Jumlah Donasi Melalui GoPay Saat Ramadan 2024 Tembus Rp31 Miliar

Total zakat dan donasi yang dikumpulkan GoPay selama Ramadan 2024 mencapai Rp31 miliar


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Gopay menyalurkan zakat dan donasi sebesar Rp31 miliar yang terkumpul selama Ramadan 2024 kemarin. Rinciannya sebesar Rp30 miliar berasal dari pengguna GoPay yang berdonasi menggunakan GoPay sementara Rp1 miliar berasal dari dana yang didonasikan oleh GoPay.

Group Chief Operating Officer GoTo Hans Patuwo mengapresiasi kepada pengguna GoPay atas partisipasi dan antusiasme yang tinggi di dalam program Berbagi Kebaikan Ramadan GoTo. Perusahaannya didirikan dengan tujuan memberikan dampak sosial bagi masyarakat melalui teknologi. “Kami selama ini telah dekat dengan keseharian masyarakat, mendukung masyarakat menjalani keseharian, termasuk menjadi pilihan untuk berdonasi dengan GoPay. Melalui program tersebut, donasi yang disalurkan pengguna melalui GoPay mencapai Rp30 miliar. Selain donasi dari pengguna, GoPay juga mendonasikan dana sebesar Rp1 miliar,” ujar Hans, Rabu (24/4/2024).

Menurut Hans, selama Ramadan, penyaluran zakat dan donasi ke berbagai lembaga amil zakat melalui aplikasi GoPay, aplikasi Gojek maupun platform lainnya menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran, meningkat hampir 50% dibandingkan dengan Ramadan tahun sebelumnya. Ini menunjukkan telah terbentuk ekosistem dalam menebar kebaikan dan kepedulian bersama dalam berdonasi. Adapun donasi dari pengguna yang dilakukan dengan GoPay kemudian disalurkan melalui berbagai lembaga amil zakat. Sementara itu, donasi sebesar Rp1 miliar yang berasal dari dana perusahaan GoPay telah disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). “Donasi dari GoPay disalurkan untuk renovasi musholla, paket sembako gratis, serta bantuan pendidikan untuk anak-anak panti asuhan yang dikelola oleh komunitas mitra driver Gojek,” ujar Hans.

Pimpinan BAZNAS Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan mengapresiasi kolaborasi dengan GoPay dalam memudahkan masyarakat menunaikan zakat serta berdonasi secara digital. “Kami bersyukur dapat bermitra dengan GoPay dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para muzakki dan mustahik, serta mengapresiasi program Berbagi Kebaikan GoTo selama bulan Ramadan. Transaksi zakat dan donasi melalui GoPay Ramadan tahun ini meningkat sebesar 81,6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ujar Rizaludin.

Sementara itu, melalui aplikasi Gojek, pelanggan GoFood telah menyalurkan sebanyak 7.000 Paket Kebaikan GoFood (makanan gratis) kepada mitra pengemudi, hanya dalam kurun waktu satu minggu. Artinya, secara rata-rata ada 1.000 mitra pengemudi yang mendapatkan paket makanan gratis dari pelanggan setiap harinya. Angka ini meningkat hampir dua kali lipat dari Ramadan tahun lalu. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Jumlah Donasi Melalui GoPay Saat Ramadan 2024 Tembus Rp31 Miliar. Please share...!

Back To Top