SAP Percepat Pengambilan Keputusan dengan Aplikasi Finance Cloud Terbaru

(Foto: istimewa)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE memperkenalkan SAP RealSpend, aplikasi mobile terbaru yang menyediakan informasi dan akses instan ke data anggaran dan pembelanjaan secara live.

Dibangun pada SAP HANA Cloud Platform, aplikasi ini menggunakan teknologi cloud untuk menarik data dari sistem pelaporan keuangan inti, yang memungkinkan line manager untuk melakukan analisis pembelanjaan dan penghitungan yang fleksibel kapan saja dan memungkinkan pemrosesan bisnis secara live. Bagi banyak line manager di luar fungsi keuangan perusahaan, visibilitas ke anggaran dan belanja seringkali bermasalah.

Spreadsheet dengan data yang telah berminggu-minggu lamanya dan dimensi pelaporan dari pengendali pusat tidak memenuhi kebutuhan mendesak untuk pengambilan keputusan real-time di tengah kondisi bisnis yang terus berubah. SAP RealSpend memberikan kesempatan bagi manajer pusat untuk mendapatkan informasi secara lebih baik.

Dikembangkan di SAP Labs Berlin/Postdam, Jerman, menggunakan prinsip pemikiran desain dan masukan dari para ahli keuangan terkemuka dan pengguna serta manajer SAP yang berpengalaman, SAP RealSpend memperlakukan line manager layaknya anggota dari fungsi keuangan tambahan perusahaan, memungkinkan mereka untuk mengawasi dan secara aktif melakukan manajemen anggaran dan pembiayaan dengan alat yang canggih serta mudah digunakan.

“SAP dikenal dalam menyediakan alat-alat yang canggih bagi Chief Financial Officer dan fungsi keuangan perusahaan untuk mengelola pembelanjaan dan anggaran dengan seefektif mungkin,” tutur Thack Brown, manajer umum dan pemimpin global dari LoB Finance, SAP, Selasa (9/8/2016).

“Aplikasi ini menggunakan cloud untuk berinovasi di atas fungsi inti keuangan kami dan memberikan alat pertanggungjawaban anggaran bagi line manager dan lainnya yang mereka butuhkan untuk menjadikan manajemen belanja real-time di seluruh penjuru perusahaan,” tambahnya.

Mengaktifkan Tim Keuangan "Tambahan"

SAP RealSpend adalah alat yang komprehensif dengan fitur terinci yang memungkinkan untuk melakukan analisis mendetail atas pembelanjaan aktual dan masa depan, serta prediksi dan rencana anggaran terkait. Manajer dapat mensimulasikan pengaruh keputusan tertentu ke dalam faktor anggaran termasuk penjualan, pemasaran, wisata, serta penyewaan dan investasi peralatan.

Menambah data keuangan melalui fitur tagging khusus memungkinkan pengelompokan yang fleksibel dan pelaporan di atas model data ERP klasik.

“Setiap perusahaan harus mengelola pembiayaannya untuk menuju sukses,” kata Greg Smith, chief financial officer, ASR Group International, afiliasi perusahaan Florida Crystals.

“SAP RealSpend memungkinkan perusahaan kami untuk mengaplikasikan manajemen biaya dalam lingkungan real-time – yang diaktifkan oleh implementasi SAP HANA dan SAP S/4HANA Finance di perusahaan kami,” kata dia.

SAP RealSpend adalah salah satu dari aplikasi pertama yang terhubung ke solusi SAP S/4HANA Finance secara real-time tanpa harus menduplikasi data, dan karenanya memberikan manfaat penuh dari SAP HANA Cloud Platform dan kemampuannya untuk mendukung hybrid cloud dan lingkungan seputar perusahaan. SAP RealSpend juga bekerja dengan data lainnya dari SAP dan sumber pihak ketiga. Aplikasi yang dapat dinavigasi dengan mudah ini dapat diimplementasikan dalam beberapa langkah cepat, termasuk konfigurasi test-drive dan end-user.

Menampilkan fleksibilitas SAP HANA Cloud Platform dalam memperluas aplikasi inti pelanggan, ini adalah sebuah contoh awal dari aplikasi direncanakan inovatif dari SAP dan mitra terkemuka untuk pengiriman yang lebih luas dan cepat serta adopsi yang lebih besar. SAP RealSpend memungkinkan pengguna untuk secara proaktif mengelola pengeluaran mereka saat ini dan untuk masa depan dan mendapatkan hasil maksimal dari anggaran yang diberikan. (red)
Labels: #Aplikasi Finance Cloud, #pengambilan keputusan, #SAP, IPTEK

Thanks for readingSAP Percepat Pengambilan Keputusan dengan Aplikasi Finance Cloud Terbaru. Please share...!

Back To Top