SAP-Microsoft Bekerjasama Tingkatkan Transformasi Digital di Cloud



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (SAP) dan Microsoft Corp mengumumkan rencana bersama untuk memberikan dukungan yang luas untuk platform SAP HANA yang digunakan pada Microsoft Azure, mempermudah pekerjaan melalui integrasi baru antara Microsoft Office 365 dan solusi cloud dari SAP, dan menyediakan manajemen dan keamanan yang ditingkatkan untuk aplikasi SAP Fiori.

CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO SAP Bill McDermott telah tampil bersama di ajang  SAPPHIRE NOW untuk membahas kerjasama yang diperluas tersebut yang akan membantu organisasi menggunakan cloud untuk mendorong inovasi, kelincahan dan memungkinkan cara-cara baru untuk bekerja.

"Di Microsoft, kami fokus pada pemberdayaan organisasi untuk membangun sistem kecerdasan yang memajukan transformasi digital mereka. Bersama-sama dengan SAP, kami membawa tingkatan baru integrasi antara produk kami yang menyediakan bisnis dengan alat kolaborasi yang ditingkatkan, wawasan baru dari data dan cloud berskala luar biasa untuk tumbuh dan menangkap peluang baru ke depan," kata Nadella, Kamis (26/5/2016).

McDermott menambahkan industri TI akan dibentuk oleh kemitraan terobosan yang membuka produktivitas baru bagi pelanggan melampaui batas-batas platform dan aplikasi tradisional. "SAP dan Microsoft bekerjasama untuk menciptakan pengalaman pengguna akhir yang dibangun di atas wawasan belum pernah terjadi sebelumnya, beserta kenyamanan dan kelincahan. Sertifikasi layanan infrastruktur Microsoft Azure untuk SAP HANA bersama dengan integrasi baru antara Microsoft Office 365 dan solusi cloud dari SAP adalah simbol dari ini pergeseran paradigma besar bagi perusahaan.," katanya.

Dengan SAP HANA pada Azure, organisasi di semua industri akan dapat memberikan aplikasi penting dan analisis data pada skala global dengan keamanan kelas perusahaan dan kepatuhan. Bekerja bersama-sama, perusahaan tengah mensertifikasi SAP HANA untuk menjalankan pengembangan, pengujian dan produksi beban kerja pada Microsoft Azure, termasuk SAP S/4HANA. Penawaran baru ini untuk SAP HANA dibangun untuk menangani beban kerja produksi terbesar dan paling menuntut yang dimiliki pelanggan.

Pengadopsi awal dari penawaran baru ini, seperti Coats, Rockwell Automation dan NORTEK, telah mendapatkan manfaat dari pengoperasian SAP HANA di Azure.

"Platform Microsoft Azure memberikan kita skalabilitas, keamanan dan tingkat layanan yang dibutuhkan untuk secara percaya diri menjalankan SAP HANA yang paling menantang dan aplikasi Big Data. Kami sangat antusias untuk menjadi pengguna pertama yang menjalankan SAP HANA di Microsoft Azure karena itu adalah kemampuan penting dalam membantu kami mewujudkan visi kami untuk menjadi The Connected Enterprise dan analitik data tingkat lanjut, “ kata wakil presiden senior dan kepala kantor teknologi dari Rockwell Automation  Sujeet Chand

Perlu diketahui, setiap hari, jutaan pengguna bisnis bekerja di Microsoft dan solusi SAP®, membuat dokumen, membaca e-mail, mengajukan laporan pengeluaran, mengirimkan faktur ke vendor dan banyak lagi. Integrasi baru antara perusahaan akan menggabungkan komunikasi, kolaborasi, kalender, dokumen dan data lainnya dari Office 365 dengan solusi cloud dari SAP, termasuk Concur, SAP Fieldglass, SAP SuccessFactors, dan solusi SAP Ariba guna membantu karyawan meningkatkan produktivitas mereka secara keseluruhan.

SAP akan memungkinkan pelanggan untuk membangun dan menyebarkan aplikasi hybrid SAP Fiori pada SAP HANA Cloud Platform dengan kerangka plug-in berstandar terbuka. Sebagai bagian dari kerangka kerja ini, pelanggan dapat membangun aplikasi yang dapat dikelola, digunakan dan dilindungi dengan Microsoft Intune.

Menggunakan proses membangun cloud sebagai bagian dari edisi cloud SAP Fiori, penerbit aplikasi akan dapat menanamkan kemampuan manajemen Microsoft Intune dalam aplikasi mereka, memanfaatkan kemampuan yang sama yang digunakan oleh aplikasi mobile Office 365. Integrasi ini diharapkan akan tersedia pada kuartal ketiga 2016. Di acara SAPPHIRE NOW, SAP menunjukkan kemampuan menyeluruh ini sebagai bagian dari edisi cloud SAP Fiori. (dri)
Labels: #Microsoft, #SAP, #tingkatkan transformasi digital di cloud, IPTEK

Thanks for readingSAP-Microsoft Bekerjasama Tingkatkan Transformasi Digital di Cloud. Please share...!

Back To Top