AMD Umumkan Kartu Grafis Workstation AMD Radeon PRO Seri W6000

AMD Radeon PRO W6800



SANTA CLARA, CALIFORNIA (IndonesiaTerkini.com)- AMD (NASDAQ: AMD) hari ini mengumumkan kartu grafis workstation AMD Radeon™ PRO seri W6000, menghadirkan performa, stabilitas, dan keandalan yang luar biasa untuk para profesional. Produk kartu grafis baru ini dirancang dan dioptimalkan untuk memenuhi tuntutan beban kerja desain arsitektur, proyek media resolusi sangat tinggi, simulasi desain dan teknik yang kompleks, serta aplikasi pengeditan gambar dan video canggih.

Dibangun di atas arsitektur AMD RDNA™ 2 pemenang penghargaan, fondasi arsitektur generasi berikutnya, PC bertenaga tinggi, laptop, dan banyak konsol game saat ini, jajaran produk baru ini menampilkan AMD Radeon PRO W6800, kartu grafis workstation AMD RDNA terkencang yang pernah ada1. Selain itu juga termasuk kartu grafis AMD Radeon PRO W6600, yang dirancang detail untuk alur kerja performa sangat tinggi, dan GPU AMD Radeon PRO W6600M, yang dirancang untuk mentenagai workstation mobile para profesional.

"AMD RDNA 2 yang  dirancang untuk menghadirkan performa kelas dunia untuk berbagai aplikasi dan beban kerja," kata Scott Herkelman, corporate vice president and general manager, Graphics Business Unit, AMD dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/6/2021).

"Membawa terobosan arsitektur ini ke jajaran kartu grafis workstation kami yang memungkinkan pengguna untuk menangani kumpulan data yang jauh lebih besar, secara dramatis mengurangi waktu render, dan mempercepat pemrosesan model dan simulasi yang sangat kompleks. AMD Radeon PRO seri W6000 memberikan para profesional dukungan baru yang bertenaga untuk mempercepat pengerjaan proyek dan menghidupkan visi kreatif mereka," lanjutnya.

Kemampuan dan fitur utama kartu grafis workstation AMD Radeon seri W6000 terbaru meliputi:

  • Arsitektur AMD RDNA 2 – Dibangun pada proses manufaktur 7nm yang canggih, arsitektur AMD RDNA 2 memperkenalkan serangkaian fitur canggih yang meningkatkan kartu grafis profesional ke level baru akan performa dan efisiensi.
  • Enhanced Compute Units dengan Realtime Hardware-Accelerated Raytracing – Enhanced Compute Units (CU) dengan Ray Accelerators menawarkan rendering hingga 46 persen lebih cepat daria kartu grafis Radeon PRO yang dibangun dengan arsitektur generasi sebelumnya dalam SOLIDWORKS Visualize 20212. Dukungan untuk Variable Rate Shading (VRS) memberikan tampilan dan rendering fotorealistik secara real-time.
  • AMD Infinity Cache – Hingga 128MB cache data tingkat terakhir yang terintegrasi pada GPU die dirancang untuk mengurangi latensi dan konsumsi daya, memungkinkan AMD Radeon PRO W6800 menghadirkan performa GPU workstation RDNA tertinggi hingga saat ini.
  • Smart Access Memory – Memberikan performa yang lebih tinggi untuk beban kerja profesional dengan memberikan akses untuk Prosesor Desktop AMD Ryzen™ 5000 Series atau prosesor Desktop AMD Ryzen 3000 series tertentu ke seluruh memori grafis GDDR6 berkecepatan tinggi.
  • AMD Radeon™ PRO Viewport Boost – Dirancang untuk beban kerja profesional saat ini dan software yang kompatibel untuk membantu peningkatan performa frame-per-detik viewport dengan ukuran file proyek.
  • Tersertifikasi untuk aplikasi profesional terkemuka Certified for leading professional applications – AMD terus bekerja sama dengan vendor aplikasi software profesional terkemuka untuk membantu memastikan kartu grafis AMD Radeon PRO dibuat untuk lingkungan menuntut 24/7 dan diuji untuk memenuhi standar luar biasa, memberikan stabilitas dan keandalan yang dibutuhkan oleh para profesional. Daftar aplikasi bersertifikat dapat ditemukan di sini.
Spesifikasi Kartu Grafis Workstation AMD Radeon PRO Seri W6000


Kartu grafis AMD Radeon PRO W6800 kini telah tersedia dari etailers/retailers terkemuka dengan harga SEP $2.249 USD. Kartu grafis AMD Radeon PRO W6600 diharapkan akan tersedia dari etailers/retailers pada Q3 2021 dengan harga SEP $649 USD. GPU AMD Radeon PRO W6600M diharapkan akan tersedia pada mobile workstation HP Fury ZBook G8 di beberapa negara tertentu mulai Juli 2021. (red/dri)

Back To Top