD Ryzen™ 5000 dan Kartu Grafis AMD Radeon™ RX 6000 Series untuk publik pada Jumat, 20 November 2020 pk. 19.00. Adapun, AMD Indonesia menyelenggarakan acara virtual adalah sebagai sebuah selebrasi dengan konsep teknologi VR (virtual reality) interactive exhibition. Selain itu, acara peluncuran virtual ini merupakan konsep baru dan pertama bagi AMD Indonesia dimana dalam acara tersebut AMD ingin memberikan pengalaman yang imersif dengan mengajak langsung pengunjung untuk mengunjungi booth-booth partner dan mengeksplor produk-produk baru AMD dengan menggunakan VR ataupun interaktif melalui smartphone / PC.



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- AMD Indonesia menyelenggarakan acara virtual selebrasi peluncuran AMD Ryzen 5000 Series dan Radeon RX 6000 Series dengan konsep teknologi VR (virtual reality) interactive exhibition. Acara peluncuran virtual ini merupakan konsep baru dan pertama bagi AMD Indonesia dimana dalam acara tersebut AMD ingin memberikan pengalaman yang imersif dengan mengajak langsung pengunjung untuk mengunjungi booth-booth partner dan mengeksplor produk-produk baru AMD dengan menggunakan VR ataupun interaktif melalui smartphone / PC. 

Dengan dukungan para partner Motherboard: ASRock, ASUS, Gigabyte, MSI dan partner Kartu Grafis: Sapphire and PowerColor, AMD Indonesia memamerkan secara virtual CPU dan GPU gaming terkencang didunia dengan arsitektur “Zen 3” dan arsitektur gaming AMD RDNA™ 2 yang dirancang untuk memberikan pengalaman komputasi terbaik bagi para antusias, gamer dan pembuat konten.

Dalam acara virtual tersebut, turut hadir para pro-users profesional seperti gamer, content creator dan overclocker, berbagi pengalaman mereka dalam menggunakan produk-produk AMD khususnya AMD Ryzen 5000 Series terbaru.

Publik dapat mengakses acara peluncuran virtual ini mulai 20 November 2020 pukul 19.00 WIB hingga 30 hari kedepan, melalui situs amdlaunch2020.id dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan berbagai giveaway menarik persembahan AMD dan para partner dengan melakukan registrasi diri terlebih dahulu pada link bit.ly/amdvirtuallaunch2020 

Secara global, AMD telah resmi meluncurkan varian Prosesor Desktop AMD Ryzen 5000 Series dan AMD Radeon™ RX 6000 Series yang menghadirkan performa resolusi 4K terdepan untuk AAA Gaming.    

Prosesor Desktop AMD Ryzen 5000 Series yang dibangun pada arsitektur "Zen 3" mendorong kepemimpinan performa gaming dan performa pembuatan konten ke tingkatan yang baru. Prosesor desktop AMD Ryzen 5000 Series menawarkan hingga 16 core, 32 thread, dan 72 MB cache di kelas tertinggi pada AMD Ryzen 9 5950X, mendominasi pada beban kerja thread yang berat  dengan efisiensi daya lebih baik , dimana prosesor AMD Ryzen 9 5900X menghadirkan peningkatan performa gaming hingga 26%. Prosesor desktop AMD Ryzen 5000 Series telah tersedia untuk pembelian secara global per 5 November 2020.

Kartu grafis AMD Radeon™ RX 6000 Series dibangun di atas arsitektur gaming AMD RDNA™ 2 yang inovatif, fondasi baru untuk konsol, PC, laptop, dan perangkat mobile generasi mendatang, yang dirancang untuk menghadirkan kombinasi performa dan efisiensi daya yang optimal. Penggunaan teknologi proses 7nm pada arsitektur gaming AMD RDNA™ 2 memberikan performa hingga 2X lebih kencang dan hingga performa-per-watt hingga 54 persen lebih tinggi.

Kehadiran AMD Radeon™ RX 6000 Series sangat dinantikan diantaranya adalah kartu grafis AMD Radeon™ RX 6800 dan Radeon™ RX 6800 XT, serta flagship terbaru Radeon™ RX 6900 XT - kartu grafis gaming AMD terkencang yang pernah diciptakan berkat desain dan rancangan yang ekstrem. Kartu grafis terbaru Radeon RX 6800, RX 6800 XT, dan RX 6900 XT menghadirkan performa kelas dunia 4K dan 1440p dalam judul AAA utama, level imersi baru dengan visual yang menakjubkan, dan fitur-fitur menarik lainnya yang memberikan pengalaman gaming terbaik.

Ketersediaan kartu grafis AMD Radeon™️ RX 6800 dan Radeon™️ RX 6800 XT reference card mulai 18 November 2020 melalui etailer / retailer global dan AMD.com, sedangkan kartu grafis Radeon™️ RX 6800 series dari partner AMD akan mulai tersedia di Indonesia mulai dari 25 November 2020. 

Ryan Sim, Director AMD Sales dan Marketing, ASEAN, menjelaskan bahwa peluncuran Prosesor Desktop AMD Ryzen 5000 Series adalah bagian komitmen AMD untuk menghadirkan prosesor PC terbaik dikelasnya dengan performa terdepan. Terobosan arsitektur "Zen 3" pada prosesor desktop AMD Ryzen 5000 Series dengan keunggulan efisiensi daya dan kartu grafis AMD Radeon™️ RX 6000 Series yang dibangun di atas arsitektur AMD RDNA™️ 2 memberikan peningkatan performa-per-watt hingga 54 persen lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. AMD berharap produk baru ini dapat memenuhi kebutuhan para pengguna dan komunitas. (red/dri)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Acara Peluncuran dan Ekshibisi Virtual AMD Ryzen 5000 dan Kartu Grafis AMD Radeon RX 6000 Series. Please share...!

Back To Top