SAP: Senjata Handal Taklukkan Ekonomi Digital



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sejak diluncurkan pada bulan Mei 2015, permintaan pasar terhadap SAP Digital terus melambung tinggi, dengan jumlah total lebih dari 1,3 juta pengunjung di portal SAPStore.com tahun lalu yang mengirim lebih dari 10.000 pesanan. Perusahaan juga berencana memperluas transaksi live kartu kredit di seluruh dunia, yang mencakup 32 negara saat ini, menjadi 100 negara pada akhir tahun 2016, sebagaimana diumumkan SAP SE di CeBIT, yang diadakan di Hannover pada tanggal 14 hingga 18 Maret 2016 lalu.

SAP Digital memungkinkan setiap orang untuk membeli dan menggunakan SAP dan solusi lainnya hanya melalui pembelian kartu kredit melalui satu buah klik. Upaya SAP Digital ini tepat sejalan dengan tema CeBIT 2016 "d!conomy: join, create, succeed" yang berfokus pada transformasi digital pada setiap segmen bisnis dan masyarakat.

Pelanggan di seluruh dunia telah mendapatkan keuntungan dari penawaran digital langsung dari SAP dan mitra bisnisnya. Penawaran-penawaran tersebut semua tersedia secara online di SAPStore.com dan dalam beberapa penawaran software aktual (melalui pembelian "in-app"). Melalui kemampuan dalam aplikasi, pelanggan dapat dengan mudah membeli, meng-upgrade atau mengaktifkan fitur baru tanpa perlu untuk melangkah keluar dari produk, mengunjungi website atau menghubungi representatif penjualan; demi sebuah pengalaman pelanggan yang efisien.

"Kami tengah mentransformasi SAP untuk memenuhi harapan pelanggan yang terus berubah dan oleh pelanggan, ini berarti siapa pun, termasuk yang di luar lingkup pengguna tradisional kita, mulai dari individu sampai startups, usaha kecil dan menengah, hingga tim di perusahaan besar,"kata Chief Digital Officer dan Head SAP Digital, Jonathan Becher, dalam pidatonya CeBIT  keynote berjudul "Digital Transformation: Disrupt or be Disrupted", 16 Maret lalu.

Ia menegaskan SAP memberikan berbagai penawaran melalui pengalaman digital berkualitas bagi konsumen terlengkap yang mulai digemari para konsumen yang juga pelaku bisnis.

Adapun solusi yang tersedia melalui SAP Digital, yakni SAP Digital CRM sebuah solusi SAP yang murni secara digital. SAP Digital CRM (sebelumnya disebut SAP Digital for Customer Engagement), telah mencapai hampir 4.500 pesanan sejak diluncurkannya pada Mei 2015 dan diangkat menjadi pemenang 2016 CUSTOMER Magazine Product of the Year Award untuk inovasi yang luar biasa. Produk ini tersedia secara eksklusif di SAPStore.com untuk pembelian untuk USD 29 per pengguna per bulan atau secara gratis bagi masa percobaan 30 hari.

SAP Digital CRM tengah membantu pelanggan seperti Pelicano Foundation, sebuah organisasi non-profit yang didedikasikan untuk membantu anak-anak kurang beruntung di Belgia, menghadapi tantangan transformasi digital. Pelicano Foundation, yang didirikan pada tahun 2011, menyediakan bantuan keuangan bagi anak-anak kurang mampu berusia 3-18 tahun.

CEO Pelicano Foundation, Christian Hoorne, menyatakan menggunakan SAP Digital CRM untuk menjadikan organisasinyalebih efisien dan cerdas dalam berbisnis. Dulu terbiasa merekam kegiatan melalui kertas, e-mail, dan panggilan telepon. Sekarang pihaknya dapat mengontrol semua kontak dan interaksi dengan para sponsor dan pengasuh secara digital melalui software ini.

"Kami juga bisa membagi informasi dengan komite direksi melalui cara yang sangat simpel. Solusi ini telah menyediakan sebuah cara kerja baru bagi kami yang kami sebut dengan Pelicano 2.0, memberikan kami kesempatan untuk menjadi lebih efisien sehingga kami dapat memfokuskan diri pada misi kami untuk membantu anak-anak yang membutuhkan,"ungkapnya.

SAP juga membuat terobosan baru bagi konsumen untuk menikmati manfaat SAP Lumira. Edisi standar software SAP Lumira kini tersedia secara gratis dengan 30 hari masa percobaan di SAPStore.com.

Setelah masa percobaan, para pelanggan dapat melakukan upgrade di dalam aplikasi tersebut ke versi berbayar dari produk tersebut sebesar USD 185 untuk setiap pengguna. Versi terbaru produk ini diluncurkan pada bulan November tahun 2015. Sejak itu, lebih dari 4,500 order telah dipesan secara digital.

Juga tersedia paket berbasis konsumen untuk SAP HANA Cloud Platform yang telah siap secara digital. Paket ini merupakan cara yang mudah dan terjangkau untuk meningkatkan SAP aplikasi yang dimiliki ke cloud atau membangun aplikasi yang benar-benar baru, untuk penggunaan produktif. Sebagaimana penawaran lainnya dari SAP Digital, paket ini bisa dibeli dengan mudah di SAPStore.com, kapan pun, di mana pun, melalui perangkat apa saja, dengan harga mulai dari USD 22 per pengguna setiap bulan.

Penawaran lainnya di SAPStore.com adalah SAP Learning Hub, sebuah solusi manajemen pembelajaran perusahaan berbasis cloud yang memberikan peningkatan pengalaman digital-learning bagi pengguna. Sejak meluncurkan platformnya pada bulan Februari 2014, SAP telah meningkatkan jumlah total orang yang terlatih lima kali lipat, mencapai 330.000 pelanggan, mitra dan lain-lain yang perlu memahami jejak inovasi perusahaan.

Solusi dari mitra SAP juga tersedia untuk pembelian melalui PayPal. Mitra terbaru untuk menawarkan solusi pada SAPStore.com adalah Centigon Solutions. Solusi Cmaps Plugin mereka, terintegrasi dengan software SAP BusinessObjects Dashboard, gabungkan visualisasi peta plug-and-play dan analisis lokasi perusahaan, memungkinkan pelanggan untuk menganalisis wilayah, aset dan acara di dalam aplikasi dashboard.

Centigon Solusi bergabung dengan mitra-mitra yang telah ada, menawarkan analisis bisnis, aplikasi mobile, solusi cloud dan aplikasi produktivitas pribadi lainnya, penawaran proses bisnis, termasuk Approyo, In Mind Computing, Liquid Analytics, Minola Technology, SearchYourCloud, Semos and Warwick Analytics. (dri)
Labels: #SAP, #SAPStore.com, #senjata handal, #taklukkan ekonomi digital, IPTEK

Thanks for readingSAP: Senjata Handal Taklukkan Ekonomi Digital. Please share...!

Back To Top