Aldiracita Sekuritas Indonesia Perkuat Komitmen Keberlanjutan di Pasar Modal

PT Aldiracita Sekuritas Indonesia baru saja  diganjar ‘Best ESG Green Financing in Indonesia’ di ajang 17th Deal & Solution Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Alpha Southeast Asia. Penghargaan ini diberikan pada awal Februari  2024 sebagai apresiasi atas peran dalam menerbitkan obligasi  yang berwawasan lingkungan. Langkah ini menandai kontribusi positif dalam pengembangan dan mendukung percepatan green financing di Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Aldiracita Sekuritas Indonesia baru saja  diganjar ‘Best ESG Green Financing in Indonesia’ di ajang 17th Deal and Solution Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Alpha Southeast Asia. Penghargaan ini diberikan pada awal Februari 2024 sebagai apresiasi atas peran dalam menerbitkan obligasi yang berwawasan lingkungan. Langkah ini menandai kontribusi positif dalam pengembangan dan mendukung percepatan green financing di Indonesia.

Rudy Utomo, Presiden Direktur PT Aldiracita Sekuritas menerima penghargaan itu dari Siddiq Bazarwala, CEO Alpha Southeast Asia. Dalam siaran persnya, Rudy berujar bahwa penerbitan obligasi berwawasan lingkungan tidak hanya membawa inovasi dalam pembiayaan yang ramah lingkungan, tetapi juga menegaskan  komitmen terhadap praktik bisnis yang berkelanjutan. Aldiracita Sekuritas Indonesia akan terus  berupaya menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi pendanaan bagi para emiten yang  memiliki visi dan tujuan bersama untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Menurutnya, apresiasi ini adalah salah satu wujud keberhasilan Aldiracita Sekuritas mengawali tahun 2024 dan menjadi  motivasi positif bagi tim Investment Banking-nya untuk terus berupaya yang terbaik dalam memberikan pelayanan berkualitas terhadap emiten dan calon  emiten dalam mengakses pendanaan di pasar modal, terutama dari sisi pendanaan berbasis  surat hutang atau obligasi yang telah menjadi keunggulan Aldiracita Sekuritas Indonesia.

Aldiracita Sekuritas Indonesia didirikan sejak tahun 1990 dan terdaftar sebagai anggota Bursa Efek Indonesia. Perusahaan ini menawarkan berbagai layanan finansial seperti penerbitan obligasi, initial public offering (IPO), pendanaan ekuitas privat, hingga perdagangan saham dan obligasi sesuai dengan kebutuhan dan profil risiko dari klien. 

Berdasarkan data Bloomberg League Table Tahun 2023, Aldiracita Sekuritas Indonesia  menempati peringkat ke-4, dengan volume underwriting untuk obligasi sebesar Rp 13,3 triliun, sehingga menjadi salah satu perusahaan sekuritas terbesar dalam sisi penerbitan obligasi di Indonesia. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Aldiracita Sekuritas Indonesia Perkuat Komitmen Keberlanjutan di Pasar Modal. Please share...!

Back To Top