AMD dan Tim Esports Mercedes-AMG Petronas Bermitra untuk Mentenagai Permainan dengan 'Oktan Tinggi' Menghadirkan Keunggulan Kompetitif

AMD dan Tim Esport Mercedes-AMG Petronas mengumumkan kemitraan baru, dimana AMD akan memperkuat teknologi komputasi dan performa level juara dan untuk balap F1 virtual yang kompetitif. Ini termasuk Kartu Grafis AMD Radeon RX 6900 XT, Prosesor Desktop AMD Ryzen 7 5800X terbaik di kelasnya, dengan arsitektur inti "Zen 3", dan software Radeon yang canggih untuk mengaktifkan kecepatan frame tertinggi dan gameplay ultra-latensi rendah



SANTA CLARA, CALIFORNIA (IndonesiaTerkini.com)- AMD (NASDAQ: AMD) dan Tim Esports Mercedes-AMG Petronas, cabang esports dari Mercedes-AMG Petronas Formula One Team, mengumumkan kemitraan baru untuk memperkuat tim dengan teknologi dan performa komputasi level juara untuk balap virtual yang kompetitif. 

Melalui kemitraan ini, AMD telah memperkuat Tim Esports Mercedes-AMG Petronas dengan perpaduan bertenaga dari Kartu Grafis AMD Radeon™ RX 6900 XT, yang dibangun di atas arsitektur gaming AMD RDNA™ 2 yang inovatif, Prosesor Desktop AMD Ryzen™ 7 5800X terbaik di kelasnya didukung oleh core terkencang dengan arsitektur core "Zen 3" untuk para gamer PC, dan software Radeon™ yang canggih untuk memungkinkan gameplay  dengan framerate tertinggi dan latensi sangat rendah. Dioptimalkan untuk game esports, teknologi hardware dan software AMD akan memberikan waktu click dengan respon sangat cepat kepada Tim Esports Mercedes-AMG Petronas, pengalaman berkendara paling mulus, dan keunggulan kompetitif yang tak tertandingi untuk balap virtual. 

Bersama AMD sebagai pendukung rig gaming tim, fitur-fitur yang dimiliki AMD seperti AMD Smart Access Memory, AMD Radeon Anti-Lag, AMD FidelityFX Contrast Adaptive Sharpening (CAS), dan teknologi Ryzen akan semakin mengoptimalkan gaming esports kompetitif dengan memaksimalkan performa dan menghadirkan pengalaman gaming yang sangat halus dan responsif.

AMD juga akan mengkontribusikan mesin game ke  Fasilitas Pelatihan Esports Mercedes-AMG Petronas terbaru, yang diharapkan akan diluncurkan pada tahun 2021 ini, di Brackley, Inggris. Fasilitas pelatihan esports kelas dunia ini akan menyediakan peralatan gaming canggih yang didukung oleh AMD untuk membantu para atlet esports meningkatkan permainan mereka ke level baru dan mendukung generasi berikutnya dari driver esports yang akan datang.

Kemitraan baru ini memperluas kolaborasi yang sudah ada antara AMD dan Tim Mercedes-AMG Petronas Formula One untuk mendorong performa ekstrim, menyusul kesuksesan peluncuran rig esports gaming bertenaga AMD untuk para pembalap Mercedes berlatih dan berkompetisi. Semua dibangun dengan kemitraan yang telah berjalan untuk merperlancar Tim Mercedes-AMG Petronas Formula One, baik di dalam maupun di luar arena balapan.

"AMD berkomitmen untuk mendorong batasan-batasan pada teknologi untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik," kata John Taylor, chief marketing officer AMD dalam keterangan tertulis, Kamis (27/5/2021).

"Tim Esports Mercedes-AMG Petronas memilki passion yang sama untuk performa gaming yang ekstrim, dan kami dengan senang hati memberikan driver profesional mereka dengan teknologi AMD Radeon dan Ryzen berperforma tinggi terbaru yang memberikan framerate tinggi, latensi rendah dan pengalaman gaming yang paling mulus dimana hal tersebut adalah yang paling penting," lanjutnya.

"Dalam dunia esports yang kompetitif, milidetik dapat menentukan apakah Anda menang atau tidak, saat di trek," kata James Vowles, Motorsport Strategy Director, Mercedes-AMG Petronas Formula One Team.

"Sangat penting untuk memiliki platform game terbaik yang menyediakan framerate tertinggi, pada latensi terendah, tanpa mengorbankan keandalan. Platform game terbaru yang didukung AMD akan menjadi fondasi untuk memenangkan balapan di dunia virtual, memastikan bahwa setiap detail virtual dikirimkan kembali kepada pengemudi kami secepat mungkin, dan tanpa kompromi," pungkasnya.

"Saya senang dengan performa sistem AMD,” kata pembalap Mercedes-AMG Petronas Esports Jarno Opmeer.

"Peningkatan framerate yang luar biasa, dan saya bisa merasakan latensi yang berkurang - feedback roda kemudi dan pedal jauh lebih cepat. Saya akan mendorong performa game saya lebih jauh dengan bantuan AMD musim ini," lanjutnya.

Tim Esports Petronas Mercedes-AMG akan mengimplementasikan rig balap bertenaga AMD musim semi ini dan menggunakannya dalam kompetisi virtual musim ini. (red/dri)

Labels: IPTEK

Thanks for reading AMD dan Tim Esports Mercedes-AMG Petronas Bermitra untuk Mentenagai Permainan dengan 'Oktan Tinggi' Menghadirkan Keunggulan Kompetitif. Please share...!

Back To Top