Garmin Run 2024 Asia Series Tahun Kedua Siap Digelar September 2024

Konferensi Pers Garmin Run 2024 yang digelar di Jakarta, Senin, 22 April 2024


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Garmin kembali menyelenggarakan Garmin Run yang akan berlangsung pada 29 September 2024 di ICE BSD, Tangerang. Event lari ini terbuka untuk umum dan menawarkan nomor lari mulai dari 5k, 10K, hingga 21K serta Kids Dash khusus untuk anak-anak. Tahun ini, Garmin kembali mengusung konsep "From Zero to Hero" yang mengakselerasi poin-poin inklusivitas dan keberlanjutan lewat berbagai inisiatif kolaborasi bersama berbagai pihak.

Regional Director of Garmin Southeast Asia Sky Chen mengatakan, Garmin hadir sebagai partner setia bagi setiap pelari dan berkomitmen untuk mendukung perjalanan setiap atlet, dari pemula hingga yang sudah berpengalaman yang menawarkan teknologi canggih. “Sebagai inisiator Garmin Run, kami berharap ajang ini dapat menjadi edukasi akan pentingnya navigasi GPS yang andal, metrik pelatihan yang mendalam, hingga umpan balik langsung yang memungkinkan pelari mengatasi batasan diri dan mencapai potensi terbaik,” kata Sky.

Keterlibatan penyandang disabilitas dalam perlombaan olahraga ini juga diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk berani menantang diri.

Jakarta Swift Wheelchair Basketball Athlete Johanna Caroline menuturkan bahwa partisipasi difabel dalam Garmin Run 2024 membuka peluang bagi setiap individu untuk mencapai keunggulan dan mendobrak batasan dalam olahraga. “Perlombaan ini bukan hanya tentang meraih medali, namun juga tentang menciptakan peluang bagi semua orang untuk bersaing secara adil dan merayakan keberagaman. Garis finish tidak hanya menandai pencapaian pribadi tetapi juga melambangkan keberhasilan dalam mengatasi segala rintangan dan memotivasi untuk terus maju meski menghadapi tantangan," kata Johanna.

Garmin sebagai penyelenggara Garmin Run 2024 juga menyadari pentingnya menjaga keberlanjutan dalam setiap aspek perlombaan. Garmin Run memiliki potensi untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan jika dijalankan dengan berkelanjutan. Oleh karena itu, Garmin telah bermitra dengan Rekosistem, yang memainkan peran kunci dalam membantu mewujudkan visi keberlanjutannya. Rekosistem akan hadir dan terlibat dalam setiap rangkaian kegiatan Garmin Run 2024 dengan menyediakan waste dropbox serta mengedukasi peserta dalam memilah sampah yang kemudian akan diolah kembali. Garmin mempercayakan Rekosistem untuk pengelolaan limbah lokal dan memastikan setiap aspek acara berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip keberlanjutan.

"Kami berharap, Rekosistem dapat berkontribusi dalam membantu mewujudkan acara olahraga yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar dengan tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan dan rendah karbon emisi," kata VP Business Development Rekosistem Rizky Satrio.

Menjelang Garmin Run 2024, Garmin akan menghadirkan rangkaian kegiatan melalui Garmin Run Club (GRC) baik dalam agenda regular Run with Us yang diadakan setiap hari Rabu jam 19:00 WIB di GBK, maupun tambahan berbagai GRC workshop membahas running science untuk mengedukasi para pelari dalam meraih target dengan cermat. Selain itu, juga akan digelar roadshow ke berbagai kota besar yang dikemas dalam GRC Meet Up bersama Garmin Coach, serta Training Camp di setiap acara Car Free Day  yang berlangsung menuju pekan perlombaan. Perlombaan lari ini juga akan diikuti oleh beberapa atlet dan selebriti yang memiliki passionterhadap olahraga lari seperti Agus Prayogo, Natrio Catra Yososha dan Jauhari Johan yang akan bergabung untuk memotivasi dan menginspirasi sesama pelari dalam perlombaan. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Garmin Run 2024 Asia Series Tahun Kedua Siap Digelar September 2024. Please share...!

Back To Top