Kedewasaan Miracle di Usia 25 Tahun Semakin Teruji dan Matang di Era Pandemi

Ilustrasi (Foto: dok. Miracle Aesthetic Clinic)



SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Angka 25 terasa sangat spesial karena Miracle Aesthetic Clinic pertama kali berdiri pada 25 Juli 1996, yang menandakan eksistensi selama 25 tahun di industri estetika. Kini Miracle telah memiliki 20 cabang klinik yang tersebar di berbagai kota besar Indonesia. Mulai dari Surabaya, Jakarta, Malang, Denpasar, Kuta, Balikpapan, Yogyakarta, Semarang, Manado, Makassar, Medan, Batam, dan Mataram. 25 tahun yang lalu solusi persoalan kecantikan didominasi oleh salon. Namun pandangan jauh ke depan membawa dr. Lanny Juniarti dan dr. Jopy Wikana untuk membangun Miracle sebagai sebuah klinik kecantikan yang ditangani oleh dokter, dan menjadi perintis bisnis estetika di tanah air. 

dr. Lanny Juniarti Dipl. AAAM, Founder dan President Director Miracle Aesthetic Clinic Group mengatakan, Inovasi merupakan salah satu kunci agar sebuah bisnis tetap relevan di setiap era dan zaman. Begitupun juga Miracle yang selalu berinovasi baik dalam segi produk, perawatan dan juga pelayanan. Miracle selalu menyuguhkan teknologi maupun metode perawatan yang canggih dan efektif. Setiap tahunnya Miracle menghadirkan perawatan dan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Kini perawatan menggunakan teknologi canggih seperti Ultherapy, Laser Pico serta perawatan injectables seperti Botox, Filler, DNA salmon disuguhkan Miracle untuk memenuhi demand akan perawatan kecantikan di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/7/2021).

Ditambahkannya, Miracle juga memiliki Metode Facial Architecture yang merupakan metode pembentukan wajah atau face reshaping ala Miracle. Metode ini menggunakan pendekatan holistik antara citra rasa seni digabungkan dengan ilmu kedokteran yang menjadi pedoman dasar bagi setiap dokter di Miracle untuk memberikan tampilan versi terbaik secara aman, konsisten dan bertahan lama.

Tidak hanya itu, lanjutnya, perkembangan teknologi dan metode perawatan juga harus diiringi dengan kompetensi sumber daya manusia yang mumpuni. Oleh sebab itu, Miracle Academy lahir pada tahun 2008, yang merupakan pusat pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia di Miracle. Secara berkesinambungan, setiap staff di Miracle dapat meningkatkan kompetensi dan pengetahuan, serta selalu mengikuti perkembangan terbaru di bidang estetik, sehingga kualitas sumber daya manusia di Miracle juga terus meningkat. Hal ini dilakukan untuk menjamin kepuasan pelanggan.

"Perjalanan Miracle tak selalu mudah, apalagi untuk terus menjaga eksistensi saat pandemi tengah melanda. Namun Miracle menunjukkan kedewasaannya di usia 25 Tahun ini," ungkapnya.

Miracle jeli menangkap peluang dan demand masyarakat. Masyarakat cenderung memilih perawatan yang tidak hanya sekadar menghasilkan tampilan versi terbaik, tetapi juga meningkatkan sistem imunitas tubuh. Miracle menjawabnya dengan menghadirkan perawatan Immune Booster yang bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh serta sebagai antioksidan untuk mencegah penuaan dini. Tak hanya perawatan, ada juga produk suplemen oral untuk memelihara daya tahan tubuh, memperbaiki kolagen, dan membantu penyembuhan luka. 

Kondisi di mana mobilitas masyarakat cukup terbatas pada masa pandemi juga tak menjadi halangan bagi Miracle untuk terus berinovasi. Dengan layanan konsultasi, serta pemesanan produk yang bisa dilakukan secara online, Miracle memberikan kemudahan kepada para pelanggan. Miracle juga menyuguhkan inovasi perawatan facial dengan waktu yang lebih singkat yaitu 1 Hour Brightening Facial untuk mencerahkan kulit, dan 1 Hour Acne Facial untuk solusi masalah kulit berjerawat. Bagi masyarakat yang tidak sempat ke clinic, Miracle menghadirkan produk layaknya facial di rumah yakni 3 seri DIY Stay Home Treatment antara lain InstaGlow Kit, InstaAcne Kit, dan InstaLift Kit.

Tidak hanya itu, Miracle juga menghadirkan inovasi skincare yang mampu memberikan kulit proteksi maksimal terhadap UVA/UVB dan Blue Light. Di masa pandemi ini banyak aktivitas dilakukan menggunakan gawai yang menghasilkan sinar biru. Ternyata, sinar ini berbahaya karena bisa menembus kulit yang memicu penuaan dini. TDF Blu Voile Sunscreen adalah jawaban Miracle untuk memenuhi demand masyarakat yang membutuhkan Sunscreen untuk memproteksi kulit dari paparan sinar biru yang didapat dari LED ponsel, laptop dan TV. 

Semua kerja keras dan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan di setiap masa, mendatangkan banyak raihan penghargaan sebagai bentuk apresiasi bagi Miracle. Mulai dari Service Quality Award, Indonesia Franchise Award, Indonesia Digital Popular Brand Award, dan Anugerah Brand Indonesia. 5 tahun berturut - turut dari 2016 hingga 2021 ini, Miracle juga selalu mendapatkan penghargaan Golden Record Award dari Merz Aesthetic di tingkat nasional maupun Asia Pasifik.

Tak puas sampai di situ, harapannya Miracle mampu menangkap peluang lainnya di kondisi mobilitas masyarakat yang terbatas di era pandemi. Miracle akan membidik segmen masyarakat yang sebelumnya sering melakukan perawatan di luar negeri, untuk lebih memiliki kepercayaan terhadap klinik kecantikan dalam negeri. Dengan teknologi canggih yang telah dimiliki, metode perawatan yang efektif dan aman, pelayanan khas ala Miracle, didukung juga dengan sumber daya manusia yang kompeten, Miracle yakin akan mampu meraih kepercayaan dari segmen tersebut.

"Selain terus berinovasi dan beradaptasi, harapan Miracle di masa yang akan datang adalah mengembangkan lagi lini bisnisnya. Hal ini dilakukan untuk dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat akan perawatan dan produk kecantikan yang juga terus berkembang. Dengan begitu Miracle bisa terus berkontribusi mengembangkan industri estetika Indonesia.Miracle juga akan senantiasa menginspirasi para wanita Indonesia untuk terus percaya diri dengan kecantikan khas etnis yang dimiliki, sehingga mampu tampil dengan versi terbaiknya," tutupnya. (dri)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Kedewasaan Miracle di Usia 25 Tahun Semakin Teruji dan Matang di Era Pandemi. Please share...!

Back To Top