Aktif Promosikan Sanitasi, Anak Muda Asal Lampung Diapresiasi

Vice President of The Japan Water Forum Taikan Oki (kedua kiri) didampingi CEO Asahi Shuzo Co.Ltd, Kazuhiro Sakurai (kiri) dan Selection Committee Member, Ahmet Mete Saatci (kanan) bersama penerima hadiah utama Kyoto World Water Grand Prize 2024 Coordinator Youth Sanitation Concern, Iffah Rachmi (kedua kanan) saat upacara penutupan World Water Forum ke-10 2024 di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (24/5/2024)


BALI (IndonesiaTerkini.com)- Iffah Rachmi, Koordinator Youth Sanitation Concern, menerima penghargaan Kyoto World Water Grand Prize 2024 yang diselenggarakan oleh Japan Water Forum bekerja sama dengan Kota Kyoto dan Dewan Air Dunia. Penghargaan ini diberikan pada acara penutupan World Water Forum ke-10 di Bali International Convention Center (BICC) di Nusa Dua, Bali pada Jumat (24/5/2024).

Iffah mendirikan Youth Sanitation Concern (YSC) di Lampung sejak 2018. Dia aktif mempromosikan isu-isu sanitasi, mencuci tangan menggunakan sabun, dan pemeliharaan fasilitas sanitasi. YSC menghadirkan sanitasi dengan cara yang kreatif untuk menarik perhatian masyarakat, khususnya generasi muda.“Inisiatif ini menjadi langkah awal bagi kami untuk terus berupaya sehingga sanitasi air menjadi arus utama dalam kehidupan masyarakat,” kata Iffah ketika menerima penghargaan tersebut.

Kyoto World Water Grand Prize merupakan penghargaan kepada organisasi-organisasi akar rumput yang memberikan kontribusi signifikan dalam memecahkan masalah air di negara-negara berkembang. “Penghargaan ini menjadi sebuah kebanggaan sekaligus menjadi bukti bahwa generasi muda dapat berkontribusi untuk mengubah kebiasaan di masyarakat. Kita harus lebih percaya dan memberikan kepercayaan kepada generasi muda,” kata Iffah. (pr)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Aktif Promosikan Sanitasi, Anak Muda Asal Lampung Diapresiasi. Please share...!

Back To Top