GNI Terus Perkuat Penerapan K3

PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), perusahaan yang bergerak dalam industri nikel di Indonesia, terus berupaya meningkatkan penerapan K3 di lingkungan perusahaan


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), perusahaan yang bergerak dalam industri nikel di Indonesia, terus berupaya meningkatkan penerapan K3 di lingkungan perusahaan. Salah satunya dengan melakukan serangkaian uji lingkungan guna memastikan bahwa aktivitas operasional PT GNI sejalan dengan prinsip-prinsip keberlanjutan dan perlindungan lingkungan. Pengujian ini dilakukan oleh Balai Besar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Jakarta. Hasil dari pengujian tersebut, PT GNI memperoleh penghargaan sebagai perusahaan yang telah menerima pelayanan pengujian lingkungan kerja Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemenaker) pada Selasa, (19/3/2024).

Head of Corporate Communication PT GNI Mellysa Tanoyo mengungkapkan, pihaknya senantiasa bekerja sama dengan berbagai pihak sebagai upaya positif dan komitmen nyata perusahaan yang menjunjung tinggi penerapan K3. “PT GNI turut aktif meminta pembinaan dan arahan serta berkoordinasi secara aktif dengan pihak-pihak terkait dalam rangka terus meningkatkan standar K3 di PT GNI. Hal ini pun menjadi upaya positif dan komitmen nyata perusahaan yang menjunjung tinggi penerapan K3,” ujar dia, Rabu (27/3/2024).

PT GNI diketahui telah melakukan serangkaian pengujian lingkungan kerja dengan berbagai indikator dan parameter seperti halnya Faktor Fisika, Faktor Kimia, Kualitas Udara Dalam Ruang (KUDR), Observasi Ergonomi, dan Psikologi Kerja di banyak titik. Pengujian ini sendiri bertujuan untuk memastikan bahwa emisi dari proses produksi berada dalam batas-batas yang diizinkan dan tidak membahayakan lingkungan sekitar serta kesehatan masyarakat setempat.

Menurut Mellysa, pencapaian ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendorong akselerasi hilirisasi serta mendukung target pemerintah demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 melalui berbagai implementasi khususnya dalam K3. “Kami merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kemenaker atas apresiasi terhadap kinerja PT GNI. Penghargaan ini adalah bukti dari kinerja luar biasa yang telah ditunjukkan oleh berbagai pihak, termasuk seluruh karyawan dan manajemen kami," imbuhnya.

Penerimaan penghargaan tersebut diberikan oleh Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Balai Besar Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kemenaker RI kepada Head of Corporate Communication PT GNI, Mellysa Tanoyo. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading GNI Terus Perkuat Penerapan K3. Please share...!

Back To Top