Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series Resmi Meluncur di Indonesia

Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- AMD resmi mengumumkan kehadiran prosesor Ryzen Mobile 5000 Series. Prosesor ini menggunakan teknologi fabrikasi Zen 3 7nm yang memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Kehadiran jajaran prosesor terbaru ini untuk menjawab kebutuhan pengguna yang semakin meningkat dan beragam. "Prosesor AMD Ryzen Mobile 5000 Series diciptakan untuk mereka pada konten kreator, profesional, dan juga para gamer di seluruh dunia," kata Director of AMD Consumer Business for APAC and Japan, Paige Shi dalam acara peluncuran virtual, Rabu (31/3/2021).

Untuk kali ini, AMD memperkenalkan jajaran prosesor Seri H dan ultra-mobile U-Series. Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 H-Series hadir hingga 8 core dan 16 thread yang dibangun di atas arsitektur terbaru AMD 7nm "Zen 3". Tak ketinggalan, mereka juga akan memperkenalkan Seri HX, yaitu Ryzen 9 5980HX dan Ryzen 5900HX. AMD mengklaim bahwa kedua prosesor ini adalah prosesor mobile unlocked pertama, yang memiliki kecepatan boost hingga 4.8GHz dengan TDP 45W+. Ryzen 9 5980HX yang baru memiliki peningkatan performa single-threaded hingga 23% dan performa multi-threaded hingga 17% dibandingkan generasi sebelumnya. Dan untuk mereka yang ingin prosesor yang bertenaga namun lebih irit, mereka juga memiliki jajaran prosesor HS dengan TDP 35w. Ini berarti, kini laptop gaming juga akan memiliki performa tinggi, namun tetap irit daya.

Untuk konsumen mainstream, ada juga seri Ryzen 5000 U-Series. Salah satunya adalah Ryzen 7 5800U yang baru. Prosesor ini memiliki performa single-threaded hingga 16% lebih baik dan performa multi-thread hingga 14% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. AMD juga mengklaim bahwa laptop yang menggunakan prosesor ini akan memiliki daya tahan baterai hingga 17,5 jam yang luar biasa dan pemutaran film hingga 21 jam dengan sekali pengisian daya.

"AMD terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman mengesankan dengan performa unggul baik single core dan multicore dikelasnya melalui Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series terbaru yang telah diluncurkan sebagai solusi inovasi terbaiknya. Kini produktivitas pengguna dapat semakin terjaga berkat efisiensi dan ketahanan daya baterai luar biasa sehingga dapat tetap terhubung di mana saja dan kapan pun di segala aktivitas," pungkasnya. (dri)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series Resmi Meluncur di Indonesia. Please share...!

Back To Top