Harita Nikel Bakal Rights Issue 19,92 Miliar Saham

PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nikel akan segera mengeksekusi rencana Rights Issue sebesar 18,92 miliar saham setelah mendapatkan restu dari para pemegang saham. Persetujuan tersebut diperoleh dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa alias RUPSLB yang digelar di Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Harita Nikel Roy Arman Affandi mengatakan, pemegang saham telah memberikan persetujuan terhadap agenda kedua yang diusulkan oleh manajemen, yaitu rencana-rencana penambahan modal Melalui Penawaran Umum Terbatas Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) dengan jumlah saham yang akan diterbitkan minimal 10% yang setara 6,30 miliar saham dan sebanyak-banyaknya 30% atau sebesar 18,92 miliar saham dari modal ditempatkan dan disetor perseroan saat ini.

"Penawaran umum terbatas akan dilaksanakan paling lambat 12 bulan setelah diperolehnya persetujuan RUPSLB, dengan mematuhi ketentuan peraturan yang berlaku di bidang pasar modal, termasuk tidak terbatas pada persetujuan dari pihak otoritas pasar modal (apabila diperlukan) dan rencana akhir terkait dengan pembelian saham dalam perusahaan target," jelasnya, Jumat (15/3/2024).

Roy melanjutkan, rencana penawaran umum terbatas ini merupakan langkah strategis yang diambil oleh Harita Nickel sebagai upaya untuk terus memperkuat pertumbuhan dan pengembangan usaha yang berkelanjutan. Adapun dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini akan digunakan untuk mendukung ekspansi bisnis Harita Nickel, tidak terbatas pada pembelian saham pada perusahaan yang bergerak di bidang pemurnian bijih nikel dan/atau perusahaan pertambangan lainnya. "Persetujuan ini memungkinkan kami untuk untuk terus memperkuat pertumbuhan dan pengembangan usaha yang berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk menggunakan dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini dengan bijaksana, guna meningkatkan nilai bagi pemegang saham perusahaan dan memperkuat pertumbuhan berkelanjutan perusahaan," ujar dia.

Sebelumnya, Harita Nickel mengakui adanya beberapa pihak yang telah menyatakan minatnya untuk menjadi investor strategis perseroan. Emiten pertambangan nikel ini menegaskan, calon investor strategis tersebut tidak terafiliasi dengan perseroan. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Harita Nikel Bakal Rights Issue 19,92 Miliar Saham. Please share...!

Back To Top