AMD Soroti Momentum Pertumbuhan Cloud dengan Instance Amazon EC2 Baru untuk Komputasi Performa Tinggi

AMD mengumumkan bahwa AWS telah memperluas penawaran berbasis prosesor AMD EPYC dengan ketersediaan umum Amazon EC2 Hpc6a instancesm terbaru bertenaga prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga



SANTA CLARA, CALIFORNIA (IndonesiaTerkini.com)- AMD (NASDAQ: AMD) mengumumkan Amazon Web Services, Inc. (AWS) telah memperluas penawaran berbasis prosesor AMD EPYC™ dengan ketersediaan umum Amazon EC2 Hpc6a Instances terbaru, yang dirancang khusus untuk beban kerja high performance computing (HPC) di dalam cloud.

Menurut AWS, Instans Amazon EC2 Hpc6a memberikan rasio price-performance hingga 65 persen lebih baik dibandingkan dengan instans Amazon EC2 setara. Hpc6a akan membantu pelanggan menjalankan beban kerja komputasi HPC paling intensif seperti, genomik, dinamika fluida komputasi, prakiraan cuaca, pemodelan risiko keuangan, EDA untuk desain semikonduktor, computer-aided engineering, dan pencitraan seismik.

Di seluruh industri HPC, ada preferensi yang berkembang untuk AMD seperti yang ditampilkan oleh prosesor AMD EPYC yang menggerakkan 73 superkomputer dalam daftar Top500 terbaru dan memegang 70 rekor dunia HPC. Instans Hpc6a baru menghadirkan performa dan kemampuan terdepan dari prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga ke dalam instance Amazon EC2 yang dioptimalkan untuk komputasi yang digunakan untuk beban kerja HPC yang sangat kompleks.

“Prosesor kami mendukung seluruh tingkatan HPC, mulai dari sistem exascale di laboratorium penelitian hingga instance komputasi cloud HPC yang fleksibel seperti instance Amazon EC2 Hpc6a. Prosesor AMD EPYC memberikan solusi bertenaga untuk pelanggan Amazon EC2 yang membutuhkan akses ke performa HPC yang mengesankan dan skalabilitas cloud untuk beban kerja mereka,” ucap Dan McNamara, Senior Vice President and General Manager, Server Business, AMD dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/1/2022).

“Pekerjaan kami bersama AWS menunjukkan komitmen kami untuk mendukung teknologi mutakhir di industri HPC dan membantu pelanggan menemukan jawaban atas pertanyaan sulit di dunia,” lanjutnya.

“Instance Amazon EC2 Hpc6a, bertenaga prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga, memungkinkan organisasi memiliki fleksibilitas untuk menjalankan beban kerja HPC yang membutuhkan banyak daya komputasi, memori dan penyimpanan yang kencang, dan komunikasi tingkat tinggi antar-instance tanpa biaya di depan untuk membangun dan memelihara infrastruktur HPC di tempat,” ucap David Brown, Vice President, Amazon EC2, AWS.

“Kami bersemangat untuk melanjutkan kolaborasi kami dengan AMD dan menambahkan instance AMD EPYC penting lainnya ke portofolio Amazon EC2,” imbuhnya.

Instance yang didukung oleh prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga tersedia hari ini di AS Timur (Ohio) dan AWS GovCloud (AS-Barat), dengan ketersediaan di Wilayah AWS tambahan yang akan direncanakan segera hadir. Para pelanggan AWS dapat mengunjungi laman Amazon EC2 Hpc6a Instances untuk menelusurinya. (red/dri)

Labels: IPTEK

Thanks for reading AMD Soroti Momentum Pertumbuhan Cloud dengan Instance Amazon EC2 Baru untuk Komputasi Performa Tinggi. Please share...!

Back To Top