Sambut Dunia Kesehatan Digital, SAP Luncurkan Platform SAP ConnectedHealth

(Foto: ilustrasi)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE hari ini mengumumkan platform SAP® Connected Health dan hubungan strategis untuk memperluas komitmennya untuk meningkatkan kesehatan di seluruh dunia. Pada platform ini, ekosistem yang luas dari mitra bisnis, termasuk pengembang, peneliti dan organisasi kesehatan, akan dapat mempercepat pengembangan dan pengiriman solusi inovatif dan berpusat pada pasien untuk meningkatkan hasil kesehatan, mengurangi biaya dan memberikan layanan kesehatan terhubung. SAP bangga mengumumkan beberapa hubungan strategis dalam upaya ini: CancerLinQTM, Castlight Health dan Dharma Platform.

Biaya kesehatan terus meningkat secara global. Di Amerika Serikat saja, biaya tersebut menyumbang 16,4 persen dari produk domestik bruto (PDB) di tahun 2013. Data Kesehatan, termasuk data klinis, genomik, penelitian dan kesehatan dari Internet of Things, diperkirakan akan meningkat lima kali lipat pada tahun 2020. Jumlah informasi yang besar secara eksponensial menawarkan peluang baru bagi penggunaan strategis dari data dalam memberikan perawatan pribadi dan perawatan berbasis nilai.

"Menciptakan ekosistem global yang benar-benar terhubung dapat meningkatkan laju inovasi dalam pelayanan kesehatan dan meningkatkan hasil pasien seraya mengurangi biaya dan mempercepat waktu untuk membawa serangkaian solusi inovatif ke pasar," kata Steve Singh, anggota Dewan Eksekutif SAP.

"Dengan platform SAP Connected Health, kami membawa bersama-sama pemangku kepentingan kesehatan di seluruh platform yang menumbuhkan dan mempercepat inovasi, menempatkan pasien di pusat sistem kesehatan dan mengontrol data kesehatan mereka. Kami berharap untuk dapat bekerja dengan mitra kami untuk membuat visi ini menjadi kenyataan," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/6/2016).

Platform SAP Connected Health berjalan di atas platform SAP HANA dan termasuk ekosistem yang berkembang dari mitra yang mempengaruhi setiap aspek dari siklus perawatan, dari pembayar ke penyedia layanan hingga peneliti dan perusahaan ilmu kehidupan. Penawaran saat ini dari SAP untuk pasar kesehatan meliputi: platform SAP Connected Health, SAP Health Engagement dan solusi SAP Medical Research Insights, serta solusi mitra bisnis SAP. Seiring waktu, SAP akan membangun solusi baru dan kemitraan bisnis pada platform SAP Connected Health. Hubungan strategis terbaru SAP dalam upaya ini meliputi berikut :

1. CancerLinQ telah bekerjasama dengan SAP untuk mengembangkan platform teknologi informasi kesehatan yang membuat sekumpulan wawasan pengobatan praktek dapat diakses oleh para dokter untuk meningkatkan perawatan setiap pasien penderita. Sebuah anak perusahaan nirlaba yang sepenuhnya dimiliki oleh American Society of Clinical Oncology (ASCO), CancerLinQ menghubungkan dan menganalisis data perawatan kanker dunia nyata dari hampir semua sumber catatan elektronik.

"ASCO dan SAP menggabungkan keahlian dari ahli onkologi terkemuka di dunia dengan memimpin teknologi analisis Big Data pemimpin pasar untuk membangun dan menjalankan CancerLinQ, satu-satunya sistem pembelajaran cepat yang dirancang oleh ahli onkologi untuk ahli onkologi," kata CEO CancerLinQ Kevin Fitzpatrick. "CancerLinQ saat ini sedang digunakan oleh praktik di seluruh Amerika Serikat, dan kami sangat antusias tentang masa depan. Platform SAP Connected Health akan secara signifikan meningkatkan upaya kami. "

2. Castlight Health memberdayakan masyarakat untuk membuat pilihan terbaik untuk kesehatan mereka dan membantu perusahaan mewujudkan sebagian besar manfaat kesehatan mereka. Castlight memberikan platform manfaat kesehatan yang melibatkan karyawan untuk membuat keputusan kesehatan yang lebih baik dan juga memungkinkan menguntungkan para pemimpin untuk berkomunikasi dan mengukur program manfaatnya.

"Castlight senang menjadi salah satu mitra pertama pada platform SAP Connected Health," kata Giovanni Colella, M.D., salah seorang pendiri dan CEO Castlight Kesehatan. "Perusahaan kami bergabung bersama untuk bekerja menuju tujuan bersama untuk meningkatkan sistem kesehatan dan mengurangi biaya. Menggunakan data untuk mendorong keterlibatan dengan kesehatan merupakan inti dari segala sesuatu yang dilakukan Castlights. Upaya ini luar biasa untuk menciptakan sebuah platform data yang dioperasikan secara bersama-sama dan akan membantu melepaskan kekuatan teknologi untuk mendorong keputusan dan hasil pelayanan kesehatan yang lebih baik. "

3. Dharma Platform membantu petugas kesehatan lapangan dan peneliti mengumpulkan, memahami dan menganalisis data medis yang dikumpulkan dalam situasi lapangan yang sering menantang. Beberapa tahun terakhir telah menunjukkan seberapa cepat krisis kesehatan dapat menyebar dari, acara lokal kecil ke krisis global. Dharma menangkap data pada sumber dan menyediakan alat untuk mengubah informasi menjadi dampak.

"Organisasi yang mengelola krisis memerlukan informasi yang handal, lengkap dan dapat ditindaklanjuti," kata Jesse Berns, salah seorang pendiri dan CEO Dharma Platform. "Tim kami di Dharma berharap untuk bekerjasama dengan SAP dan banyak mitra melalui platform SAP Connected Health untuk membantu data menyelamatkan nyawa di berbagai situasi yang paling menantang di seluruh dunia," tutupnya. (red)
Labels: #dunia kesehatan digital, #healthcare industry, #hubungan strategis, #Platform SAP Connected Health, #SAP, IPTEK

Thanks for readingSambut Dunia Kesehatan Digital, SAP Luncurkan Platform SAP ConnectedHealth. Please share...!

Back To Top