Inovasi SAP Memungkinkan Transformasi Digital dalam Manajemen Aset



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP telah memperkenalkan SAP Asset Intelligence Network dan solusi SAP Predictive Maintenance untuk membantu produsen peralatan, penyedia layanan dan operator aset mendapatkan manfaat Internet of Things sementara proliferasi sensor dan perangkat pintar tengah mentransformasi manajemen aset.

Kedua inovasi ini menyediakan aplikasi dan jaringan bisnis yang diperlukan untuk memungkinkan wawasan baru dan kemampuan untuk semua pemangku kepentingan dalam pengelolaan aset untuk bergerak dari reaktif ke pendekatan yang lebih proaktif. Pengumuman ini dibuat di Hannover Messe 2016, pameran perdagangan terkemuka untuk teknologi industri, yang diadakan pada tanggal 25 hingga 29 April.

"Kita sekarang pada titik di mana tantangan bisnis seperti menyeimbangkan biaya, risiko dan kinerja bertemu enabler teknologi seperti analisis in-memory dan platform berbasis cloud untuk kolaborasi untuk memulai lompatan kuantum dalam keunggulan operasional," kata Hans Thalbauer, wakil presiden senior, Extended Supply Chain, SAP.

Ditambahkannya, konektivitas di Internet of Things tengah membantu mesin untuk berbicara dengan sistem informasi bisnis, dan penawaran baru kami menyediakan jaringan dan kemampuan untuk meraih wawasan untuk hasil, menciptakan siklus hidup aset digital yang benar-benar baru.

SAP Asset Intelligence Network Bantu Pastikan Kualitas Data dalam Siklus Hidup Produk dan Aset

SAP Asset Intelligence Network menawarkan daftar tunggal global dari informasi model dan peralatan. Jaringan ini menyediakan platform cloud yang aman untuk menghubungkan beberapa mitra bisnis untuk kolaborasi antar dan intra-perusahaan di tengah clearing dan hub komunikasi. Menggunakan portal berbagi konten terstandar berbasis cloud membantu memastikan definisi yang konsisten di antara mitra bisnis.

"Saya berharap bahwa setiap perangkat yang kami produksi di Endress+Hauser secara otomatis tersedia dengan semua informasi siklus hidup yang relevan dalam sistem SAP pelanggan kami," kata Klaus Endress, presiden dari Supervisory Board, Endress+Hauser.

"Informasi yang tepat pada waktu yang dibutuhkan adalah nilai yang tak terbayangkan karena ini meningkatkan efisiensi dan karenanya merupakan hasil dari seluruh perusahaan." imbuhnya.

SAP Asset Intelligence Network memungkinkan SAP S/4HANA untuk memfasilitasi integrasi business-to-business untuk data aset. Dengan definisi umum dari peralatan, transparansi yang lebih besar dan data umum, jaringan tidak hanya menyediakan platform kolaborasi untuk informasi yang berhubungan dengan aset tetapi juga konteks bisnis untuk pemeliharaan prediktif dan layanan. Informasi analisis canggih untuk mengidentifikasi dan memahami tren dapat dibagi di seluruh jaringan, dan adalah mungkin untuk memberitahukan baik produsen dan operator tentang kekurangan dekat atau kegagalan.

SAP Predictive Maintenance and Service Kurangi Biaya, Tingkatkan Reliabilitas

SAP Predictive Maintenance and Service didesain untuk membantu perusahaan mengurangi biaya pemeliharaan dan layanan, sementara meningkatkan ketersediaan dan reliabilitas aset perusahaan. Menggunakan analitik prediktif pada platform SAP HANA, solusi ini memproses data operasional dalam jumlah besar dari sensor dan aset pintar.

SAP Predictive Maintenance and Service menyediakan kemampuan built-in yang menganalisis data sensor dan memonitor perilaku peralatan dari jarak jauh untuk bisnis di industri-industri yang menuntut kepemilikan banyak aset serta produsen peralatan asli (original equipment manufacturers (OEM)) yang menawarkan model bisnis layanan baru untuk pelanggan mereka. Solusi ini menyediakan model prediktif untuk pembelajaran mesin dan integrasi loop tertutup dengan sistem bisnis untuk mendorong tindakan korektif dalam sistem layanan dan pemeliharaan untuk menghindari terjadinya penghentian yang tidak direncanakan.

“Mampu mengantisipasi peristiwa dan operasi pemeliharaan membantu meningkatkan efisiensi dan kinerja aset perusahaan kami," kata Falko Lameter, CIO dari Kaeser Kompressoren.

"SAP Predictive Maintenance and Service memungkinkan kita untuk menyelaraskan produk dan layanan kami lebih dekat dengan pola penggunaan pelanggan kami dan kebutuhan operasi." tutupnya. (dri)
Labels: #inovasi SAP, #manajemen aset, #SAP, #transformasi digital, IPTEK

Thanks for readingInovasi SAP Memungkinkan Transformasi Digital dalam Manajemen Aset. Please share...!

Back To Top