Evermos dan Telkomsel Bersinergi Perkuat Ekosistem Digital

Evermos dan Telkomsel bersinergi


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Telkomsel dan Evermos  bersinergi untuk memperkuat ekosistem digital. Hal ini mendukung pertumbuhan dan pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Telkomsel adalah perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, sedangkan startup Evermos adalah platform connected commerce yang menyediakan jaringan distribusi serta layanan commerce terintegrasi berfokus pada produk halal terkurasi. Evermos adalah salah satu portofolio Telkomsel Ventures.

Kedua pihak menandatangani nota kesepahaman di Bandung, belum lama ini. Kerja sama strategis yang digagas melalui lini bisnis Telkomsel Enterprise bertujuan memperluas jangkauan pasar Telkomsel melalui jaringan distribusi Evermos.

Dalam kolaborasi ini, para reseller dan supplier dalam ekosistem Evermos akan menggunakan sejumlah solusi digital yang disediakan oleh Telkomsel Enterprise, seperti solusi UMKM plus, bundling kartu perdana baru, dan pembukuan digital, untuk meningkatkan efisiensi operasional mereka.

Selain itu, Telkomsel akan memperluas jangkauan penjualan produk-produk unggulan, seperti IndiHome, RoaMAX, by.U, dan Orbit melalui jaringan distribusi Evermos, meningkatkan potensi pendapatan bagi para reseller. Sebagai bagian dari kerja sama ini, Evermos meningkatkan keamanan transaksi dan keandalan platformnya bagi para pengguna dengan implementasi solusi seamless authentication dari Telkomsel Enterprise.

Vice President Area Account Management Telkomsel Samuel Pasaribu mengatakan, selaras dengan semangat Indonesia untuk terus menggerakkan kemajuan, Telkomsel melangkah bersama salah satu portofolio dari Telkomsel Ventures untuk memperkuat ekosistem digital UMKM Indonesia.

Melalui sinergi bersama Evermos, dia menuturkan, Telkomsel meyakini bahwa #PastiAdaSolusi dan layanan inovatif yang dapat meningkatkan efisiensi operasional bisnis UMKM dan reseller sekaligus membantu meningkatkan daya saing dan potensi pendapatan.

Ke depan, dia berharap kolaborasi bersama Evermos ini dapat secara nyata mendorong pemberdayaan dan pengembangan UMKM Indonesia, serta mengakselerasi kemajuan perekonomian negeri secara inklusif dan berkelanjutan.

Sementara itu, sebagai perusahaan yang memiliki misi untuk mengembangkan ekosistem wirausaha lokal, Evermos berkomitmen untuk mendukung inovasi serta transformasi digital di sektor UMKM. Diharapkan, dengan memanfaatkan teknologi dan jaringan yang andal, UMKM di Indonesia dapat terus berkembang serta berkontribusi lebih besar dalam perekonomian Indonesia.

"Dengan berkolaborasi dengan Telkomsel yang memiliki komitmen membangun sinergi dalam ekosistemnya, inisiatif ini dapat memberikan dampak positif lebih besar bagi UMKM di Indonesia. Kerja sama ini sekaligus juga memperkuat hubungan antara Evermos dan Telkomsel, yang bermula dari kolaborasi dengan Telkomsel Ventures, hingga berlanjut ke lini bisnis Telkomsel lainnya," ujar Arip Tirta, co-founder and President Evermos. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Evermos dan Telkomsel Bersinergi Perkuat Ekosistem Digital. Please share...!

Back To Top