VICI Umumkan Rencana Ekspansi Pabrik dan Bagi Dividen

RUPST PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) mengumumkan rencana ekspansi dan pembagian dividen tahun buku 2023 dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Jakarta, Selasa (28/5/2024).

“Saat ini, perseroan sudah dalam tahap pembangunan pabrik baru di Semarang, Jawa Tengah. Dengan dibangunnya pabrik baru ini, luas pabrik perseroan secara total menjadi 3,3 hektare (ha),” ujar Billy Hartono Salim, direktur utama VICI.

Billy menambahkan, kehadiran pabrik baru ini diharapkan bisa mengerek kapasitas produksi seiring terus meningkatnya permintaan pasar sekaligus untuk pengembangan produk-produk baru perseroan. Kehadiran pabrik ini merupakan kesempatan terbaik bagi perseroan untuk melakukan ekspansi bisnis, baik dalam kapasitas produksi maupun varian produk baru yang dihasilkan. “Tujuannya agar konsumen bisa mendapatkan lebih banyak pilihan produk-produk terbaik perseroan,” imbuh Billy.

Dia menambahkan, RUPST VICI merestui pembagian total dividen tahun buku 2023 Rp 46,9 miliar. Cum date dividen ini jatuh pada awal Juni 2024. Tahun 2023, perseroan mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 30,2%, dari Rp 1 triliun menjadi Rp 1,4 triliun. Ini merupakan pencapaian terbaik perseroan sejak berdiri 16 tahun lalu. Lebih lanjut perseroan juga berhasil membukukan peningkatan laba bersih sebesar Rp 81 miliar atau sekitar 83% menjadi Rp 178 miliar. Perseroan juga mencatat gross profit margin sebesar 55,7% tahun 2023, naik dari 2022 sebesar 52,5%. Adapun net income margin naik dari 9,3% menjadi 13,1%.

Billy mengatakan, hal ini dimotori oleh keberhasilan perseroan dalam menjalankan strategi yang tepat dalam pemilihan produk-produk yang diluncurkan ke pasar, sehingga sukses meningkatkan penjualan secara signifikan. Selain itu, meningkatnya permintaan produk-produk perawatan tubuh rambut, dan kulit dari berbagai merek, seperti Herborist, CBD Professional, hingga Nuface memacu pertumbuhan pendapatan VICI. “Ini merupakan bukti dari keberhasilan kami berinovasi dalam berbagai hal dan didukung dengan kemampuan produksi dan distribusi yang luas. Ini membuat produk-produk perseroan bisa diterima dengan baik oleh para konsumen setia kami,” imbuh Billy.

Kuartal I-2024, perseroan membukukan peningkatan pendapatan sebesar 14,6% menjadi Rp 338,5 miliar. Laba bersih tumbuh 20% menjadi Rp 47,1 miliar. “Ini tidak terlepas dari kejelian kami dalam menjalankan strategi pemasaran yang tepat. Selain itu, kami juga terus memperkuat kehadirannya di platform digital untuk menjangkau lebih banyak calon konsumen,” papar Billy. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading VICI Umumkan Rencana Ekspansi Pabrik dan Bagi Dividen. Please share...!

Back To Top