Layanan Cloud SAP Tumbuh Pesat di Kuartal II 2016

(Foto: istimewa)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE mengumumkan hasil keuangan di kawasan Asia Pasifik Jepang (APJ) untuk kuartal kedua tahun fiskal 2016 yang berakhir pada 30 Juni 2016. Pendapatan dari langganan dan layanan servis cloud bertumbuh sebesar 47 persen pada mata uang konstan.

Sementara itu total pendapatan produk dan perangkat lunak cloud sebesar 9 persen. Total pendapatan tersebut berjumlah 802 juta euro.

Di Asia Pasifik Jepang, SAP mencatat pertumbuhan pendapatan lisensi perangkat lunak sebesar dua digit yang kuat di India, sedangkan Jepang mencatat hampir pertumbuhan tiga digit. Kedua negara bertumbuh sejumlah dua digit di pendapatan langganan dan servis cloud untuk kuartal ini.

Presiden, SAP Asia Pasifik Jepang, Adaire Fox-Martin mengatakan, bisnis cloud terus maju di jalur pertumbuhan yang cepat, mendorong momentum yang kuat untuk SAP Asia Pasifik Jepang.

"Dalam ekonomi digital, kami terus melihat permintaan yang kuat atas SAP S/4HANA sementara pelanggan lebih menata kembali bisnis mereka dengan inti digital yang memberikan wawasan dan kelincahan yang cepat,"ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (31/7/3016).

Beberapa perusahaan yang mengaplikasikan teknologi SAP di kuartal II, antara lain, Rockland Distilleries Pvt Ltd, produsen & distributor anggur, telah memilih SAP untuk memimpin mereka melalui perjalanan transformasi digital. Dengan SAP, Rockland Distilleries akan dapat memfasilitasi keputusan strategis dan transformasional berdasarkan wawasan bisnis.

NTUC Fairprice Co-Op Limited, memilih SAP HANA, SAP Payroll, SAP Multiposting, dan suite SAP SuccessFactors, termasuk SAP SuccessFactors Employee Central, untuk meningkatkan produktivitas dan keterlibatan karyawan.

Roy Hill Project senilai 55 juta ton per tahun yang merepresentasikan generasi masa depan dari proyek tambang bijih besi, stasiun kereta api dan pelabuhan untuk dikembangkan di wilayah Pilbara di Australia Barat. Terletak 115 kilometer di utara Newman, Roy Hill Project yang berkelas dunia ini merupakan satu-satunya proyek independen bijih besi yang sebagian besar dikuasai oleh Australia Barat. Dengan hadirnya SAP, Roy Hill Holdings Pty Ltd bertujuan untuk meningkatkan pengambilan keputusan seputar bisnis mereka.

Daikin Airconditioning India Pvt. Ltd. (DAIPL), yang merupakan anak perusahaan dari Daikin Industries Ltd., Jepang, pemimpin pasar global dalam manufaktur sistem pendinginan udara (AC) baik untuk keperluan perumahan dan komersil. Daikin Airconditioning India membeli SAP Hybris Cloud for Customer dan HANA Cloud Integration untuk memfasilitasi sebuah sistem terkoneksi secara menyeluruh untuk memberikan gambaran mengenai karakter pelanggan dan prospek belanja mereka sehingga dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dan kolaborasi antara bagian penjualan dan agen servis, dealer, dan teknisi lapangan.

CJ korea express, perusahaan logistik terbesar di Korea Selatan, bertujuan untuk menjadi salah satu dari lima perusahaan logistik terbesar di dunia pada tahun 2020. Untuk mendukung rencana ekspansi ambisiusnya tersebut, CJ korea express perlu meningkatkan stabilitas dan kelincahan fondasi TI mereka untuk memberikan value layanan yang super cepat. Karenanya, CJ korea express memilih SAP S/4HANA Finance untuk mendukung ekspansi global tersebut hanya melalui satu platform saja. (red)
Labels: #Cloud SAP, #kuartal Ii 2016, #SAP, IPTEK

Thanks for readingLayanan Cloud SAP Tumbuh Pesat di Kuartal II 2016. Please share...!

Back To Top