FUTR Bahas Tantangan E-Commerce dalam Indonesia Retail and E-Commerce Summit 2024

PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem Tbk berpartisipasi dalam 2nd Annual Indonesia Retail & E-Commerce Summit & Awards 2024 yang digelar 28 Februari 2024


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem Tbk [IDX:FUTR] telah berpartisipasi dalam gelaran bergengsi 2nd Annual Indonesia Retail and E-Commerce Summit and Awards 2024 yang digelar pada tanggal 28 Februari 2024. Acara ini dirancang untuk dapat menerangi perjalanan transformatif yang dilalui oleh sektor ritel dengan menghadirkan berbagai format, seperti presentasi dari berbagai narasumber pelaku industri, diskusi panel, dan sesi roundtable. Dengan kegiatan ini, diharapkan para ahli dan profesional di bidang ritel dan e-commerce dapat memanfaatkan kekuatan pengetahuan guna menavigasi kompleksitas dunia yang digerakkan oleh teknologi.

CEO FUTR Martha Rebecca berkesempatan untuk memberikan pandangannya mengenai tren dan tantangan dalam industri retail and e-commerce di tahun 2024. Martha meyakini bahwa lanskap ritel dan e-commerce di Indonesia tengah mengalami perubahan yang signifikan akibat pergeseran perilaku konsumen yang mendorong transformasi di seluruh ekosistem, baik secara regional maupun global. Teknologi memainkan peran sentral dalam membentuk cara konsumen berinteraksi dengan bisnis dan bagaimana industri beroperasi. Selain itu, ekosistem digital yang terus berkembang mendorong kemungkinan baru untuk kemitraan dan kolaborasi. Teknologi inovatif seperti Artificial Intelligence (AI) memperkenalkan dinamika yang menarik dalam ruang yang terus berkembang ini.

Sebagai perusahaan teknologi yang berfokus pada tiga pilar utama yaitu data, kreatif, dan teknologi, FUTR dapat menjadi mitra strategis bagi perusahaan yang bergerak di industri retail dan e-commerce. Hal ini tercermin dari peran kunci ketiga aspek tersebut dalam pengembangan platform e-commerce yang unggul dan disukai oleh para konsumen. Mulai dari pengelolaan serta analisis data untuk pengambilan keputusan bisnis yang efektif, desain interface yang intuitif dan menarik, hingga dukungan teknologi terkini yang dapat meningkatkan nilai tambah guna memperkaya pengalaman berbelanja konsumen.

Perseroan berpengalaman dalam mengelola data dan mengembangkan mesin terbaik untuk beberapa perusahaan FMCG, retail, dan e-commerce di Indonesia, Malaysia, maupun Singapura. Diantaranya perseroan berhasil mengembangkan customized loyalty program untuk sebuah perusahaan FMCG Indonesia yang ditargetkan untuk konsumen mereka di Nigeria, dimana program ini memicu antusiasme yang luar biasa dari para konsumen. Melalui pencapaian dan berbagai pengalaman dalam pengembangan teknologi yang dimiliki oleh FUTR hingga saat ini, perseroan berhasil meraih penghargaan sebagai Retail Tech Innovator of The Year. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading FUTR Bahas Tantangan E-Commerce dalam Indonesia Retail and E-Commerce Summit 2024. Please share...!

Back To Top