Capgemini dan SAP Bekerjasama Wujudkan Transformasi Digital IndustriManufaktur

(Foto: istimewa)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Capgemini, pemimpin global dalam dunia jasa consulting, teknologi dan outsourcing, dan SAP SE hari ini, Selasa (13/9/2016) mengumumkan perluasan kerjasama strategis mereka dengan peluncuran "Fast Digital 4 Discrete Industries by SAP and Capgemini."

Ini sebuah proyek kerjasama untuk membantu klien mereka yang bergerak dalam industri manufaktur, mengelola transformasi digital mereka dengan memaksimalkan potensi Industri 4.0, Internet of Things dan teknik manufaktur yang inovatif.

Inisiatif ini bertujuan untuk mengatasi tantangan ini, menggabungkan paket solusi digital unggulan SAP dengan keahlian global Capgemini dalam dunia consulting, wawasan dan data, cloud dan manufaktur digital. Capgemini juga akan menggunakan model yang lincah bagi transformasi bisnis berdasarkan Kerangka Transformasi Digitalnya yang khusus dirancang untuk industri manufaktur. Mencakup eksplorasi, desain dan pengembangan solusi spesifik untuk memungkinkan model dan skenario bisnis baru.

"Di dunia industri, para klien tengah menghadapi tantangan organisasi terbesar mereka sementara mereka bertransformasi secara digital. Hal ini paling terasa di dunia manufaktur, di mana janji manis Industry 4.0 kini tengah diimbangi dengan kompleksitas yang semakin bertumbuh dalam mewujudkan manufaktur digital," ujar Olivier Sevillia, anggota dari Group Executive Board dan Group Head of Digital Services, Capgemini.

Sevillia menambahkan, melalui pengalaman kami mendukung beberapa organisasi terkemuka di dunia untuk bertransformasi secara digital, kami sangat akrab dengan tantangan yang mereka hadapi dan bagaimana untuk mengatasinya. SAP merupakan partner kami secara alami, bukan hanya karena sejarah panjang kami bersama-sama, tetapi karena paket solusi mereka menawarkan platform yang ideal untuk memberdayakan perubahan ini.

Rob Enslin, Anggota dari Executive Board SAP SE dan President of Global Customer Operations, SAP, menyatakan: “Pengumuman hari ini merupakan contoh lain dari bagaimana kita mengeksplorasi cara-cara baru untuk bersama-sama berinovasi sekitar seputar SAP S/4HANA dan SAP HANA Cloud Platform dalam rangka membantu pelanggan kami mendapatkan keuntungan kompetitif dalam ekonomi digital.

Pihaknya berharap untuk membawa kerjasama kami dengan Capgemini ke jenjang yang lebih tinggi untuk membantu produsen di seluruh dunia memecahkan tantangan bisnis mereka dan berjalan lebih baik.

Sebagai bagian dari proyek ini, paket solusi untuk mendukung model ini meliputi SAP S/4HANA sebagai inti digitalnya, dengan solusi SAP Hybris dan SAP HANA Cloud Platform sebagai penyedia data secara real-time baik di aplikasi front-end dan back-end. Capgemini dan SAP berencana untuk bersama-sama berinovasi dan berinvestasi dalam rangka mengembangkan aplikasi dan ekstensi baru di SAP HANA Cloud Platform, serta terlibat dalam dunia start-up dan vendor dalam dunia manufaktur untuk memberikan solusi mutakhir bagi para klien.

Selanjutnya, inisiatif ini bermaksud untuk membantu produsen membuat produk yang cerdas terhubung, aset dan operasi yang menawarkan potensi untuk mengurangi waktu pemasaran, meningkatkan produktivitas, menghemat biaya, serta mengeksplorasi jalur pendapatan dan model bisnis baru. (red)
Labels: #SAP, Capgemini, IPTEK, transformasi digital industri manufaktur

Thanks for reading Capgemini dan SAP Bekerjasama Wujudkan Transformasi Digital IndustriManufaktur. Please share...!

Back To Top