SAP Kembangkan E-Commerce untuk Usaha Kecil



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) selayaknya dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang terus berkembang saat ini, terutama dalam membantu memasarkan produk berbasis online. Seperti yang ditawarkan perusahaan perangkat lunak dan aplikasi perusahaan, SAP SE, menyediakan solusi SAP Anywhere.

Solusi berbasis komputasi awan (cloud computing) ini dirancang khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan interaksi e-commerce dan pelanggan usaha kecil dengan 10 sampai 200 karyawan.

Dengan SAP Anywhere, usaha kecil dan menengah (UKM) dapat memanfaatkan penjualan toko ritel, membangun website atau toko online, membuat kampanye pemasaran, menjual produk dan mengambil pembayaran, mengelola persediaan dan menganalisis kinerja bisnis.

SAP Anywhere memberikan usaha kecil kekuatan untuk melakukan semuanya dari ponsel atau tablet.

SAP telah bekerja sama dengan Google Inc. dan PayPal Holdings Inc. untuk menawarkan para pemimpin bisnis kecil segala sesuatu yang mereka butuhkan dalam satu paket yang langsung terintegrasi dengan platform partner bisnis mereka.

Pengguna SAP Anywhere memiliki satu solusi melalui mana mereka dapat mengakses layanan pelengkap. Selain itu, SAP juga berencana untuk mengintegrasikan pengiriman dan jasa logistik global yang disediakan oleh United Parcel Service Inc.

Sebuah ekosistem partner memainkan peran kunci dalam adopsi luas SAP Anywhere, yang memungkinkan pelanggan untuk berjalan sederhana melalui integrasi yang sempurna.

Partner bisnis, juga memiliki kesempatan untuk mengintegrasikan, merujuk, menjual dan mengimplementasikan SAP Anywhere.

"Pemasaran digital dan e-commerce adalah kebutuhan strategis untuk UKM," kata EJ Jackson, wakil presiden senior dan general manager, SAP Anywhere.

"Lebih dari 28 juta perusahaan kecil di Amerika Serikat perlu memasarkan barang secara online dan memenuhi keinginan pelanggan untuk mendapatkan pengalaman pembelian secara digital, dan pada akhirnya, ukuran perusahaan tidak relevan dengan konsumen," kata dia.

"Untuk mencapai hal ini kami menempa sebuah solusi yang benar-benar baru di mana semua fungsi yang relevan telah bersatu di dalam cloud dan dimobilisasi di bawah SAP Anywhere," lanjut dia.

Solusi SAP Anywhere telah memenuhi standar industri kartu pembayaran untuk transaksi aman dan perlindungan lapisan soket aman (secure sockets layer (SSL) protection).

Dengan informasi real-time dari perangkat lunak back-office mereka, pengguna mendapatkan dukungan keputusan aktif berdasarkan data dari sumber internal dan eksternal.

Hal ini mencakup sistem manajemen pesanan terpadu yang menggunakan data persediaan yang sebenarnya.

Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh perusahaan riset IDC menunjukkan bahwa usaha kecil berjuang paling berat dengan alat bisnis.

Yakni mulai dari membuat pembayaran ke pemasaran hingga analisis pelanggan dan e-commerce.

Hal ini diperlukan untuk menjalankan bisnis langsung dengan konsumen asli digital saat ini. Perusahaan yang mendapatkan fasilitas teknologi yang mendukung hal ini tumbuh lebih cepat.

"Perusahaan kecil menghadapi tantangan khusus ketika menyangkut koordinasi e-commerce dan sumber daya interaksi pelanggan mereka," kata Ray Boggs, wakil presiden, Penelitian Usaha Kecil dan Menengah, IDC. "Banyak dari mereka yang memiliki proses yang lebih kuno yang tidak dirancang untuk dunia online mobile saat ini."

Boggs mencatat bahwa SAP Anywhere dapat memberikan jaringan ikat untuk menghubungkan kegiatan front-office dan back-office untuk meningkatkan efisiensi internal dan kepuasan pelanggan. (dri)
Labels: #kembangkan E-Commerce, #SAP, #SAP Anywhere, #untuk usaha kecil, IPTEK

Thanks for readingSAP Kembangkan E-Commerce untuk Usaha Kecil. Please share...!

Back To Top