AMD Luncurkan Kartu Grafis AMD Radeon PRO Baru



SANTA CLARA, California (IndonesiaTerkini.com)- Hari ini, AMD mengumumkan kartu grafis workstation AMD Radeon PRO W7000 Series yang dibangun di atas arsitektur AMD RDNA 3 berkinerja tinggi dan hemat daya -- kartu grafis AMD Radeon PRO W7900 dan AMD Radeon PRO W7800.

Sebagai kartu grafis profesional pertama di dunia yang menampilkan desain canggih chiplet AMD dan yang pertama mendukung DisplayPort 2.1 untuk pengalaman visual superior pada display generasi berikutnya, kartu grafis AMD Radeon PRO Seri W7000 Series merupakan kartu grafis profesional AMD paling bertenaga yang ada hingga saat ini. Sementara, AMD Radeon PRO W7900 menghadirkan kinerja geomean hingga 1,5X lebih cepat dari generasi sebelumnya, kedua kartu grafis memberikan performance-per-dollar yang lebih baik dibandingkan kompetitor untuk aplikasi profesional dan kreatif paling menuntut. Fitur-fitur utama meliputi:

  • Arsitektur AMD RDNA 3 dan Desain Chiplet – Memberikan kinerja yang lebih tinggi dan efisiensi yang lebih besar dari arsitektur RDNA 2. Unit komputasi AMD RDNA 3 baru berbagi sumber daya antara rendering, AI, dan raytracing untuk menawarkan kinerja raytracing sekitar 50% lebih banyak per unit komputasi dibandingkan generasi sebelumnya.
  • Dedicated AI Acceleration dan Second-Generation Raytracing – Instruksi AI baru dan throughput AI yang ditingkatkan memberikan kinerja lebih dari 2X lebih banyak dari arsitektur AMD RDNA 2 sebelumnya, sedangkan teknologi raytracing generasi kedua memberikan kinerja yang jauh lebih tinggi dari generasi sebelumnya.
  • AMD Radiance Display Engine dengan DisplayPort™ 2.1 Support – Mendukung resolusi tertinggi dan lebih dari 68 miliar warna, dan menawarkan dukungan untuk tampilan kecepatan refresh yang lebih tinggi dibandingkan dengan arsitektur AMD RDNA 2 dan penawaran dari kompetitor. Output tampilan mendukung tampilan generasi berikutnya dan opsi konfigurasi multi-monitor, menciptakan lingkungan visual yang sangat imersif.
  • Bersertifikat untuk Aplikasi Profesional Terkemuka  – AMD terus bekerja dengan vendor aplikasi software profesional terkemuka untuk memastikan kartu grafis AMD Radeon PRO dibuat untuk lingkungan 24/7 yang menuntut dan diuji untuk memenuhi standar yang luar biasa, memberikan keseimbangan kinerja dan stabilitas yang ideal. Daftar aplikasi bersertifikat dapat ditemukan di  website AMD.

Kartu grafis AMD Radeon PRO W7000 Series diharapkan akan tersedia dari etailers/retails terkemuka mulai Q2, 2023. AMD Radeon PRO W7900 dengan SEP $3.999 USD, sedangkan AMD Radeon PRO W7800 dengan SEP $2.499 USD. Ketersediaan produk dalam sistem OEM dan SI diharapkan pada 2H 2023.

Kartu grafis workstation AMD Radeon PRO W7000 Series juga akan ditampilkan mulai 16-19 April di booth #N2158 (North Hall) di The NAB Show 2023, Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Nevada. (red/dri)

Labels: IPTEK

Thanks for reading AMD Luncurkan Kartu Grafis AMD Radeon PRO Baru. Please share...!

Back To Top